Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong - Kawan, tahukah kalian jika setelah kerja 3 bulan di majikan, maka kita sudah bisa mendapat cuti...

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong - Kawan, tahukah kalian jika setelah kerja 3 bulan di majikan, maka kita sudah bisa mendapat cuti tahunan sebanyak 7 hari? Jika belum, kalian bisa baca di sini.

Dari tulisanku di atas, setiap orang yang melakukan break kontrak maupun di interminit majikan setelah 3 bulan. maka dia berhak mendapatkan jatah cuti tahunan sebanyak 7 hari. Jadi, jika kalian ngebrik kontrak setelah 3 bulan, kalian berhak mendapatkan cuti tahunan itu. Ya, biasanya majikan mengganti uang sih. Tapi ya lumayanlah.

Hal ini berbeda tentunya jika kita renew kontrak. Dari beberapa tulisan yang ku baca dan bantuan dari salah seorang anggota organisasi, bahwa setiap kita renew kontrak, maka cuti tahunan yang kita dapat akan bertambah 1 hari di setiap tahunnya dan tergantung jangka waktu kerja kita di rumah majikan. Sebagai contoh kalian bisa lihat cara menghitung cuti tahunan di bawah ini.

contoh:

LAMA TAHUN KERJA :

Kontrak ke 1 =  (Total yang di dapat 14 hari)      → 1 tahun 7 hari
                                                                                   → 2 tahun 7 hari


Kontrak ke 2 =  (Total yang di dapat 17 hari)      → 3 tahun 8 hari
                                                                                   → 4 tahun 9 hari

Kontrak  ke 3 =  (Total yang di dapat 21 hari)     → 5 tahun 10 hari
                                                                                   → 6 tahun 11 hari

Kontrak  ke 4 =  (Total yang di dapat 25 hari)       → 7 tahun 12 hari
                                                                                    → 8 tahun 13 hari

Kontrak 5 Dan Seterusnya  (Total yang di dapat 28 hari)  berlaku di tahun ke - 9 ( sebanyak 14 hari/tahun) dan seterusnya.

Oh ya cuti tahunan yang kutulis di atas berlaku untuk mereka yang renew kontrak. Bagi yang nggak renew, maka cuti tahunan setiap 1 kali kontrak hanya dapat 14 hari. Jadi walaupun kalian di sini sudah puluhan tahun kalau majikannya berbeda-beda ya tetap mengulang dari awal cara menghitungnya.



Nah, ada juga nih yang pas renew kontrak, majikan memberi kelonggaran cuti selama 1 bulan penuh tanpa potong gaji dan potong hari libur lainnya. Ada memang yang kayak gitu. Tapi cuma seribu satu majikan yang melakukan hal itu.

Ada juga yang majikannya pelit dan bahkan mengganti cuti tahunannya di hari mereka kerja. Ini pernah aku alami sendiri di majikan pertama. Selain majikan nggak mau mengganti uang. Dia juga sepertinya nggak mau rugi. Tapi ya sudahlah, ALhamdullilah sekarang mendapat majikan yang baik. 

Jadi seperti itu cara menghitung cuti tahunan. Jika majikan nggak memberikan sesuai hak kalian. Maka kalian wajib menjelaskan hal tersebut. Biar sama-sama lapang dan enak kedepannya. Jika kalian merasa informasi ini kurang memuaskan bisa kontak anggota organisasi yang aku rekomendasikan berikut ini. InsyaAllah mereka siap bantu. Tinggal kalian klik Facebooknya di bawah ini. 

Facebook 

COMMENTS

BLOGGER: 13
  1. Mau Tanya cece, misal nya kita ambil cuti misal nya dua minggu nah disana kan Ada dua kali hari minggu tuh gimna hitungan nya kan hari minggu punya kita hri libur kita, ini untuk yg renew,

    BalasHapus
  2. Ce maaf sy kurang begitu paham,nih kan saya baru habis kontrak kedua.ceritanya sy gk pulang ce,kira" cuti tahunan tuh brpa hr ce

    BalasHapus
  3. kalau kerja 1 majikan selama 9thn terus kita break contract yg 1thn dapat cuti gk kak

    BalasHapus
  4. Ce numpang tanyak dokter yg bisa berbicara dengan bahasa Indonesia, di Kennedy town,, ada gk y

    BalasHapus
  5. Mba kalau uang cuti diambil sekarang sedangkan Kita cuti ke INDONESIA tunggu sampai virus hilang.bisa tidak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak posisi cuti gitu kah?

      Uang cuti itu tergantung majikan biasane, biasanya dikasih di akhir atau 1 tahun setelah kerja dikontrak yang udah ditandatangani itu. Untuk itu bisa langsung tanya majikan karena setiap majikan pastinya berbeda ya

      Hapus
  6. ce kalau qt sdh finish kontrak ke 2 tp saya tidak nambah kontrak cuti tahunannya apa 17 hari juga

    BalasHapus

Nama

ADSENSE,4,AFTER EFFECT,2,BAHASA ASING,3,Bahasa Inggris,1,BLOG,24,BNI,3,Brand Local,2,ceritaku,3,CERPEN,6,CorelDraw,1,Curhat,12,DOKTER,2,Dokter Gigi,1,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,EKSPEDISI,3,EMAIL,1,ENDORSE,1,FILM PENDEK,3,Flash Fiction,1,Gigi,5,GMAIL,1,Halal,1,Hongkong,15,Ilmu Komputer,3,INDONESIA,1,INFO,8,INFO BMI,22,INFO DOKTER,7,JASA PAKET,3,JP BAI,3,JPBAI,4,Kandungan,3,Kecantikan,1,KESEHATAN,1,KOSMETIK,1,KULINER,2,Kulit,4,Kursus Gratis,1,LAKON,6,Lipstik,1,liputan,1,LUAR NEGERI,4,Masakan,1,Masker,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MODUS,1,MURAH,1,Opini,1,PAKET,3,PENIPUAN,1,Photoshop,2,Produk Local,1,QQP,10,QQP JASA PAKET,13,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,13,Rambut,1,rubik,1,Seputar BMI,25,Seputar Hongkong,22,Sound Effect Music,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TRAVELING,4,Tubuh,2,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,Virus,1,Wajah,1,Wardah,1,Widget,2,youtube,2,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong
Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong
https://i.imgur.com/T0GAYe0.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2018/11/cara-menghitung-cuti-tahunan-bmi-hong.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2018/11/cara-menghitung-cuti-tahunan-bmi-hong.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy