Saturday, April 30, 2016

Dear Wesley



    Hujan selalu membawa berkah pada hati yang mencinta. Hujan memberikan kedamaian sekaligus kebahagian pada jiwa yang tengah dimabuk asmara. Dan kali ini, hujan  bikin aku dan kamu menjadi satu di bawah teduhnya payung yang kau genggam untuk melindungiku dari rintiknya. Malam mingguku serasa seperti di awang-awang. So sweet deh pokoknya.
                                                                                ***
     Hari ini, tak kuduga bisa bertemu denganmu di rumah sakit. Kamu sedikit beda, terlihat kurus. Tapi tetap sama bagiku, masih terlihat maskulin. Seperti biasa, kita selalu bermain isyarat, entah dengan bahasa tubuh atau hanya dengan tatapan mata. Kamu lelaki yang paling romantis yang pernah aku kenal. Setidaknya itulah yang aku lihat dari sosokmu yang misterius.
     Kamu selalu memerhatikan setiap kebutuhanku dan menanyakan perihal apapun selama kita tak bertemu. Apakah aku baik-baik saja di rumah? Bagaimana makanku? Bahkan, kamu juga sempat menanyakan bagaimana liburanku di Indonesia kemarin?
    “Tentu tak seindah dengan apa yang kamu bayangkan. Indonesia panas dan kulitku belum bisa beradaptasi di sana.“ Kamu hanya tersenyum dan menyarankanku untuk selalu memakai lotion saat cuaca panas. Aku hanya mengangguk dan mengikuti langkah kakimu sesaat setelah memastikan kakek tidur.
     Berjalan berdua saja denganmu adalah hal yang selalu aku harapkan. Dan hari ini, semua itu menjadi nyata. Sepanjang jalan, aku tak mampu menahan semua kegembiraan ini. Ah, mungkin aku hanya sedikit baper. Tapi bagaimana lagi, Tuhan selalu punya rencana yang indah buatku.
     “Minggu depan kamu mau jadi libur?” tanyamu. Ada perasaan khawatir di raut wajahmu, mengingat kakek masih ada di rumah sakit.

     “Iya, Cuma mau lihat hasil lomba. Belum tahu menang atau tidak. Tapi jangan khawatir, selepas lomba aku langsung ke rumah sakit,” kataku mendamaikan perasaanmu. Aku tahu ada kelegaan tersendiri di hatimu.
     Tak berapa lama kita berjalan, gerimis pun datang. “Ah, sial,” umpatku dalam hati. “Kenapa harus datang di saat seperti ini?”
     Kamu mengajakku berlari, menembus gerimis yang semakin lama rintiknya semakin deras saja. Aku terus mengikuti langkah kakimu yang panjang.  “Ah, nggak jadi romance. “ Aku terus menatap langit. Merasakan rintiknya menyentuh wajahku. “Kenapa di saat seperti ini langit tidak pernah bisa bersahabat denganku.”
     AKu tahu kamu menatapku cemas. Kamu tahu tubuhku rentan sekali terhadap serangan hujan. “Kita berteduh dulu.” Aku mengangguk dan mengikuti saranmu. Dan di luar dugaan, kamu berlari menembus hujan dan menyuruhku untuk tetap menunggu di tempatku. Tak ada lima menit kamu kembali dengan sebuah payung yang baru saja kamu beli di toko yang tak jauh dari tempatku berdiri.  “Ayo pulang!” ajakmu.
   AKu pun mengangguk.  Ah, tak ada yang seromance ini di saat hati tengah dirundung kegalauan. Aku berucap hamdalah berulang kali. Tuhan selalu menyelipkan kebahagiaan di setiap kesusahan. Bukankah begitu? Dan ya, hari ini aku merasakannya. Kebahagiaan-Nya di balik hujan. Sungguh, selalu ada hal tak terduga yang Tuhan selipkan buat kita. Apakah kita sudah merasa bahagia dan bersyukur hari ini?
    Sepayung berdua, siapa yang menduga hal itu terjadi pada kita. Sepanjang perjalanan pulang, tak henti-hentinya  bibir ini merekah. Kamu tahu bagaimana perasaan hatiku. Hati ini rasanya penuh bunga yang bermekaran. Ingin rasanya berteriak, “Terima kasih Tuhan atas berkahmu.”  Kamu sungguh melindungiku dengan caramu.
                                                                                ***
   “Teriima kasih,” ujarku setelah kita sampai di rumah. Kamu hanya mengangguk dan tersenyum. Senyum yang mampu membuat jemari ini bisa merangkai kata. Kata cinta yang terpendam. Yang tak bisa dipersatukan karena terbentur oleh tembok penghalang yang menjulang hingga menembus langit ke tujuh. Aku bersyukur, walau kita tak mungkin bersatu, setidaknya aku bahagia bisa mengenalmu.  
                                                               
    Terima kasih buatmu. Yang hingga detik ini menjagaku di sini. Di kota yang jauh dari kekasih hatiku.  Jika nanti  hari itu datang, setidaknya aku tak akan cemburu, karena jauh di ujung sana, sudah ada seseorang yang tengah menungguku dengan setia dan seiman tentunya.

                                                           ***

     Sebuah kisah nyata yang baru aku alami bebarapa jam sebelum tulisan ini aku buat. Semoga kelak, kamu bisa membacanya. Andai tadi ada yang bisa memfoto kita dari belakang, mungkin foto ini nggak akan kucuri untuk pelengkap blog ini. Ah, tak apalah ya, semoga kelak kita bisa berfoto berdua saja. 







Readmore → Dear Wesley

Bekam Dan Efeknya Buat Kesehatan Tubuh


Asli, ada darah menggumpal dan mengental bahkah seperti membeku dalam tubuhmukita. Jika tidak dikeluarkan bakalan mengendap dan menjadikan tubuh penuh penyakit. Terinspirasi akan pengobatan ala TIbunnabawi, yang katanya pengobatan ala Rasulullah, aku mencoba membekam diriku sendiri. Alat yang dibutuhkan juga tak begitu rumit dan notabene bisa dibeli di toko online ataupun di toko-toko yang menjual alat bekamnya. Maka aku putuskan untuk membekam diriku sendiri dengan alat yang sudah kubeli.
Jarum Bekam yang terjual Juga di Hongkong
Alat-Alat Bekam






      Dan seperti itulah alat-alatnya. Kop bekam merk Samora, pen merk samora, minyak burung but-but, jarum bekam yang terjual juga di Hongkong, tisu untuk membersihkan darah yang nanti keluar dan jangan lupa pakai sarung tangan.

       Saat memulai bekam jangan lupa membaca bismillah. Kebetulan aku bekam sendiri, sekalian belajar biar bisa bantu orang lain nantinya. Semua serba otodidak. rajin-rajin baca dan melihat titik-titik mana yang harus dan bisa untuk bekam. 

        Cara ini terbukti manjur untuk mengeluarkan darah kotor dan membeku dalam tubuh. Mungkin, hati yang mengeras itu perlu dibuang dan dicairkan kembali lewat alat ini. Jadi yang mudah emosian dan darahnya sering naik dan turun bisa dicoba.

   
Bekam Tangan


grin emoticon
     











  Kemarin juga nyobain bekam di kaki. Rasanya ngeri-ngeri sedap gitu pas yang kaki kanan. Masalahnya pernah ngalamin jatuh dari tangga. Baru kemarin niat bekamnya. Keseleo gitu deh. Setelah bekam dan langsung jalan ke rumah sakit,rasanya bener-bener kesakitan gitu. Efeknya jan bener-bener kerasa. Sakit banget, secara sorenya wajib jalan kaki selama 1 jam setelah bekam. Gegara kakek masuk rumah sakit.


Untuk Asam Urat
  Untuk kamu yang suka mainan hp dan laptop, jika merasa pegal-pegal bisa memakai cara ini untuk bekam. Ada banyak darah yang keluar nantinya. Ada juga yang mengental seperti jeli. ngeri deh pokoknya kalau kalian lihat sendiri. Tapi bagi yang udah niatan serius banget cara ini bisa menyembuhkan jalan darah yang tersumbat gegara banyak senam jari.

     Terbukti banget sekarang nulis nggak keseringan pegal. Jadi lebih enakan gitu deh.
  

     But over all besuknya kaki sembuh total. Nggak ada keluhan macam kemarin. Berdiri lama juga nggak kerasa apapun. Biasanya sebelum dibekam, kalau berdiri terlalu lama kaki kanan suka pegal dan kesemutan.

Bekas bekam Alhamdullilah udah hampir hilang ^_^ kata koko Vico Dimas Cahyo Loka nggak perlu sampe gosong atau kulit bener2 menghitam. Yang penting darah kotornya keluar. Sudah gitu aja. Entar badan juga enakan.

Si Koko juga bilang, "Aku bekam dibayarnya seikhlasnya. Nggak pernah pasang tarif. Alhamdullilah rejeki lancar kalau kita ikhlas."

Ilmu ini yang aku pelajari darinya. Orang yang mau ikhlas itu berat ujiane. Tapi insyaAllah berkah dibelakangnya. Bekam itu nggak boleh pasang tarif sih katanya. Tapi aku nggak tahu juga kalau masih ada yang pasang tarif macam itu.

Ini tangan pegel-pegel gegara sering mainan Hp. Pas bekam kemarin ada darah yang mengental walau sedikit. Aku nggak berani foto banyak soal darah. Bukannya apa. Ntar follower pada gimana gitu. Secara jaman sekarang masih banyak yang phobia lihat darah. Ini foto-foto setelah bekam dan hasilnya dikemudian hari.

Setelah Bekam 

Beberapa Hari Setelah Bekam


Kaki Kanan Bekas Keseleo 


Ngeri-ngeri sedap macam itulah rasanya dibekam.Jangan lupa habis bekam kasih minyak but-but lagi. Biar lukanya cepat mengering dan pulih seperti sediakala. Di foto itu bisa dilihat luka habis bekam cepat mengering dan sudah kembali ke bentuk semula sesuai warna kulit, walau belum sepenuhnya.

Kalau boleh bilang semua yang aku pakai steril. Mulai dari alatnya hingga tangan dan pikiranku. Soale kalau pikiran nggak steril pasti pas pegang pen bekamnya jadi keder. Ntar salah-salah akibatnya bisa fatal. Oh ya, habis pakai kudu langsung disteril lagi. Jarum plus sarung tangan kudu dibuang. Kalau aku sih gitu.

Habis bekam jangan lupa minum madu biar lebih fresh setelah kehilangan banyak darah. Tunggu 2 mingguan lah kira-kira buat bekam ulang. Biar darah yang mengendap dalam tubuh hilang secara sempurna.

        Biar semua kenangan buruk hilang. Termasuk kenangan bersama Mantan. Buang yang buruk-buruk dan kembalilah pada Fitrah-NYagrin emoticonBuang yang buruk-buruk, simpan yang baik-baik kiki emoticon

Ok gitu aja.

Next Stroynya ntar aja kalau aku udah sempet nulis lagi

Bekam your body.
Sampaikan jika itu perlu.
Diam dan cukup dilihat saja apa yang nggak perlu kamu komentari. :v biar nggak salah paham.
Readmore → Bekam Dan Efeknya Buat Kesehatan Tubuh

Sunday, April 24, 2016

Harta Haram Muamalat Kontemporer



BUku ilmiah ini sangat dibutuhkan umat. Menjawab persoalan-persoalan keseharian dalam muamalat. Menguraikan transaksi-transaksi di berbagai lembaga keuangan; bank, asuransi, penggadaian dan pasar modal dalam bentuk riba dan ghara dengan kasus yang beragam , diantaranya : KPR, leasing, gadai emas, kartu kredit, saham, obligasi, cek, L/C, buy on margin, short sale, murabahah, mudharabah dan dana talangan haji. Juga, muamalat haram di institusi; sogok dan korupsi.

Mengungkap praktik marketing di dunia niaga; MLM, jual beli online, pomosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alcohol, formalin dan berbagai produk lainnya.

Berbagai problematika maaliyyah tersebut dipaparkan dengan metoda ilmiah fikih perbandingan, dilengkapi dengan dalil-dalil Al-Quran dan sunnah, disertakan fatwa-fatwa lembaga fikih nasional dan internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, dengan sulusi Islami untuk sebuah transaksi haram agar menjadi halal.

Ditutup dengan himbauan, agar seluruh umah membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, dan menjelaskan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan Raga.

Pengen memiliki buku ini?
Penasaran dengan isinya?
Semua bisa pesan buku apapun di saya. Kecuali buku nikah ya :D soalnya Cuma ada di  KUA yang aslinya :D

 $135 buku tebal. Kertas Hvs putih. Berat 900 gram.
Harga Indonesia Rp 130.000 belum ongkos kirim
Pengiriman dari Surabaya
Bisa Inbox, Wa +852 94415904



Readmore → Harta Haram Muamalat Kontemporer

Bismillah (Karya Muhammad Makhdlori)


( Novel Islami Yang tidak cetak lagi oleh penerbit)

Selalu Beda antara yang yakin dan yang ragu

“bagaimana mungkin alam yang memiliki sistem rumit, desain sempurna tanpa cela ini, terbentuk karena evolusi dari zat-zat tak hidup? Ini bukan kebetulan, bung. Alam ada karena seelumnya tidak ada dan ada karena diciptakan oleh Sang Pencipta…”

“Itu sebagai peringatan untukmu, Akbar. Mulai sekarang, kau harus bertaubat dan jangan menghujat Allah. Awali kesadaranmu dengan mengucap bismillaahir rahmananir raahiim. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha pengasih dan Maha Penyayang…,” uhar Kiai Maghfur.

Akbar baru saja menginsyafi kekeliruannya karena sering menghujat Allah dan gemar bermabuk-mabukan sebagai bentuk protes atas kecacatan fisiknya. Dan, kini ia dihadapkan dengan permasalahan pelik. Ia harus menghadapi Jihan, seorang ateis yang menyamar sebagai ustadz serta berusaha memurtadkan para santri dan warga kampong yang lemah. Apalagi di tengah perjuangannya itu, ia menemukan fakta yang mengejutkan tentang kang Zaid. Lelaki pembantu setia kiainya di esantren itu ternyata menyimpan sebuah rahasia besar di balik kekacauanya yang ditimbulkan Jihan.

Bagaimana kisah Akbar selanjutnya? Bagaimanakah pula nasib putrid Kiai Maghfur, pimpinan pesantren tempat Akbar menimba ilmu, yang diculik lelaki ateis itu?

Diramu dengan bahasa yang kental filosofis kehidupan , novel luar biasa ini tak hanya menyediakan jawaban atas kelanjutan kisah di dalamanya. Tetapi juga mengajarkan kepada kita bahwa hidup tak melulu seperti tampak di pelupuk mata. Bahwa, sungguh Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Pengan memiliki novel ini. Sudah ready Tsuen Wan 1 Eks bagi yang serius saja.

Harga buku $65
Berat buku 230 gram

 Call/ Wa +85294415904


Readmore → Bismillah (Karya Muhammad Makhdlori)

KUN FAYAKUN KARYA ANDI BOMBANG

Novel Inspiratif perjuangan ruhani sang preman Jakarta (Novel ini Cuma 1 eks dan tidak dicetak lagi oleh penerbitnya)

KUN FAYAKUN KARYA ANDI BOMBANG

Namaku Hardi Kobra. Kalau ada orang yang ngaku preman, penjudi, pembunuh, pezina atau penguasa gelap suatu kawasan di Jakarta ini yang tak gemetar kala disebut namaku, pastilah dia orang baru di sini.

Jika diadakan status jabatan presiden untuk dunia hitam ini, maka akulah presidennya!

Berbagai jenis pertarungan perkelahian, tawuran, dan pembunuhan pernah kulakukan. Bahkan, sekalipun kadangkala hanya atas nama sesuatu yang maya; kehormatan sebagai preman.

Itulah aku, Hardi Kobra, tapi itu dulu…
Di atas semua kemewahan dan kehormatan yang kumiliki sebagai penguasa dunia hitam di sini, di kala setiap preman tunduk atas titahku dan setiap wanita nakal selalu setia dengan bangga menemani tidurku, aku tak kunjung menemukan jati diriku sebagai manusia yang berakan dan berhati. Jiwaku tak pernah bahagia dengan semua keduniawian ini. Ruhaniku selalu nestapa dan lara di atas semua kekejian dan kemungkaran ini.

DI manakah Engkau, Kebahagiaanku?

 DI manakah Engkau, Jiwaku?

Di manakah Engkau, Ruhaniku

Aku termasuk insane beruntung lantaran aku dihentakkan oleh suatu peristiwa mahadahsyat yang menjebol semua kekelaman hatiku. Cahaya Keilahian itu begitu teduh menyeluspi hatiku, batinku, ruhaniku.

Inikah Yang Maha Kuasa itu? Inikah Engkau, Ya Allah…?

Novel inspiratif berlatar kisah kehidupan kelam dank eras dunia premanisme Jakarta ini menyajikan kesaksian-kesaksian perjuangan ruhaniah seorang pemuka preman paling digentari, Hardi Kobra. Settingnya yang kuat, alurnya yang kompleks tapi sangat terjaga, serta ledakan-ledakan konflik yang mengenaskan dan kadangkala mengharukan siap menghantarkan setiap kita untuk mengarungi jagad kelam premanisme ibukota. Sebuah bacaan religious Islam bercorak Thriller dengan cita rasa local yang sanggup menggugah rasa penasaran pada setiap helainya.

Inilah novel yang sangat inspiratif, yang akan menghantarkan anda menjadi lebih menghargai kehidupan.

Pengen memiliki buku ini ?
Buku tebal plus berat karena kertanya HVS
Berat buku 700 gram

$85
Readmore → KUN FAYAKUN KARYA ANDI BOMBANG

Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah


                                               


Ada tujuh miliar penduduk bumi saat ini. Jika separuh saja dari mereka pernah jatuh cinta, setidaknya aka nada satu miliar lebih ce
rita cinta. Akan ada setidaknya 5 kali dalam setiap detik, 300 kali dalam semenit, 18000 kali dalam setiap jama, dan nyaris setengah juta sehari-semalam, seseorang entah di belahan dunia mana, berbinar, harap-harap cemas, gemetar, malu-malu menyatakan perasaannya.

Apakah Kau, Aku, dan Sepucuk Anpau Merah ini sama spesialnya dengan miliaran cerita cinta lain? Sama istimewanya dengan kisah cinta kita? Ah, kita tidak memerlukan synopsis untuk memulai membaca cerita ini. Juga tidak memerlukan komentar dari orang-orang terkenal. Cukup dari teman, kerabat, teteangga sebelah rumah. Nah, setelah tiba di halaman terakhir, sampaikan, sampaikan ke mana-mana seberapa special kisah cinta ini. Ceritakan kepada mereka.

Seperti biasa, Tere Liye selalu bisa mencungkil hal-hal istimewa dari kehidupan yang tidak menarik perhatian
                Belinda, calon dokter gigi

Tentang cinta pertama yang begitu memukau, mengajari tetapi tidak menggurui
                Ayu Aditya Saputri, calon guru SLB

Jika selama ini sering dijejali cerita cinta termehek-mehek, maka Borno dan Mei adalah orisinal cerita cinta tentang pengorbanan yang tidak akan membuat kita menjadi mellow
                Arizam guru TK

Novel yang berbeda, mengangkat profesi yang tidak pernah ada di novel mana pun. Kisah cinta yang sederhana, indah, dan klasik.
                Umi Futikhah, guru

Saya berdoa semoga saya bisa menjadikan anak lelaki saya  “bujang berhati paling lurus” seperti Borno. Amin.
                Putri, Buruh Pabrik

Pertama buka buku ini aku memang penasaran banget dengan jalan cerita yang akan disuguhkan sama penulisnya. Maklum, aku suka semua cerita yang ditulis sama bang Darwin ini. Kau, Aku dan Sepucuk Anpau Merah ini ceritanya cukup unik. Terkadang aku tertawa dengan setiap apa yang ditulisnya. Contohnya saja waktu Borno ingin memberikan coklat pada Mei. Butuh perjuangan keras untuk memberikan sebungkus coklat ini. Dan si Mei tak menerimanya -_- bukan karena tak suka. Tapi karena dia adalah seorang guru yang harus memberi contoh kepada muridnya untuk tak makan coklat :D Ngebayangin Borno naik sampan, bolak-balik mengejar cintanya. Berkhayal gimana indahnya pulau Borneo di Kalimantan. Aku tak bisa membayangkan kehidupan macam ini bisa terjadi saat ini.

Ada kisah lucu, tragis, dan percintaanya yang sangat menginspiring kamu banget. Yah, walau sebenarnya Cuma cerita fiksi. Tapi jika kita bisa ambil sisi positifnya tentulah sangat bermanfaat banget buat kita semua.

Novel ini dibandron lumayan mahal
Rp. 97.000 belum ongkos kirim
$95 harga hongkong
Termasuk buku tebal
Berat buku 450 gram.




Readmore → Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

Kajian Islam Bersama Felix Siauw, Yuk Berhijab


Kajian Islam Bersama Felix Siauw, Yuk Berhijab 

Hijab Tanpa Nanti
Taat Tanpa Tapi

Yuk Berhijab  - Tapi Ustad saya masih belum siap,Nih!

Yuk Berhijab – Nanti ajalah nunggu Hatinya dihijab dulu

Yuk Berhijab – Nanti Deh, kalau udah lulus, terus kerja, gaji 30 juta per bulan, punya suami kaya raya, anak yang lucu-lucu, rumah mewah, mobil keren, kapal pesiar, keliling dunia, naik haji

Boro-boro naik haji, belum sempet lulus, belum sempet kerja, apalagi punya apa-apa, eh keburu begini

Inilah hijabku yang pertama dan yang terakhir.

Buku ini menjadi tamparan keras buat aku (khusunya) yang notabene belum bisa menyempurnakan perintah-Nya. Semoga Allah mengerti dan memahami keadaan para PMI (pekerja migrant Indonesia) yang notabene belum kesemuanya bisa berhijab secara sempurna.

Harga Indonesia Rp. 60.000
Harga buku $65
Berat 210 gram 

Menerima pengiriman Luar Negeri dan Indonesia
Minat sama buku ini? Bisa Call/Wa +85294415904



Atau bisa Inbox Facebook  Niat Bismilah 


Readmore → Kajian Islam Bersama Felix Siauw, Yuk Berhijab

Saturday, April 23, 2016

Sayang, Maaf Jika Kelak Aku Tak Bisa Masak



Ini hasil kreasiku semalam, PanMinTan (mie plus telur di goreng di wajan Pan). Nggak ada yang special memang hari-hariku dengan masakan yang cukup dibilang ala kadarnya. Tak nikmat kata orang jika makanan yang kumakan ini berada dalam mulut mereka. Ah, sudah tak pernah kupikirkan. Aku hanya takut jika kelak kamu tak suka dengan apa yang aku buat.

Bukannya aku malas memasak. Tapi hal yang satu ini memang jarang kulakukan, Sayang. Mamak dan Bapak pun tak pernah menyuruhku untuk pergi ke dapur dan memegang Uleg-an. Mereka hanya menyuruhku mencuci dan membereskan barang-barang yang sudah kotor saja. Pun tak pernah marah bila akhirnya, aku tak kunjung juga memberikan masakan yang terbaik untuk mereka. Karena bagi mereka, cukuplah aku membantu membersihkan rumah dan belajar mengerjakan yang lain. Itulah alasannya kenapa mereka tak pernah menuntutku untuk bisa memasak.

Aku adalah wanita yang tangguh tapi tak cukup bisa melakukan bab Perdapuran.

Itulah kenyataannya. Beberapa sohib yang pernah mengenalku juga sering bilang, “wong wedok iku kudu iso masak.” Aku tahu makanan memang hal penting yang harus kita siapkan agar tumbuh kembang kamu dan anak-anak kita nanti bisa terjamin. Tapi sekali lagi, maafkan aku. Karena sampai detik ini, aku masih belum bisa mempersembahkan sesuatu yang layak untuk dihidangkan untukmu.

Kamu selalu bilang “nggak masalah. Aku orang yang simple dan nggak terlalu banyak menuntut seseorang yang aku sayang menjadi bukan dirinya. Pun aku tak suka memaksa. Semua bisa kita lakukan bersama. Aku yang masak, kamu yang mencuci atau yang mengurus anak.”

So sweet kan?

Yah macam drama-drama Korea gitu. Cowoknya pan romance banget tuh. Jalan aja pake dijagain. Makan kadang disuapin. Duh, cewek Korea asli dimanja banget deh ma pasangannya :v itu Cuma ada di televise deh kayaknya. Nggak tahu asline cemana. Rasanya emang seribu satu, pria macam ini. Yang nggak bakal kamu dapetin di loakan. Eh emang manusia itu barang,

Tentang kamu yang nantinya jadi bagian hidupku. Pelengkap di mana rusuk ini akan bersandar. Maafkanlah daku jika seandainya kelak, aku tetap tak jua bisa masak. Berharap kamu tak banyak menuntutku untuk urusan yang satu ini.

Terima kasih telah banyak memberiku waktu untuk bisa bersamamu. Menyulam cerita rindu tak terbatas waktu.


Sayang, sekali lagi maafkan aku jika kelak aku tak bisa masak. 
Readmore → Sayang, Maaf Jika Kelak Aku Tak Bisa Masak

Friday, April 22, 2016

Kisah-Kisah Masyhur Tapi Tak Shahih Dalam Sirah Nabawiyah



Benarkah Nabi lahir pada tanggal 12 Rabi’ul Awal?
Benarkah Rasulullah ikut serta dalam Perang Fijar?
Benarkah Khadijah dinikahi Rasulullah pada usia 40 tahun?
Benarkah Rasulullah berdakwah secara sirriyah selama 3 tahun di Mekah?
Benarkah Umar bin Khaththab masuk Islam setelah mendengar bacaan surat Thaha?
Bagaimana keabsahan penamaan Yaumul Huzn (Tahun Kesedihan)?\

Dan masih banyak lagi berita-berita sirah yang masyhur di tengah-tengah umat Islam yang tidak terbukti keshahihannya. Penting diketahui, bahwa kepopuleran suatu kisah maupun riwayat tidak serta merta menjadi bukti keshahihannya. Sebab, tidak ada keniscayaan antara popularitas dan keshahihan.

Hadirnya buku ini sebagai upaya mensterilkan sirah nabawiyah dari berita-berita yang ternyata tidak shahih. Anda perlu membaca buku ini guna membandingkan kisah-kisah yang banyak dimuat dalam buku-buku sirah Nabi.


Buku ini mengungkap Fakta yang belum banyak diketahui oleh umat muslim lainnya. Mau meminangnya? Bisa pesan di aku ya. Buku terbitan Kiswah Media ini bisa juga kirim Indonesia juga. Minggu ini sudah ada di Tsuen Wan 1 eksemplar. Yuk tambahin koleksi rak bukumu dengan buku-buku yang cantik ini.


Readmore → Kisah-Kisah Masyhur Tapi Tak Shahih Dalam Sirah Nabawiyah

Wednesday, April 20, 2016

Novel RIndu (Tere Liye)

“Apalah arti memiliki ,
Ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami?

Apalah arti kehilangan,
Ketika kami sebenarnya menemukan banyak saat kehilangan,
Dan sebaliknya, kehilangan banyak pula sat menemukan?

Apalah arti cinta,
Ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah?
Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci
Dan tidak menuntut apa pun?

Wahai, bukankah banyak kerinduan saat kami hendak
Melupakan ? dan tidak terbilang keinginan melupakan saat
Kami dalam rindu? Hingga rindu dan melupakan jaraknya
Setipis benang saja.”

Ini adalah kisah tentang masa lalu yang memilukan. Tentang kebencian kepada seseorang yang seharusnya disayangi. Tentang kehilangan kekasih hati. Tentang cinta sejati. Tentang kemunafikan. Lima k\isah dalam sebuah perjalanan panjang kerinduan.

Monggo yang pengen memiliki novel Rindu karya Tere Liye. Novel ini pernah saya review dan ikut dalam lombanya. :D walau kalah tapi tetap semangat buat nulis. Karya Tere Liye emang kita banget. Walaupun fiksi, kebanyakan ceritanya bisa sesuai dengan kenyataan hidup kita.

Pengen memiliki bukunya? Bisa contact saya ya Call/Wa 94415904

Harga buku Tere Liye yang berjudul Rindu saat ini $80

Ready Tsuen Wan. Berat buku 500 gram.








Readmore → Novel RIndu (Tere Liye)

Tuesday, April 19, 2016

Kupilih Engkau Karena Allah (Jauhar al-Zanki)

Saat memutuskan untuk menikah, prosesi menentukan pasangan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sejarah kehidupan seorang insan.

Silahkan memilih. Namun, tentu bukan asal pilih. Bukan asal mendapatkan pasangan tanpa pertimbangan, melainkan harus dipikirkan secara matang.

Saat hati terpaut pada seseorang, maka hadirkan sebuah tanya : karena apa kita memilihny? Apakah karena kekayaannya, kedudukannya, parasnya atau agamanya? Atau ada alasan lainnya?

Cinta selalu punya alasan
Cinta karena harta awal kesengsaraan
Cinta karena keturunan bakal kehinaan
Cinta karena rupa bibit kecelakaan
Cinta karena agama modal keselamatan
Cinta kekasih karena keyakinan
Semoga tercurah ketenangan
Barakah dan kebahagiaan

Kupilih engkau karena Allah, wahai cintaku, separuh agama peneguh keyakinanku. Mari melangkah bersama menuju mahligai bahagia. Mencicipi nikmat surge yang disegerakan di dunia. Alangkah indahnya.

Semoga kehadiran buku ini membantu meluruskan niat, meneguhkan keyakinan dan memantapkan hati menjemput kekasih idaman. Buku ini membahas seluk beluk memilih pasangan secara syar’I: mulai dari alasan memilih, mengenali criteria kekasih yang laya dipilih, tata cara memillih dan seni mencintai kekasih hati. Semoga kekasih pilihan sesuai dengan impian. Amin …

Sudah baca isinya?

Kalau belum bisa pesan di aku ya?  hari ini, udah ready  Tsuen wan 1 eks.  Untuk pemesanan bisa call/wa +85294415904 atau Inbox Fbku Niat Bismilah.


Sedia novel dan buku-buku Islami lainya. Bisa juga bantu kalian buka rumah baca, gratis spanduk untuk pembelian buku Rumah baca minim 2.000.000. 


Readmore → Kupilih Engkau Karena Allah (Jauhar al-Zanki)

Bekal Pernikahan (Syaikh Mahmud Al-Mashri)

Bekal Pernikahan

Bukju ini berbicara tentang persiapan, tata cara dan aturan agama yang harus ditempuh menjelang pernikahan, mulai dari memilih pasangan, mengajukan khithbah (lamaran), hingga cara mempersiapkan dan menggelar resepsi pernikahan (walimatul ‘arsy) secara Islami. Dengan merujuk pada dalili-dalilal-Qur’an, petunjuk Nabi  SAW dan pendapat fuquha empat mazhab, penulisnya menjelaskan semua persoalan itu secara detil dan lengkap.

Bekal Pernikahan adalah karya kontemporer terlengkap pertama yang secara khusus membahas seluk beluk hokum dan permasalahan pra-pernikahan secara utuh dan menyeluruh. Ditulis oleh Syaikh Mahmud al-Mashri, seorang ulama asal Mesir yang kapasitas keilmuannya diakui di dunia Islam dan dihormati sebagai pembela ajaran dan tradisi as-salaf ash-shalih.

Isi buku ini lengkap, actual dan factual serta jauh dari perdebatan fikih antara mazhab. Sehingga, karya ini sangan layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, serta siapa saja yang ingin mendalami hokum, aturan dan tata cara pernikahan dalam Islam.

Buku ini Cocok banget buat bacaan pribadi. Kado teman, saudara dan keluarga. Insyallah isinya  sangat bermanfaat sekali untuk bekal pernikahan.

Pengen memiliki buku ini?

Bisa kirim Indonesia maupun HK. Call/Wa +85294415904
Berat buku 700 Gram




Readmore → Bekal Pernikahan (Syaikh Mahmud Al-Mashri)

Perkawinan Idaman (Syaikh Mahmud al-Mashri)

        Keluarga bahagia yang sakinah dan religious adalah dambaan setiap pasangan suami-istri. Buku ini memberikan panduan secara rinci untuk mewujudkannya, mulai dari cara membahagiakan pasasangan, tip mengatasi problem rumah tangga, hingga kiat mendidik dan membesarkan anak secara Islami. Semua tuntunan itu dijelaskan buku ini dengan merujuk pada ajaran al-Qur’an dan sunnah Nabi.

        Perkawinan idaman, adalah literature kontemporer terlengkap pertama tentang prinsip-prinsip pembinaan keluarga secara Islami. Ditulis oleh Syaikh Mahmud dalam berdakwah, serta dipandang sebagai tokoh penegak ajaran dan tradisi as-salaf ash-shalih.

        Dengan gaya tutur yang sederhana, padat dan meneduhkan, karya ini menjelaskan semua persoalan yang biasa dihadapi suami-istri dalam membina rumah tangga. Sehingga, karya ini sangat penting untuk dibaca oleh mereka yang ingin meraih sakinah dalam keluarga, berhasil dalam menjalani bahtera kehidupan rumah tangga dan memiliki keluarga idaman yang bahagia di bawah naungan ajaran Islam.

         Kalian sudah punya buku ini? Bisa pesan di aku ya...

         Berat buku 700 gram

        Isinya dijamin membuat kalian sadar akan pentingnya pernikahan yang kalian idam-idamkan. Harga HK dan Indonesia berbeda ya. Masih terjangkau kantong kita-kita. InsyaAllah Ilmunya bisa kita manfaatkan.

       Mari membaca dan nikmati ilmu di dalamnya.

       Bisa Intip Facebook Niat Bismilah atau Wa +85294415904

       Atau yang pengen nanya buku, novel, Habatussauda bisa juga ke nomor tersebut. Insyallah dengan senang hati siap membantu
Readmore → Perkawinan Idaman (Syaikh Mahmud al-Mashri)

Sunday, April 17, 2016

1001 Jalan, Sebuah Catatan Kehidupan Untuk Menakhlukkan Rasa Takut

 Setiap manusia pasti mempunyai masalah hidup yang berbeda-beda. Tak afdol rasanya, hidup tanpa masalah. Jika diibaratkan, bagai makan sayur tanpa garam  tentunya akan terasa hambar. Begitu juga dengan kehidupan ini. Jika tanpa masalah pasti terasa sepi.

Aku akan menceritakan sebuah kisah perjalanan hidup dari buku “Langkah Menjemput Sukses” yang berjudul “1001 Jalan” karya salah satu mantan  PMI (Pekerja Migran Indonesia) Hongkong. Sebuah kisah nyata seorang perempuan yang berhasil menakhlukan rasa takut akibat trauma yang dialaminya sejak kecil.

Sedari dini, ia sudah merasakan bagaimana kerasnya kehidupan. Terlahir dari keluarga broken home, membuatnya menjadi seorang pribadi yang tak mampu beradaptasi dengan lingkungan. Rasa minder dan kurang percaya diri dalam bergaul pun sempat dialaminya. Ia bahkan sempat mengalami krisis kepercayaan. Perempuan yang masih belia itu terpaksa pula dinikahkan dengan seorang duda.

Pernahkah kalian merasa  dipaksa mencintai orang yang tak kalian cintai?

Tentu sesuatu yang dipaksakan tak akan berjalan sesuai dengan keinginan. Sama halnya dengan cinta, pabila terlalu dipaksakan akan terus membuat batin kita tersiksa. Mungkin, orang tua ingin melihat anaknya hidup bahagia dengan pilihannya. Tapi pada dasarnya, apa yang akan terjadi esok hari, kita tidak pernah tahu. Bahagiakah atau justeru sebaliknya.

Apa kalian pernah mendengar sebuah peribahasa, buah jatuh tak jauh dari pohonnya? 

Dari beberapa kasus yang aku temui, 45% anak yang terlahir dari keluarga broken home suatu ketika akan  mengalami hal serupa. Entah itu terjadi pada anaknya, cucu atau bahkan akan terjadi pada cicitnya. Lingkaran ini pula yang menjadi momok tersendiri dalam kehidupan ini. Tanpa mempertimbangkan lebih jauh, sebuah perceraian selalu membawa dampak yang signifikan bagi psikologis anak. Tak dapat dielakkan memang tapi begitulah nyatanya. Anak selalu menjadi korban.Dan sifat inilah yang nantinya akan membawa perubahan tersendiri dalam pemikiran mereka, dewasa nanti.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa ketakutan itu sendiri?

“Apa yang dibutuhkan seorang manusia untuk terus mampu mempertahankan semangat menjalani kehidupan, menuju jalan terang kemenangan? Menuju apa yang ia cita-citakan? Adalah KEYAKINAN!”

Begitulah kata Laras (penulis buku Langkah Menjemput Sukses dengan Judul 1001 Jalan). Untuk mengatasi ketakutan itu, kita harus ‘yakin’ bahwasanya setiap masalah yang Tuhan ciptakan pasti ada penyelesaianya. Ketakutan itu sebenarnya kita sendirilah yang menciptakan. Dan kita sendiri pula yang harus melawannya. 

Dengan cara apa


           Jelajahlah dunia


            Laras muda menceritakan bahwa di luar sana, banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita pelajari tanpa harus duduk, diam di sekolah. Karena pada dasarnya, sekolah dari alamlah, sekolah yang sebenar-benarnya. Yang memberikan sensasi luar biasa dari sebuah tantangan yang tak pernah ditemukan dari orang-orang yang berdiam diri menunggu keajaiban datang. Laras memberanikan diri untuk menjelajah dunia. Ia berhasil bangkit dari keterpurukan dan berhasil melawan ketakutannya. Dan bahkan ia menunjukkan pada dunia ia mampu mengatasi semua masalah yang bertubi-tubi menimpa dirinya.


          Kini, perlahan ia terlah sukses di tanah air. Ia berhasil membuka bengkel kecil-kecilan di kota Blitar. Selain menjadi seorang pebisnis, ia juga mahir menulis. Beberapa karyanya pernah dimuat di media cetak berbahasa Indonesia di Hongkong. Tak hanya itu saja, ia juga salah satu pemain teater yang sangat berbakat. Kalian bisa mencari videonya di Youtobe yang di unggah oleh Komunitas Teater Matahari HK.

“Manusia diciptakan untuk menaklukkan tantangan. Apakah kita akan kalah sebagai pecundang atau menjadi pemenang? adalah tergantung dari apa yang kita perbuat dan lakukan.”

            Yakinlah bahwa kita mampu mengatasi rasa ketakutan itu.


           Penasaran dengan kisah-kisah lainnya? Semua bisa kalian baca di buku  "Langkah Menjemput Sukses" yang bisa kalian pesan di bapak Johanes Ariffin selaku penggagas buku ini. Atau yang pengen ketemu orangnya langsung, bisa datang di acara Workshop Kepenulisan dengan beliau sebagai bintang tamunya yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2016 di Gedung Galery BNI Admiralty.

           Sukses selalu buat pembaca setia blog ini. Semoga bisa ngereview kisah lain yang dapat menginspirasi kalian semua.


Bapak Yohanes Ariffin (Baju Biru) Dan Laras Wati Baju hitam pemegang microfon) saat acara Laucing buku "Langkah Menjemput Sukses". Sumber Koran Kindo Hk.

Buku Langkah Menjemput Sukses. Sumber Koran Kindo HK














Readmore → 1001 Jalan, Sebuah Catatan Kehidupan Untuk Menakhlukkan Rasa Takut

Tuesday, April 12, 2016

Aku, Calon Gubernur Tahun Depan

Jika aku ingin mencalonkan diri jadi Gubernur, enaknya lewat jalur mana ya?

Aku kan juga pengen meramaikan bursa legislatif di bumi Pertiwi.Tapi sayang, baru nyalonin aja kemungkinan besar sudah kena bully. Disorot sana sini. Bila pernah nglakuin salah, dengan sekejap langsung terkuak kembali.

Tau nggak sih, susahnya orang untuk move on dari masa lalu itu sangatlah sulit. Please deh jangan membangkitkan luka lama. Apalagi mencoba ngungkit soal kenangan pas jamannya dengan mantan. Sakitnya tuh di sini. Eh... calon Gubernur nggak boleh galau.

Sebenernya sih nggak terlalu berminat jadi orang besar.Pengennya yah yang sedang-sedang saja. Tapi semakin ke sini kok Allah ngasih rencana lain. Semakin dibesarin. Alhamdullilah sih, jadi kelihatan gemesin kata doi‪#‎Eh‬

Jika ntar nggak kepilih jadi penguasa, aku masih punya peluangan untuk menjadi penguasa hatimu kan ya? Berharap nggak ada nama lain selain namaku ‪#‎tsaahh‬

Ok lah cukup sekian saja. malam minggu nggak boleh galau. anggap saja seperti malam-malam yang lain. Tetep belajar, berkarya dan jangan lupa berbagi dengan sesama.
Jangan lupa membaca basmalah sebelum melaksanakan sesuatu. biar ke depan apa yang kamu inginkan dapat kamu tuju.

untuk para jomblo "Plaase Damaikan Hatimu. Aku tahu bagaimana jrasanya malam minggu tanpa orang yang kamu rindu.

Oh ya jangan lupa pilih aku sebagai teman terbaikmu. jangan lupa kenang namaku bila itu baik bagimu.

Calon GUbernur Masa Depan 

Readmore → Aku, Calon Gubernur Tahun Depan

Featured Post

3 Cara Menampilkan Angka 0 Di Microsoft Excel

zhiangzieyie.com : Awalnya aku sempat bingung, kenapa setiap kali input nomor tlp atau tanda + selalu saja tidak bisa saat menginputnya di...