Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong - Kawan, tahukah kalian jika setelah kerja 3 bulan di majikan, maka kita sudah bisa mendapat cuti...

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong - Kawan, tahukah kalian jika setelah kerja 3 bulan di majikan, maka kita sudah bisa mendapat cuti tahunan sebanyak 7 hari? Jika belum, kalian bisa baca di sini.

Dari tulisanku di atas, setiap orang yang melakukan break kontrak maupun di interminit majikan setelah 3 bulan. maka dia berhak mendapatkan jatah cuti tahunan sebanyak 7 hari. Jadi, jika kalian ngebrik kontrak setelah 3 bulan, kalian berhak mendapatkan cuti tahunan itu. Ya, biasanya majikan mengganti uang sih. Tapi ya lumayanlah.

Hal ini berbeda tentunya jika kita renew kontrak. Dari beberapa tulisan yang ku baca dan bantuan dari salah seorang anggota organisasi, bahwa setiap kita renew kontrak, maka cuti tahunan yang kita dapat akan bertambah 1 hari di setiap tahunnya dan tergantung jangka waktu kerja kita di rumah majikan. Sebagai contoh kalian bisa lihat cara menghitung cuti tahunan di bawah ini.

contoh:

LAMA TAHUN KERJA :

Kontrak ke 1 =  (Total yang di dapat 14 hari)      → 1 tahun 7 hari
                                                                                   → 2 tahun 7 hari


Kontrak ke 2 =  (Total yang di dapat 17 hari)      → 3 tahun 8 hari
                                                                                   → 4 tahun 9 hari

Kontrak  ke 3 =  (Total yang di dapat 21 hari)     → 5 tahun 10 hari
                                                                                   → 6 tahun 11 hari

Kontrak  ke 4 =  (Total yang di dapat 25 hari)       → 7 tahun 12 hari
                                                                                    → 8 tahun 13 hari

Kontrak 5 Dan Seterusnya  (Total yang di dapat 28 hari)  berlaku di tahun ke - 9 ( sebanyak 14 hari/tahun) dan seterusnya.

Oh ya cuti tahunan yang kutulis di atas berlaku untuk mereka yang renew kontrak. Bagi yang nggak renew, maka cuti tahunan setiap 1 kali kontrak hanya dapat 14 hari. Jadi walaupun kalian di sini sudah puluhan tahun kalau majikannya berbeda-beda ya tetap mengulang dari awal cara menghitungnya.



Nah, ada juga nih yang pas renew kontrak, majikan memberi kelonggaran cuti selama 1 bulan penuh tanpa potong gaji dan potong hari libur lainnya. Ada memang yang kayak gitu. Tapi cuma seribu satu majikan yang melakukan hal itu.

Ada juga yang majikannya pelit dan bahkan mengganti cuti tahunannya di hari mereka kerja. Ini pernah aku alami sendiri di majikan pertama. Selain majikan nggak mau mengganti uang. Dia juga sepertinya nggak mau rugi. Tapi ya sudahlah, ALhamdullilah sekarang mendapat majikan yang baik. 

Jadi seperti itu cara menghitung cuti tahunan. Jika majikan nggak memberikan sesuai hak kalian. Maka kalian wajib menjelaskan hal tersebut. Biar sama-sama lapang dan enak kedepannya. Jika kalian merasa informasi ini kurang memuaskan bisa kontak anggota organisasi yang aku rekomendasikan berikut ini. InsyaAllah mereka siap bantu. Tinggal kalian klik Facebooknya di bawah ini. 

Facebook 

COMMENTS

BLOGGER: 72
  1. Mau Tanya cece, misal nya kita ambil cuti misal nya dua minggu nah disana kan Ada dua kali hari minggu tuh gimna hitungan nya kan hari minggu punya kita hri libur kita, ini untuk yg renew,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga diitung mbak 14 hari ditambah hari Minggu jdi 16 hari aku selalu begitu

      Hapus
    2. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Hapus
  2. Balasan
    1. dihitung 14 + 2 jadi 16 hari . karena hari minggu itu libur kita .

      Hapus
  3. Ce maaf sy kurang begitu paham,nih kan saya baru habis kontrak kedua.ceritanya sy gk pulang ce,kira" cuti tahunan tuh brpa hr ce

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kontrak ke dua tapi ingin pulang 4bln lbih awal ngitungnya 17 hri atau nggk mbk...

      Hapus
  4. kalau kerja 1 majikan selama 9thn terus kita break contract yg 1thn dapat cuti gk kak

    BalasHapus
  5. Ce numpang tanyak dokter yg bisa berbicara dengan bahasa Indonesia, di Kennedy town,, ada gk y

    BalasHapus
  6. Mba kalau uang cuti diambil sekarang sedangkan Kita cuti ke INDONESIA tunggu sampai virus hilang.bisa tidak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak posisi cuti gitu kah?

      Uang cuti itu tergantung majikan biasane, biasanya dikasih di akhir atau 1 tahun setelah kerja dikontrak yang udah ditandatangani itu. Untuk itu bisa langsung tanya majikan karena setiap majikan pastinya berbeda ya

      Hapus
  7. ce kalau qt sdh finish kontrak ke 2 tp saya tidak nambah kontrak cuti tahunannya apa 17 hari juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ce kalau misal nya majikan g mau ganti uang cuti kita di suruh libur cuti keluar sblum visa hbis gmna bisa gak

      Hapus
  8. Ce saya kan sudah finis kontrak ke 2.. Dan saya mendapatkan cuti 17 hari kan..dan saya gk pulang indo.. Cari bos baru.
    La terus bosku gk mau ganti uang cuti ku.. Dia cuma nyuruh aku libur di hk selama 17 hari. Apa benar peraturannya begitu ce๐Ÿ™

    BalasHapus
  9. mbak kalo kita kerja 2th 6bulan trus ngebrek apakah hak uang tiket pp yg dulu masih berhak ? soalnya belum d kasih

    BalasHapus
  10. Mau tanya ce..saya finish kontrak kedua..4 tahun di satu majikan..apa cuti tahunan saya 17 hari ce??emkoisai

    BalasHapus
  11. Mau tanya kak,saya vinis kontrak ke 4 dang memasuki kontrak ke lima.pertengang kontak kelima saya pulang cuti satu bln.apakah kalau blok lgi ke sini.kita masih punya gji kak,terima kasih

    BalasHapus
  12. Kontrak k2(4thun kerja) ada 17 hari cuti tahunan, kontrak ke 3 ada 21hari. Nah jika sudah renew kontrak k3, namun karena beberapa alasan tertentu pekerja memutus kontrak dan kembali ke Indonesia, kontrak k3 baru berjalan 4,5 bulan. Berapa hari jumlah cuty tahunan yang didapat ce, setahu saya pekerja berhak atas cuty tahunan dengan syarat bekerja diatas 4 bulan. Terimakasih

    BalasHapus
  13. aku kontrak ke 6 masak di hitung 14 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontrak ke 6 itu maksudnya 12 tahun kah ce? harusya kalau kontrak ke 6 1 masjikan itu dapat yang 28 hari itu ce.

      beda kasus jika kontrak totalnya 6 tahun ini nah.

      Hapus
    2. Saya juga kontrak ke 6 =Menuju ke 12 thn masa di hitung giiitu sama agen aku trus kU kasih ini Link makasih ya mba moga majikanku bnr n agen kU malu ke aku masa di hitung 14 hari ngulang lagi padahal 1 majikan menetap

      Hapus
  14. Mbk mau tanya,kontrak pertama aku udah cuti 14hr,dan kontrak kedua udah mau selesai apa ini masih di hitung 17hari juga cuti tahunan nya ? Atau di hitung 14hr, terimakasih sudah mau membalas

    BalasHapus
  15. Ce mau tanya kontrak pertama tinggal satu thn.maksdny cuti gmn

    BalasHapus
  16. Ce mau tanya, berarti kalo udah kerja 1th bisa dapet cuti ? Trs tiket PP d tanggung majikan gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ce kalau pas 1 tahun 7 hari itungannya. tapi untuk pulangnya ini bisa ditanyakan ke majikan dulu.

      Hapus
  17. mau tya ce sy kerja sdh 3 kontrak satu majikan

    baru cuti sekali


    3 kontrak sdh jalan 5 thn

    dn majikan sy kty mau ngasih uang cuti 9 hari dan uang tikt sy tdk mau

    berapa h uang yg sy dapat selama 5 thn keeja si majikan ce

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tahun ke 5 dapat 10 hari ce (Ini tidak diakumulasi dengan kontrak2 sebelumnya ya)

      Hapus
  18. 10 hari tersebut jika diganti uang. cece tinggal kalikan saja dengan gaji cece selama sebulan dibagi 30 hari. Misal saja ya jika perhari digaji 148 langsung dikalikan 10 hari tersebut

    BalasHapus
  19. Ce saya mau tanya.sayakan sudah kerja selama 3 thn dan kontrak pertama itu sya belum pulang cuti.
    Kalau nanti pas 4 thn nya sya pulang lepas.sya masih punya hak untuk meminta uang tiket pesawat PP sya dari kontrak pertama sya itu kan ce.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum diganti cece berhak meminta ce. Haruse pas tandatangan kontrak kedua itu majikan harus membayar lunas jika cece nggak pulang di kontrak itu

      Hapus
  20. uang cuti tahunan kpn kita dpt ap pas tanda tangan kontrak itu /pas kita dpt gji away d kontrak baru ,soalnya mjknku tdak ngomong masalh cuti thunan sama uang tiket karna sq gk cuti ,aq tanya ejen ,ejen diam aj mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uang cuti tahunan kalau saya sendiri pas di kontrak baru. Misal saya finish di bulan 11 nah di kontrak baru bulan 12 itu saya dikasih. uang tiket plus cuti tahunan.

      Hapus
  21. Maaf ce mau tanya, aku kan udh jln ke 4 contrak ini, nah yg contrak 1 dan 2 aku udh ambil cuti, terus yg ke 3 belum aku ambil cuti terus aku mau putusin contrak yg ke 4 ini akhir bln dpn tp baru jln 9 bln ini, nah aku dpt cuti tahunan brp hari ya ce??? Terimakasih untuk jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ce kontrak ke3 itu itungannya 21 hari nah yang kontrak ke 4 yang jalan 9 bulan anggap aja ya 4 harian jika di jumlah 25 hari

      Hapus
  22. maaf ce mau tanya, saya disini kerja 10 tahunnya di bulan 6 tahun depan,rencana tahun ini bulan 7 mau ambil cuti sebulan, terus dalam cuti tahunan sebulan itu sudah termasuk itungan cuti saya selama krja 9 tahun apa belum ce,klo belum mungkin saya mau bilang cuti sebulan gak perlu gajian,trs minta uang cash saja yg itungan cuti tahunannya,,trs sekarang ada karantina selama 21 hr itu kita gk dapat gaji atau dapat gaji ce.trs bayar karantina itu majikan atau kita sendiri yg tanggung...mksh

    BalasHapus
  23. berarti kalao kontrak ke 3 dapat cuti 21 hari ya mbak,,soalnya saya g paham maksudnya di belakang anak panah itu ada 5 tahun 10 hari,,

    BalasHapus
  24. Ce kalau q da kontrak ke 4..terus ini namba lg kontrak ke 5..dapat cuti tahunan berapa hari ya ..kok ejen ngitungnya cuman 14 hari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontrak ke 4 itu kerja 8 tahun kan ce. totalnya 25 hari untuk kontrak ke 4

      Hapus
  25. Ce aku kontrak ke3 belum pernah cuti Dan uang ticket belum pernah di kasih ..aku dapat cuti 21 Hari itu ea +uang ticket gitu apa Kita itung
    kntrak 1 14h
    +
    K2 17h
    +
    K3 21h
    = 52 h gimana belum paham ๐Ÿ™๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ce diakumulasi jika belum pernah sama sekali diambil atau dikasih ganti uang\libur.

      uang tiket beda ce, tiap 2 tahun harus dikasih gitu. Dan next time jika kerja dimajikan yang sama setiap habis kontrak ditanyakan

      Hapus
  26. ce kalo kerja 5thn 7 bln dapat cuti berapa hari ?

    BalasHapus
  27. Ce maaf tanya...klo kontrak ke 3 cm ambil 1 THN berarti( kerja 5 THN di 1 majikan ) berapa hari cuti...dan gimana cara menghitung uang ganti cuti klo misal g cuti....mohon infonya makasih...๐Ÿ™☺️

    BalasHapus
  28. Maaf ce ini lanjutan ,ada yg lupa ...
    Kan kontrak k1 sy cuti,kontrak k2 g cuti....trs kontrak k3 kan cma ambil 1 THN.trs itu gmn menghitungnya ce....makasih ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  29. Ka kalo kita finis kontrak k 3 terus ngga nambah lagi kita dapet uang cuti tahunan ngga ka

    BalasHapus
  30. saya finish kontrak k2,sekarang masuk kontrak k3 sdh hampir setahun,saya tdk plng cuti ttp ekstand visa,hak apa saja yg saya dapatkan dr mjkn,trmksh sblmnya ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  31. Numpang nanya mba..saya kan finis kontrak ke-2..mau tanya hak2 kita setelah finis ?. misalnya, apakah gaji bulanan kita sama gaji 1 bulan finis itu berbeda? Klo cutinya kan tetap 17 hari ..yang mau saya tanyakan soal perbedaan gaji bulanan itu aja mba..apakah dipisahkan seperti itu atau gaji 1 bulan yg dimaksud adalah gaji terakhir kita di bulan terakhir itu ..terimakasih sbelumnya๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  32. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus
  33. Kalau finis contak 8 th pulang,berapa hari saya Harus keluar dari rumah bos,kak can

    BalasHapus
  34. mau tanya ce saya kan4 kontrak dpt cuti tahunannya 25 hari,kan saya hbis visa tgl 15 january tpi saya minta keluar cepet tgl 25 desember, yg sya tanyakan apa cuti tahunan saya boleh dipotong majikan karna saya keluar lebih cepet dari visa saya ce, mkasih ce sebelumnya sudah mu jwab ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ingin keluar lebih awal boleh diganti dg cuti tahunan, 25 hari jatah cuti tahunan jika mbaknya mau keluar tgl 25 des maka mbaknya masih ada sisa 9 hari cuti tahunan krna tgl 25 des & 1 jan adalah public holiday tdk masuk dlm pemotongan jatah cuti tahunan
      Bisa membuat kesepakatan lbh awal dg mjkn

      Copas dari yang ahli begini jawabannya mbak

      Hapus
  35. Mau tanya ce.saya finis kontrak tgl 14 feb.trus saya pulang lebih awal tgl 23 januari thn ini.apakah saya msh berhak mendapat uang cuti tahunan ce.mksh mohon balasanya.soalnya saya gk ngerti apa2 mslh hak2 tkw hk ce mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini finish 2 tahun kerja aja atau lebih ce?

      Setahuku kalau pulangnya lebih awal banget keknya nggak dikasih ya. Tapi tergantung majikan juga sih. Ada yang baik ya dikasih, kalau majikannya paham aturan sih ya dikasih juga. kadang ada yang nakalan nggak dikasih gitu. Tapi itu BTW kok pulangnya lebih dari 14 hari ya ce? misal kerja 2 tahun ya.

      Kalau 2 tahun sih ya 14 hari gitu dapat cuti tahunannya

      Hapus
  36. Mau tanya Ce. Aku mau kontrak ketiga ini dimajikan yg sama. saat aku minta hak2 aku yg dkasih cm uang cuti tahunannya aja. mengenai uang tiket pesawat gimana ce,dapat apa ngga tiap kontraknya tu. soalnya majikan aku bilang uang tiket pesawat ngga harus dberikan tiap tahun(tiap kontrak) itu nanti dkasihnya kalo mau pulang indo aja. gitu katanya.

    BalasHapus

Nama

#BERITA,5,1 HARI,1,1 SET 3 BUKU,1,12 FEBRUARI 2022,1,13 HARI,1,1300 KASUS,1,15 TAHUN,1,1881 Herritage,1,1980,1,1981,1,1982,1,1983,1,1984,1,1987,1,1988,1,2021,5,2022,6,2071 KASUS,1,24 JAM,1,24 KEMATIAN,1,2500,1,318,1,4 BUKU,1,50MM,1,6116 KASUS COVID,1,ABAL-ABAL,1,ABCYA,1,ADSENSE,7,AFTER EFFECT,2,AGAMA,2,AGII,1,AI KWA YONG YI YUK,1,AKAL,1,AKHIR PEKAN,1,AKHLAK,1,AKTIVASI,1,AKU,3,AL QURAN,3,ALZHEIMER,1,AMALAN,1,AMBIL HADIAH,1,AMZING STORIES,1,ANAK PANAH,1,ANAKKU HARTAKU,1,Angpao,1,Antiquities and Monuments Office,1,APARTEMEN Mei Wui di Shek Kip Mei,1,APLIKASI,1,Apriyani Rahayu,1,AROW,1,ART PARK,1,ASBABUR NUZUL,1,ASMAUL HUSNA,1,ATM,4,ATM LAMA,1,ATURAN,1,AUDISI,1,AUSTIN,1,AWAN KATA DENGAN PYTHON,1,AWARD,1,AXA Mandiri,1,AYAM UNGKEP,1,BADAI CHIBA,1,BADMINTON,2,BAHASA,1,BAHASA ARAB,3,BAHASA ASING,4,BAHASA HONGKONG,1,Bahasa Inggris,3,BAHASA SEHARI HARI,1,BAKSO,1,BALADA CINTA,1,BANK,2,BANK BNI,1,BANKING,2,BANTUAN,1,BANTUAN LEGAL GRATIS,1,BEKAS,1,BEKAS JERAWAT,2,BEKS,1,BELAJAR,2,BERAS. HALAL,1,BERGEDEL JAGUNG,1,BERITA,249,BERITA TERBARU,12,BERITA VIRAL,1,BETRAN PETO PUTRA ONSU,1,BEYERDYNAMIC,1,BI FAST,1,BICARA ITU ADA SENINYA,1,BISMILLAH,1,BISNIS,18,BISU,1,BLOG,28,BLOKIR,1,BMI,9,BNI,17,BNI HONG KONG,1,BNI REMITTANCE,7,BNI REMMITTANCE,1,BNI SYARIAH,1,BNI YUEN LONG,1,BONEKA TANGAN,2,BOOKING,1,BOOKING ONLINE,1,BOOKING VAKSIN,1,BOOSTER,1,Brand Local,2,BRAZILIAN,1,BREAKING NEWS,1,BUBAR,1,BUDAYA,1,BUKA,1,BUKU,32,BUKU ANAK,8,BUKU SAKU,1,BUKU TAJWID,1,BULAN,1,BULAN HIJRIYAH,1,BULUTANGKIS,1,BUMBU KOBE,1,BUNGA EMAS,1,BURSA EFEK,1,BWPT,1,CANCELED,1,CARA,1,CARA MEMBUAT LINK WHATSAPP,1,CATHAY PASIFIC,1,CATUR,1,CAUSEWAY BAY,3,CC,1,CEREITA. MANTAN,1,CERITA,38,CERITA MAKANAN,1,CERITA PENDEK,3,CERITA TKI,1,ceritaku,7,CERMIN,1,CERPEN,16,CHE KUNG TAMPLE,1,CHIRSTIAN ACTION,1,CHOI HUNG,1,CHP,1,CINTA,1,CIONG FEN,1,CITISTORE,1,CJ DENTAL CARE,1,clipping maks,1,COD,1,COLLAGE WORD,1,COMMERCIAL BUILDING,1,CONTOH,1,CORANA,1,CorelDraw,1,CORONA,5,CORONA VIRUS,3,COVID,27,COVID 19,30,COVID19,2,CSL,2,CUACA,2,CURCOL,1,Curhat,22,CUTI PULANG,1,D7200,2,DAFTAR VAKSIN,1,DANDAN,1,DARUL HAQ,1,DARURAT,1,DASAR,1,DASAR TAJWID,1,DEMENSIA,1,DENTAL CLINIC,1,DEPARTEMEN BURUH,1,DEPARTEMEN IMIGRASI,1,DESA,1,DESA LODERESAN,1,DESAIN,1,DESAING,2,DEWA,1,DisneyLand,1,DIVIDEN,1,DOKTER,6,Dokter Gigi,3,Dokter Hongkong,3,DOKTER KANDUNGAN,3,DOKTER KEWANITAAN,1,DOKTER KULIT,1,Dokter Mata,1,DOKTER TELINGA,1,DOKTER THT,1,Dokter Umum,1,DOLAN,1,DONG YUAN,1,DONGENG,1,DORAEMON,2,DOSIS 3,1,DOWNLOAD,2,DRAMA KOREA,1,DZULHIJJAH,1,EAST COAST PARK PRECINCT,1,EFEK,1,EKSPEDISI,3,ELNUSA,1,ELSA,1,EMAIL,1,ENDORSE,2,ENSLIKOPEDI,1,EROR,1,ESAI,1,EXPIRED,1,EXTEND VISA,1,FACEBOOK,2,FANBASE,1,FANTASI,1,FDH,1,FEBRUARI,1,FENDY PONOROGO,1,FESTIVAL,1,FIKSI,1,FILM,1,FILM PENDEK,4,FIQIH,1,FIRST CLASS,1,Flash Fiction,1,FLOWERSHOW,2,FOOD,1,FOOD BLOGGER,1,FOODPANDA,1,FOODY,1,FORMULIR,1,FOTO,1,FOTO PRODUK,1,FREE,2,FRIENDSWITHYOU,1,FROG DOLL,1,FROZEN FOOD,1,GAJI,1,GANTI ATM,2,GANTI BARU,1,GANTI KARTU ATM BNI,1,GARAM,1,GERBONG,1,Gigi,5,GIVEAWAY,1,GMAIL,1,GOLDEN BAUHINIA,1,GOOGLE,1,GOV,2,GRASINDO,1,GRATIS,5,GREEN SCREEN,1,Greysia Polii,1,GULUNG,1,HA PAK NAI,1,Hack,1,Hadiah,4,HAK HAK PRT,1,HAK PRT,1,Halal,3,HALLOWEEN,1,HAMSTER,1,HARBOUR CRUISE,1,HARDISK,1,HARI LIBUR,1,HATI HATI DI JALAN,1,HATI-HATI,1,HELLOWEN,1,HEMAT,2,HEWAN,1,HILANG,1,HIMALAYA,1,HIMALAYAN ROCK SALT,1,Hong Kong,49,Hong Kong Avenue of Comic Stars,1,Hongkong,82,HOTEL,1,HOTLINE,1,HUAYI HOTEL,1,HUNG LOK,1,HUNGHOM,2,HUT RI,1,ID CARD,1,IDUL ADHA,1,IKAN GILING,1,IKEA,1,IKLAN DIBATASI,1,IKONIK,1,Ilmu Komputer,4,IMIGRASI,1,Imlek,1,IMUT,1,INDEX,1,INDONESIA,15,INF,1,INFO,41,INFO BMI,44,INFO DOKTER,14,INFO LOMBA,1,INGGRIS,1,INI YANG TERAKHIR,1,INSTAGRAM,1,ISLAMI,4,JADWAL,4,JAJANAN DESA,1,JANGAN KALAH,1,Jao Tsung-I Academy,1,JASA,1,JASA PAKET,8,JASA PAKET LUAR NEGERI,2,JASA PAKET. LUAR NEGERI.,2,JASON DAVIES,1,JEPANG,1,JERAWAT,2,JOCKEY CLUB,1,JOJOBA,1,JOMBLO,1,JORDAN,1,JP BAI,4,JPBAI,6,JUALAN,1,JUARA 1,2,JUS AMMA,1,JUZ AMMA,3,JUZ KE 30,1,KAEDAH,1,KAI YIK,1,KAIDAH,1,KAIDAH PRAKTIS,1,KAISI,1,KALENDER,1,KALIMBA,2,KAMAR,1,KAMAR TIGA SATU DELAPAN,1,KAMU,1,KAMUS,1,Kandungan,4,KANG HA NEUL,1,KANGKUNG,1,KANKER PAYUDARA,1,KANTONIS,2,KARAKTER,1,KARANTINA,4,KARAOKE,1,KARNAVAL,1,KARTU ATM,1,KARTU ATM BNI,1,KARTU NAMA,1,KARTU SETAN,1,KARYAWAN,1,KASUS,4,KASUS BARU,2,KASUS COVID,3,Kecantikan,1,KELILING HONG KONG,1,KEMATIAN,1,KENAPA SEDIH?,1,KENNEDY TOWN,1,KERETA,1,KERETA API,1,KERING TEMPE,1,KESEHATAN,1,KIRIM BARANG,1,KIRIM FROZEN,1,KISAH,1,KISAH ISLAMI,1,KISAH TELADAN,1,KISTA,1,KITAB,1,KJRI,9,KLASTER COVID,1,KOBE,1,KODE OTP,1,Kompas TV,2,KOMPUTER,5,KONSELING ONLINE,1,KOSMETIK,1,KOTEMA,1,KOWLOON,1,KREASI,1,KTKLN,1,KTP HONGKONG,1,KUBIS,1,KUIL,1,KUIS,2,KULINER,9,Kulit,4,KUMPARAN,1,KUPON,1,KURA KURA,1,KURS,1,Kursus Gratis,1,KUTU RAMBUT,1,LABOUR,1,LABU,1,LAGU,1,LAGU HANTU,1,LAI CHI KOK,1,LAKON,8,LANCAR BACA,1,LANGIT,1,LANSIA,2,LAPORAN,1,LAPORAN KASUS,1,LAYANAN,2,LAYANAN BARU,1,LEBARAN,2,LELAKI DARI MASA LALU,1,LEM KAYU,1,LEM TIGER,1,LENGKAP,1,LENS KIT,1,LENTERA QALBU,1,LIBUR,1,LIEN OI,3,LINK,1,Lipstik,1,liputan,1,LIVE,1,LOCAL,5,LOCKDOWN,5,LODERESAN,1,LOMBA,9,LUAR NEGERI,5,LUCU,1,LUNAR NEW YEARS,1,MAAF,1,MACAU,1,Madam Tussaund,1,MADE THAILAND,1,MAKANAN,5,MAKE UP,3,MAMA,4,MAMMOGRAM,1,MANDARIN,1,MARET,2,MASA BERLAKU,1,MASA DEPAN,1,MASAK,2,Masakan,4,MASAKAN HONG KONG,1,MASAKAN INDONESIA,1,MASJID,1,Masker,1,MASUK INDONESIA,1,MASYARAKAT,1,MAYYA TOWER,1,MBANKING,5,MBLO,1,MC DONALDS,1,MEDALI EMAS,1,MEIFOO,3,MENDULANG PAHALA,1,MENGENANGMU MELUKAIKU,1,MENGHILANGKAN JERAWAT,1,MENINGGAL,2,MENTIMETER,1,MENYENANGKAN,1,MERAH PUTIH,1,META,1,METODE,1,MIC,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MIGRAN,1,MO,1,MO LIMO,1,MOBILE BANKING,2,MODUS,3,MODUS PENIPUAN,2,MONGKOK,2,MONGKOK EAST,1,MONKEY LEARN WORDCLOUD GENERATOR,1,MONUMEN,1,MOON PALACE,1,MOTIVASI,1,MOTO,1,MOTRET,2,MP3,1,MTR,4,MUKHTAROT,1,MURAH,6,Museum,4,musik,1,MUSLIM,1,MUSLIMAH,1,MY DOLL,1,N501Y,1,NABI,1,NABI ISA,1,NASI GORENG,1,NASIHAT MULIA,1,NFO DOKTER,1,NGAU CHI WAN MARKET,1,NIKON,2,NOMOR PENTING,1,NORTHPOINT,1,NOTICE,2,NOVEMBER,3,NUSANTARA,1,NYESEK,1,NYI RORO KEMBANG SORE,1,OCEAN PARK,1,OKTOBER,1,OLAHRAGA,2,OMICRON,3,ONE MONTH NOTICE,1,ONLINE,1,Opini,1,ORANGTUA,1,ORIGINAL,1,OTE OTE,1,OTP,1,PADA SENJA,1,PAGODA,1,PAISAN,1,PAKET,4,PAKET BARANG,2,PAKET BUKU,2,PAKET BUKU MURAH,1,PAKET COD,1,PAMERAN,1,PAMIT,1,PANDEMI,1,PANDUAN,1,PARLEMEN,1,PASAR,2,PASAR BASAH,2,PASAR SHATIN,1,PASAR TAI WAI,1,PASIEN COVID,1,PASKIBRA,1,PASPOR,2,PASPOR. GADAI,1,PASSWORD,1,PAWONE BIYUNGKU PATLIKUR JAM,1,PAYMENT,1,PEKERJA RUMAH TANGGA,2,PEKERJAAN,1,PELAJARAN TAJWID LENGKAP,1,PEMERASAN,1,PEMERINTAH,2,PEMIMPIN DUNIA,1,PEMUDA,2,PENGANTIN,1,PENGATAR TIDUR,1,PENGGATIAN HK ID,1,PENGUMUMAN,4,PENIPUAN,3,PENNY BAY,1,PENUTUPAN WAJIB,1,PEPE,1,PERATURAN,1,PERAWAT,2,PERBANKAN SYARI'AH,1,PERDAGANGAN,1,PERJALANAN,1,PERTUNJUKAN,1,PESAWAT,1,PESTA KEMBANG API,1,PESTA LAMPU,1,PET,1,Photoshop,8,PIKIR,1,PING SHAN,1,PLAYDAY,2,PMI,3,POLAROID,1,POPULAR SOUND,1,POSITIF,11,POSITIF COVID,6,Post,1,Post Office,1,POTONG RAMBUT,1,power point,1,PRAKIRAAN CUACA,1,PRAKTEK SHALAT,1,PRAKTIS,1,PRIME CREDIT,1,PRODUK,1,Produk Local,1,PROGRAM,1,PROMOSI,1,PRT,1,PUBLIC HOLIDAYS,1,PULANG,1,PUPPET,1,QQP,30,QQP JASA PAKET,30,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,30,RADANG TENGGOROKAN,2,RAMADHAN,1,Rambut,1,RAMBUT PALSU,1,RASULULLAH SAW,1,RATE,1,RBLQ,1,RECOR BARU,1,REKOR COVID,1,REOG,1,RESEP,8,RESTAURAN,2,RESTORAN,1,RETOUCHING,1,REVIEW,2,RIBA,1,RINGKASAN,1,ROYAL BRUNEI,1,RRI,1,rubik,1,RUMAH BACA,1,RUMAH SAKIT,1,RUMAHAN,1,RUTE,1,SAD,1,SAHABAT SETIA SMARTONE,1,SAHAM,7,SAHUR TIME,1,SAKIT KRONIS,1,SAKSI,1,SALT,1,SAMA MARAH,1,SASTRA,1,SATGAS COVID 19,2,SAWI,1,SAWI GULUNG MIE,1,SAYAP AYAM,1,SCREET GARDEN,1,SEBUAH CERITA,2,SEBUAH JAWABAN YANG MENYAKITKAN,1,SELAMAT PAGI,1,SELF FORGIVENESS,1,SENJA,1,Seputar BMI,29,SEPUTAR HONG KONG,2,Seputar Hongkong,26,SERBA,1,SERBASERBI,33,SF EXPRESS,1,SHALAT,2,SHam Shui Po,1,SHATIN,1,SHING YU HOUSE,1,SHOLAT,2,SHORTS,1,SILUET SENJA,1,SIN CHAN,1,SINGO WIROMO,1,SKIN,1,SKINCARE,1,SMART HONGKONG IDENTITY CARD,1,SMART ID,2,SMARTONE,1,SMS VERIFIKASI,1,SONG,1,SOUND,1,Sound Effect Music,1,SRI,1,STAF,1,STAF POSITIF,1,STAY AT HOME,1,STREET FOOD,1,STRUK,1,SUHU,1,SUKA SUKA,1,SUNNAH,1,SUNRISE,1,SURAT EXTEND,1,SURAT MAJIKAN,1,SURAT TERMINATE,1,SYARAT,3,T8,1,TABUNGAN,1,TAGCROWD,1,TAGXEDO,1,TAHU BULAT,1,TAHUN BARU,1,TAI KWUN,1,TAIPO,3,TAIPO MARKET,1,TAJWID,3,TAK WAH PARK,1,TAMAN BERSEJARAH,1,TAMAN HIBURAN,1,TAMAN TERSEMBUNYI,1,TAMBAL GIGI,1,TANYA JAWAB,1,TARI TRADITIONAL,1,TARIF,1,Tat Tak Communal Hall,1,TAXI,1,TEH BOTOL SOSRO,1,TELESKOP,1,TELINGA,1,TEMPAT IBADAH,1,TEMPAT MAKAN,1,TENDA BIRU,1,TENTANG HONG KONG,1,TERATAS,1,TERBARU,3,TERBLOKIR,1,TERJEMAHAN,1,TERONG,1,TES COVID-19,1,TEST,1,TESTIMONI,1,THE FROG,1,THE INDONESIAN CLUB,1,THE SYMPHONY OF LIGHTS SHOW,1,TIKET GRATIS,1,TIN SHING COURT,1,Tin Shui Wai,4,TINGKAT NASIONAL,1,TINJAUAN KRITIS,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TKI,2,TKW,2,TKW HONG KONG,1,TOKO AMIN,1,TOKO INDONESIA,1,TOKO MANTAP,1,TOKO MERY,1,TOKO MITRA INDO,1,TOKO SCORPIO,1,TRANDING TOPIK,1,TRANSAKSI,1,TRAVELER,3,TRAVELING,23,TRAVELING. YOUTUBE,1,Trip,1,TSIM SHA SHUI,1,TSIM SHA TSUI,1,Tsim Tsa Shui,1,TSING YI,1,TSUEN WAN,2,TSUI,1,TSUI SING LAU,1,Tubuh,2,TUEN MUN,3,TUENMUN,1,TULIS,1,TULUNGAGUNG,1,TULUS,1,TUMAN,1,TUMO,1,TUMPENG,1,TUNG YICK MARKET,1,TUNTUNAN SHALAT,1,TURUN,1,tutorial,1,TUTUP,2,TUTUPP,1,twingkle twingkle little star,1,UKURAN SAKU,1,ULAMA SALAF,1,ULANG TAHUN,1,ULTAH,1,UMKM INDONESIA,1,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,UPAH,1,UPDATE,7,USG,2,UTHK,1,VAKSIN,3,VICTORIA HARBOUR,1,VIDEO PROMOSI,1,VIRAL,1,Virus,4,VLOG,2,VOI,1,VOICE OF INDONESIA,1,WA,1,WAH FU ESTATE,1,Wajah,1,WAJIB,1,WAKTU VAKSIN,1,WAN CHAI,1,WANCHAI,2,WANITA,1,Wardah,1,WARNA,3,WARTEG,1,WARUNG,1,WARUNG LAYANAN,1,WASPADA,1,WEBTOON,1,WECHAT PAY,1,WESTERN UNION,1,WESTKOWLOON,1,WET MARKET,2,WHAMPOA,1,WHATSAPP,2,Widget,2,WIG,1,WNI,2,WONDERFULL,1,WORD,1,WORDART,1,WORDCLOUDS,1,WORDITOUT,1,YAU TONG,1,YAUMATEI,1,YE JOI,1,youtube,11,YOUTUBER,1,YOUTUBER CHALLENGE,1,Yuen Long,8,YUKASIN,1,YUMI CELL,1,ZHIANG ZIE YIE,2,ZIYA,2,ZULKIFLI HASAN,1,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong
Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong
https://i.imgur.com/T0GAYe0.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2018/11/cara-menghitung-cuti-tahunan-bmi-hong.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2018/11/cara-menghitung-cuti-tahunan-bmi-hong.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy