Saturday, April 30, 2016

Bekam Dan Efeknya Buat Kesehatan Tubuh


Asli, ada darah menggumpal dan mengental bahkah seperti membeku dalam tubuhmukita. Jika tidak dikeluarkan bakalan mengendap dan menjadikan tubuh penuh penyakit. Terinspirasi akan pengobatan ala TIbunnabawi, yang katanya pengobatan ala Rasulullah, aku mencoba membekam diriku sendiri. Alat yang dibutuhkan juga tak begitu rumit dan notabene bisa dibeli di toko online ataupun di toko-toko yang menjual alat bekamnya. Maka aku putuskan untuk membekam diriku sendiri dengan alat yang sudah kubeli.
Jarum Bekam yang terjual Juga di Hongkong
Alat-Alat Bekam






      Dan seperti itulah alat-alatnya. Kop bekam merk Samora, pen merk samora, minyak burung but-but, jarum bekam yang terjual juga di Hongkong, tisu untuk membersihkan darah yang nanti keluar dan jangan lupa pakai sarung tangan.

       Saat memulai bekam jangan lupa membaca bismillah. Kebetulan aku bekam sendiri, sekalian belajar biar bisa bantu orang lain nantinya. Semua serba otodidak. rajin-rajin baca dan melihat titik-titik mana yang harus dan bisa untuk bekam. 

        Cara ini terbukti manjur untuk mengeluarkan darah kotor dan membeku dalam tubuh. Mungkin, hati yang mengeras itu perlu dibuang dan dicairkan kembali lewat alat ini. Jadi yang mudah emosian dan darahnya sering naik dan turun bisa dicoba.

   
Bekam Tangan


grin emoticon
     











  Kemarin juga nyobain bekam di kaki. Rasanya ngeri-ngeri sedap gitu pas yang kaki kanan. Masalahnya pernah ngalamin jatuh dari tangga. Baru kemarin niat bekamnya. Keseleo gitu deh. Setelah bekam dan langsung jalan ke rumah sakit,rasanya bener-bener kesakitan gitu. Efeknya jan bener-bener kerasa. Sakit banget, secara sorenya wajib jalan kaki selama 1 jam setelah bekam. Gegara kakek masuk rumah sakit.


Untuk Asam Urat
  Untuk kamu yang suka mainan hp dan laptop, jika merasa pegal-pegal bisa memakai cara ini untuk bekam. Ada banyak darah yang keluar nantinya. Ada juga yang mengental seperti jeli. ngeri deh pokoknya kalau kalian lihat sendiri. Tapi bagi yang udah niatan serius banget cara ini bisa menyembuhkan jalan darah yang tersumbat gegara banyak senam jari.

     Terbukti banget sekarang nulis nggak keseringan pegal. Jadi lebih enakan gitu deh.
  

     But over all besuknya kaki sembuh total. Nggak ada keluhan macam kemarin. Berdiri lama juga nggak kerasa apapun. Biasanya sebelum dibekam, kalau berdiri terlalu lama kaki kanan suka pegal dan kesemutan.

Bekas bekam Alhamdullilah udah hampir hilang ^_^ kata koko Vico Dimas Cahyo Loka nggak perlu sampe gosong atau kulit bener2 menghitam. Yang penting darah kotornya keluar. Sudah gitu aja. Entar badan juga enakan.

Si Koko juga bilang, "Aku bekam dibayarnya seikhlasnya. Nggak pernah pasang tarif. Alhamdullilah rejeki lancar kalau kita ikhlas."

Ilmu ini yang aku pelajari darinya. Orang yang mau ikhlas itu berat ujiane. Tapi insyaAllah berkah dibelakangnya. Bekam itu nggak boleh pasang tarif sih katanya. Tapi aku nggak tahu juga kalau masih ada yang pasang tarif macam itu.

Ini tangan pegel-pegel gegara sering mainan Hp. Pas bekam kemarin ada darah yang mengental walau sedikit. Aku nggak berani foto banyak soal darah. Bukannya apa. Ntar follower pada gimana gitu. Secara jaman sekarang masih banyak yang phobia lihat darah. Ini foto-foto setelah bekam dan hasilnya dikemudian hari.

Setelah Bekam 

Beberapa Hari Setelah Bekam


Kaki Kanan Bekas Keseleo 


Ngeri-ngeri sedap macam itulah rasanya dibekam.Jangan lupa habis bekam kasih minyak but-but lagi. Biar lukanya cepat mengering dan pulih seperti sediakala. Di foto itu bisa dilihat luka habis bekam cepat mengering dan sudah kembali ke bentuk semula sesuai warna kulit, walau belum sepenuhnya.

Kalau boleh bilang semua yang aku pakai steril. Mulai dari alatnya hingga tangan dan pikiranku. Soale kalau pikiran nggak steril pasti pas pegang pen bekamnya jadi keder. Ntar salah-salah akibatnya bisa fatal. Oh ya, habis pakai kudu langsung disteril lagi. Jarum plus sarung tangan kudu dibuang. Kalau aku sih gitu.

Habis bekam jangan lupa minum madu biar lebih fresh setelah kehilangan banyak darah. Tunggu 2 mingguan lah kira-kira buat bekam ulang. Biar darah yang mengendap dalam tubuh hilang secara sempurna.

        Biar semua kenangan buruk hilang. Termasuk kenangan bersama Mantan. Buang yang buruk-buruk dan kembalilah pada Fitrah-NYagrin emoticonBuang yang buruk-buruk, simpan yang baik-baik kiki emoticon

Ok gitu aja.

Next Stroynya ntar aja kalau aku udah sempet nulis lagi

Bekam your body.
Sampaikan jika itu perlu.
Diam dan cukup dilihat saja apa yang nggak perlu kamu komentari. :v biar nggak salah paham.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Cara Cepat Buat Barner Promosi Di Adobe Photoshop CC 2019

Jasa pembuatan barner, memang banyak sekali dicari akhir-akhir ini. Resep ini aku dapat dari buku Photoshop CC the missing manual karya Les...