Friday, January 23, 2015

Cara Cepat Membuat Email Baru Di Google

Tergelitik dengan seorang ibu-ibu yang kulihat di pasar tadi pagi. Beliau begitu kebingungan dengan ponsel barunya yang katanya sudah canggih. Tingal tutul layar pun otomatis muncul. Aku yang tak berada jauh dari tempatnya berdiri cuma bisa tersenyum. Menerawang, bahwa aku pernah berada di posisinya yang kagum dengan teknologi yang berkembang pesat, dewasa ini. Tak bisa membayangkan, beberapa hari beradaptasi dengan gadge baru. Fiuh... rasanya mumet-mumet gimana gitu. Secara biasa menggunakan keypad kasar dan sekarang menggunakan touchscreen serasa ada perubahan yang berarti. Dan ibu-ibu tadi pun mengalaminya. Terlebih saat beliau kesulitan saat membuat email. Gadis di depannya yang melihat ibu-ibu tadi sepertiya acuh atau malah mungkin nggak bisa. Terlihat dari gayanya yang sok sibuk dengan poselnya tanpa ada niatan untuk membantu kesulitan orang di depannya. Andai aku di depannya pasti sudah kubuatkan. Sayang, si Boboku yang punya penyakit ngeyel plus alzheimer ini, tidak suka melihatku berbicara dengan orang lain. So, gegara ibu-ibu tadi aku jadi punya inspirasi untuk menuliskan tips bagaimana cara membuat e-mail di Google. Sangat mudah sekali caranya. Tidak ada lima menit, semua sudah beres.

Ok, Cekidot Yuk.....

1. Pastikan ponselmu sudah terhubung dengan internet. Lalu, ketik  www.google.com di mesin pencarian.



2. Klik Sign In pada pojok kanan gambar.



3. Nanti akan muncul jendela baru. Klik Create An Account/ Buat akun baru.



4. Isi semua data dan pastikan semua lengkap
Jika ada tanda merah seperti di gambar. Berarti kamu melakukan kesalahan. Cek kembali. Kemungkinan Nama Email dan Password salah. Pokoknya ditelititi di mana ada tanda garis merahnya. Pastikan pula kamu mencentang kotak persetujuan itu.


5. Jika sudah, kamu akan diminta untuk memverifikasi email yang tadi kamu buat. Bisa kamu masukkan nomor ponselmu. Dan eyang Google akan memberikan kode veritifikasi lewat sms. Silahkan kamu masukkan.


Dan, Taraaaaaaa......





Selesai sudah. Gampangkan?

Cepet banget kok asal kita teliti. So, nggak perlu bertanya pada orang yang sok tapi sejatinya dia juga nggak paham. Mulailah belajar sendiri dan jangan pernah takut salah. Karena dari kesalahan itulah pelajaran yang sebenarnya kita dapat.

Kayau buat Buruh Migran Indonesia

Semoga bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Cara Cepat Buat Barner Promosi Di Adobe Photoshop CC 2019

Jasa pembuatan barner, memang banyak sekali dicari akhir-akhir ini. Resep ini aku dapat dari buku Photoshop CC the missing manual karya Les...