Thursday, April 20, 2017

Klarifikasi Program Rumah Dengan DP 0 Rupiah di Jakarta Versi Wakil Gubernur Baru - Sandiaga UNO

                    Hello Geng’s…

             Ngapain sih pada galau sama program-program PASNEWGUB (Pasangan Gubernur Baru) tahun ini. Yaudah, kita lihat saja deh, gimana mereka bakal bekerja entar. Kita mah rakyat, yang biasa aja. Nggak perlu rempong soal tolah e wong dukuran. Belajar masak sana! #eh

             Tiap hari kok gegeran masalah rumah DP Rp. 0,- sih, nggak capek tuh nulis. AKu sih ya emang nggak pernah capek ngetik macam ini. Panjang lagi. So, buat kalian yang nggak suka baca, lebih baik SKIP.

             Nah, tulisan ini, baru sekarang aku sempat uploadnya. Aku babu yang sibuk so nggak sembari mikir bahan tulisan pun harus mikirin perasaan bani sumbu pendek plus warga bumi datar biar mereka yang ngebacanya adem. Dibaca pelan-pelan. Siapin cemilan plus kopi biar kamu nggak ngantuk.

Ok, dech… CEKIDOT…




                        Tentang Dp 0 rupiah apa sih yang dimaksud dengan dp Rp. 0

              Jadi ini adalah program inovasi pembiayaan rumah yang lebih berkeadilan dan berpihak kepada warga Jakarta yang selama ini hanya bermimpi untuk memiliki rumah sendiri, menyewa ataupun kontrak.

                     Lalu, bagaimana bentuk serta wujud dari rumah tapak atau rumah susun

               Bentuknya karena ini adalah pembiayaan jadi bisa tapak pun bisa juga rumah hunian vertical (alias rumah susun).  Tapi untuk yang baru kita lebih ke rumah hunian vertical. Ada matriks-matriknya seperti harganya antara 300-350 juta rupiah. Ini dikhususkan untuk warga Jakarta yang sudah tinggal di (Jakarta) sini selama 5 tahun. Jadi jika belum jadi warga Jakarta selama 5 tahun tersebut tidak boleh mengajukan aplikasi tersebut.

                    Adakah wujud real dari hal tersebut?

               Sudah. Kalau misalnya rumah tapak, sudah bisa kita lihat itu banyak sekali di Jakarta. Dan sekarang, hari ini, Lippo grup siap bermitra karena selama ini mereka punya landbank atau tanah-tanah di wilayah Jakarta  yang siap dikembangkan dengan jangkauan seperti itu.
Apakah lokasinya di Jakarta

               Ya lokasinya tentu di Jakarta. Dia harus punya pendapatan 7 juta rupiah dan harus terbiasa menabung dari 2 sampai 2.5 juta rupiah perbulan karena banyak juga yang punya pendapatan 7 juta tapi pengeluaran 6.999 tapi banyak yang tak memiliki tabungan karena pada dasarnya warga Jakarta terlalu konsumtif dan memprioritaskan orang-orang yang berhak mengikuti program ini.

***

Begitulah hal yang saya cermati dari perbincangan streaming dengan bakal wagub Bapak Sandiaga U-NO. Apa kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri? Jika belum, mari kita simpulkan pernyataan beliau.

Pertama

Program ini diperuntukkan bagi, yang sudah berada di Jakarta selama 5 tahun. Jadi yang belum atau sudah menjadi warga Jakarta tapi kok belum ada 5 Tahun, Yowes kalian nggak bakalan dapat rumah hunian itu. Dan ingat program yang baru ini adalah rumah hunian vertical alias rumah susun, cuma beda penyebutan saja.

Kedua

Karena ini sifatnya adalah pembiayaan. Bukan bangun, terus kalian nyewa. Bukan-bukan itu. Lha terus maksudmu gimana? Jadi begini, bagi kalian yang punya rumah tapak, maka PASNEWGUB bakalan kasih kalian pembiayaan buat bikin rumah baru. Di tanah kalian. Di tempat yang kalian saat ini huni. Yah, bahasa ngetrendnya Bedah Rumah gitu.

Sedangkan untuk rumah hunian vertical alias rumah susun, PASNEWGUB bakalan bekerja sama dengan Lippo Grup buat bangun dulu. Soale mereka pan punya landbank di banyak tempat plus jaringannya luas. Tapi masih di wilayah Jakarta. Mbuh Jakarta bagian ndi.

Ketiga

Khusus untuk yang program baru ini, PASNEWGUB nggak ngebangun rumah tapak melainkan rumah hunian vertical (ganti nama biar nggak copas jadi RUSUN). Rumah hunian vertical ini pun nggak serta merta bisa pula kalian miliki loh, selain hal tadi –kudu tinggal plus jadi warga DKI selama 5 tahun- kalian juga musti berpenghasilan 7 juta rupiah. Dan wajib nabung sekurang-kurangnya 2-2.5 juta rupiah per bulan.

Nah, jika sudah memenuhi persyaratan hal tersebut. Kalian sudah bisa ikutan program ini. Tapi tunggu. Ini belum berakhir. Rumah hunian vertical ini pun juga bisa kalian jual ke orang lain loh. Horeeeeeeeee…. Eits tunggu dulu. Jangan seneng dulu. Jika kalian masih punya tunggakan dari pembiayaan tersebut, setelah kalian jual ya kudu bayar sisa pembiayaannya. Yah, istilahnya kita pan dulu utang nih. Dan utang wajib di bayar. Ojo main kabur-kaburan.

Sudah pada paham kan program PASNEWGUB Jakarta? Kalau belum, baca sekali lagi. Wes ojo gontok-gontokan. Kita yang bukan warga masyarakat Jakarta lebih baik biasa aja. Ndak perlu kesusu pindah KTP. Soale kan harus jadi warga DKI dulu selama masa tersebut. Lah, pas kita udah daftar dan mencapai masa 5 tahun, mereka udah diganti. :v mrongoslah kita hikzzz…

Yawes, kita nikmati hari kita sebagai makhluk yang punya rasional tinggi. Bermartabat plus nggak bikin banyak janji. Jere janji itu sebagian dari hutang. Hutang nggak dibayar amal kita ntar dipotong di akhirat.

Yang udah punya kapling di surge ya bisa tenang deh. La kalau belum macam mana? Wes berbuat baik plus menjalankan perintah Allah SWT saja yang bener. Ndak perlu neko-neko.

Sekian dulu ya… ntar kapan-kapan kita umeg lagi :D






Readmore → Klarifikasi Program Rumah Dengan DP 0 Rupiah di Jakarta Versi Wakil Gubernur Baru - Sandiaga UNO

Monday, April 17, 2017

Alamat Donor Darah Di Hongkong

         Hai... Geng's.

         Beberapa hari ini, muncul banyak pertanyaan tentang gimana sih cara donor darah di Hongkong dan dimana alamat yang bisa buat donorin darah kita. Ok, nggak perlu bingung dan galau. Ini aku kasih alamat plus tips gimana biar kalian nggak ditolak saat donor darah nantinya. Baca panduan Link di bawah ini buat yang mau donor darah.


         Dan bagi yang bingung nyari alamatnya ada dimana, ini sekalian aku kasih alamat di distrik terdekat di kotamu.

Untuk Area KOWLOON dan sekitarnya




 Bagi yang rumahnya Area Hongkong bisa langsung Cuzz... ke alamat di bawah ini


 Nah, kalau alamat yang di bawah ini adalah kawasan New Territories


               Buat yang mau ngedonorin darahnya, bisa langsung di save atau langsung ke tempat tujuan ya. Pilih distrik yang terdekat saja di daerahmu. Donor darah itu nggak ada ruginya kok. Udah pada tahu dong tentu slogannya.

"Give Your Blood, Save Them Life"

               Masih ragu buat ngesave hidup orang? So, jangan kebanyakan nanti-nanti deh. Jadiin hidup kalian bermanfaat bagi orang lain. 



Readmore → Alamat Donor Darah Di Hongkong

Saturday, April 8, 2017

JPBAI Solusi Terbaik Ekspedisi Paket Ke Luar Negeri

              Hari ini, tugasnya ngereview jasa paket luar negeri yang yah bisa dibilang, ngesohib banget. Nggak salah deh kalau kalian mengenalnya. Coba tebak? Yupz, siapa lagi kalau bukan JPBAI (Jasa Paket BIntang Al Ikhlas). Udah pada tahu dong - tentunya buat kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong- tentang JPBAI ini. Kalau belum tahu, boleh deh di simak review tentang JPBAI.




                            Cuzzz…..

             JPBAI adalah Jasa Paket luar negeri yang sepengetahuanku memiliki kekonsistenan dan amanah tentunya dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini, aku tulis bukan karena deket sama ownernya, tapi ya gegara emang kenyataannya begitu. Aku mengenalnya kurang lebih tiga tahun terakhir. Dan dalam tiga tahun ini, Alhamdullilah nggak ada kendala yang berarti dalam setiap paketan.

           Asyiknya lagi, kalau berat paketan di bawah 1 kg, ongkos kirimnya nggak dibulatkan 1kg. Semisal Cuma kirim 300 gram, ya ongkirnya kurang lebih $10. Nah, untuk 1kgnya $30. Lumayankan, sisanya buat mbakso. Selain itu, di sini juga menyewakan loker buat mbak-mbak yang mau nititpin barangnya di JPBAI. Harganya -+100/bulan. Seingatku sih segitu. Buat jelasnya bisa inbox langsung Ownernya di Facebook Irna Kholiyanawati. Atau di Whatsapp +85297139455.

              Lalu, gimana sih cara maketin barang biar aman?

         Pastikan barang kalian terbungkus dengan rapi. Untuk makanan basah harap pisahkan dengan barang atau makanan yang kering agar paketan kalian nggak terkontaminasi. Banyakan yang biasanya paket sambel terus tumpah dan ujungnya nyalahin petugasnya. Untuk buah-buahan juga bisa. Tapi juga harus kalian bungkus seperti tukang buah-buah itu. Semisal pakai koran atau pembungkus buah. Pembungkusan harap yang aman. Jika ada Kerusakan buah sepenuhnya ditanggung pihak pelanggan. Paket kripik, Buah, barange Mudah pecah; Harap pakai kardus kuat atau krat kayu atau kranjang plastik.

             Barang-barang apa saja yang nggak boleh dikirim lewat JPBAI

          Sangat disarankan untuk nggak ngirim mantan. Sayang, bangetkan rugi diongkir. Nah, selain itu, nggak boleh kirim rokok, narkoba plus barang elektronik yang masih tertempel dengan batreinya. Tas branded kw,akohol, minyak wangi yang mengandung akohol,hp, jam tangan KW. Pil KB. Obat obatan (sebangsa bodrek) yang melebihi kapasitas keperluan pribadi. Jika ditemukan rokok dan barang terlarang lainya di dalam paket dan cara packing yang tidak sesuai aturan akan kami buang tanpa permisi.


              Apakah barang akan sampai di tangan kita


         Selama ini, JPBAI amanah kok. Selagi, format pengiriman kalian benar. Nah daripada bingung, ini aku kasih contoh format pengiriman ke Hongkong.

            Barangku sudah lama, tapi kok nggak dapat nomor PIN ya?

         Bagi yang merasa belum dapat pin, bisa langsung whatsaap owner JPBAI Hongkong di +85297139455 atau bisa juga langsung ke nomor WA agen JPBAI pas kalian paket di Indonesia. Jika sama mereka nggak dibalas juga, boleh whatsapp aku di +85294415904, biar aku yang buat pengaduan.

             Di mana sih alamat Agen JPBAI di Indonesia

           Alhamdullilah, sudah ada cabang -+ 24 cabang yang tersebar di Jawa. Jadi kalian bisa kirim dulu, barang kalian ke Agen terdekat JPBAI di kotamu.

              Lalu, di mana alamat Agen dan Format pengirimannya.


(Jasa Paket Bintang Al Ikhlas)
Tujuan Indonesia Luar Negara

Berikut Alamat kami di Indonesia.

(Jasa Paket Bintang Al Ikhlas)
Tujuan Indonesia Luar Negara

Berikut Alamat kami di Indonesia.

1. JAKARTA SELATAN

JP BAI
(Nama +Hp HK )

Jl batu 1, Komp 9.
No 9K.
Rt:014. Rw : 005
Kel: Pejaten Timur
Kec : Pasar Minggu
Kab: Jakarta Selatan
12510 DKI JAKARTA.
Tlp :+62 812 1213 3376.

_____________________

2. Jakarta Timur.

JP BAI
Nama + No Hp /Wa HK)

Jl.Angkasa 1, No.35.
TOKO ERHA POTOCOPY
Rt07 Rw03. Kel. Ujung Menteng.
Kec: Cakung.
Jakarta-Timur 13960.
Hp: +62 882-1138-5288. (Retno)
_____________________________
3. JAKARTA BARAT.

JP BAI
(Nama+ No Hp Hk)

Jl Manunggal.
Rt: 08 Rw: 011
Kel: Kapuk
Kec: Cengkareng
Kab: Jakarta barat
(depan sekolah Mts 36 Man17
(Cengkareng-jakarta)
HP: +62 859-4303-0889.

___________________________
4. Jakarta Pusat

JAKARTA PUSAT

JP BAI
(Nama + Hp HK)

Toko Vshop.
Pusat Grosir Tanah Abang.
Gedung Blok B.
Lantai 5. Los F. No 73.
Jakarta Pusat. 10250.
DKI JAKARTA.
Hp: +62 817-9669-529

_____________________________
5. DEPOK

JP BAI
(Nama + Hp HK )
Jl. Rawa sari 1.
Rt 1. Rw 05.
No 79.
Kec: Cipayung.
Kab: Kota Depok.
Depok Jawa barat.
Tlp: 085292911123.

____________________
6. BEKASI.

JP BAI
(Nama+Hp HK)

ROYAL PARK RESIDENCE
Cluster EUROPA Blok C9/12
Jl. Raya Bantargebang-Setu.
(AZIZAH GROSIR )
Rt 09 Rw 06
Kel: Padurenan
Kec: Mustikajaya
Kota Bekasi Jawa Barat
Hp: +62813 6735 4665

______________________

7.) TANGERANG
Tutup.
______________________________
8 .BANDUNG

JP BAI
(Nama + Hp Hk)

Mayonk
Jl: Surapati. Gg: Gagak Dalam 2.
Rt 08. Rw. 01. No: 277.
Kel : Sukaluyu.
Kec: Cibeunying kaler
Bandung Jawa Barat.
Hp:089508564340.

___________________

9. SUBANG.

JP BAI
(Nama + No hp HK)

ZEN POM MINI
Jl : Pondok Bali
KM6. perempatan wesel.
Kec: Legon Kulon.
Kab: Subang.
Jawa Barat.
HP: +62838-2000-4364(RONAH)

__________________________________

10. TASIKMALAYA

JP BAI
(Nama + Nomer Wa Penerima )

Kampung Sukamaju.
Ds: Tanjungsari.
Rt 14. Rw 03.
Kec: Salawu. Kab: Tasikmalaya. 46471.
Jawa Barat
Hp: +62 895-3611-82841.(Tati)

____________________________
11. SRAGEN

JP BAI
(Nama + No Hp HK)

Dk: Babad
Ds :Ngarum
Rt 01 Rw 01.
Kec:Ngrampal
kab:Sragen
Kode pos 57252
No hp: +62 813 908 317 08.
____________________

12. SEMARANG

JPBAI
(Nama + no HpHK)

Sambiroto XI
Rp: 05 Rw: 07
No. 22
Tembalang 50276
Semarang .Jawa Tengah
Hp: +62 858 6683 4044
_______________________
13. YOGYAKARTA.

JP BAI
(Nama+Hp HK)

Komplek garasi PJKA.
No: 4D, Rt.001/ Rw.001.
Bausasran, Danurejan.
( Belakang stasiun Lempuyangan )
Yogyakarta, 55211.
Hp: +62 813-2769-4100.

______________________

14. SOLO

JP BAI
(Nama+Hp HK)

No 1. Gilingan.
Timur terminal Tirtonadi.
/Arjuna Tailor.
Solo 57134.
Jawa Tengah.
Tlp: +62 81329611211.

_______________________

15. PATI ( 1)

JP BAI
(Nama + Hp HK)

Jl: Raya Banyuurip 02.
Metaraman/Ranggah.
Rt:02 Rw 02.
Margorejo
Pati 59263.
Jawa Tengah.
Tlp: +62 82133549803.

________________________

16. PATI 2

JP BAI
(Nama & No Hp Wa)

Jln :Pati -Tayu km 7.
Ds : Sukoharjo
Rt: 01/03
Kec: Wedarijaksa.
Kab: Pati
Jawa Tengah.
Hp +6282238138432.
________________________

17. GROBOGAN

JP BAI
(nama + no Hp HK)
Jl: Pemuda No 17.
Rt 05. Rw 02.
Kec: Godong.
Kab: Grobogan.
Purwodadi Jawa Tengah.
Hp: 0853 888 803 46
__________________________
18. REMBANG

JP BAI
(Nama + No Hp HK)

BAI TAILOR.
Ds.Seren barat Rt 3/2
Kec: Sulang
Kab : Rembang 59254.
Jawa Tengah
Hp: +62 8122 5619 122.

_____________________________
19.) KUDUS

JP BAI
(Nama + No Hp HK)

Jln Raya Kudus Pati Km 5
Dk: Kauman
Ds: Ngembal Rejo.
RT 08. RW 04.
Kec: Bae
Kab: Kudus
( sebelah barat pabrik rokok djambu bol )
Hp: +62 821-3822-3329 ( Bpk Pa'at )
________________________________
20 ) BATANG( 1 )

JPBAI
(Nama + Hp HK)

JL. TENTARA PELAJAR.
NO.29 TIMUR LAP. KALISALAK.
( Kantor Expedisi WAHANA )
KAUMAN BATANG 51215.
JAWA TENGAH
Tpn: +62 8121 527 9355 ( IVAN)
+62 8129 0503 778 ( DEDDY )

________________________
21. BATANG 2

JP BAI
(nama + no hp HK)

Dk.Donowodo rt 23 rw.06
Ds. CANDIGUGUR
Kec. Bawang
Kab. Batang 51274.
JAWA TENGAH.
HP: 0812 9050 3778.

________________________________
22. KENDAL

JP BAI
(Nama & No HP HK)

Ds: Ngasinan.
Rt 03. Rw 09.
Kec: Weleri KENDAL.
(Bakso sahabat depan RSI)
Jawa Tengah.
Tlp: +62 8157 5018 969

________________________________
23. DEMAK >> on proses

__________________________

24. CILACAP.

JP BAI
(Nama + HP WA)

Jl: Raya Slarang.
Rt 02 Rw 01 Slarang
(Samping masjid Cantelan)
Kec: Kesugihan
Kab: Cilacap 53274.
Jawa Tengah.
Hp Wa : 08982237207 (ROFIQ)

_________________________________
25. PURWOKERTO

JP BAI
(Nama + Nomer Hp/Wa HK)

Ds: Dawuhan Wetan
Rt 04 Rw 04
Kec: Kedung Banteng
Kab: Banyumas
Purwokerto 53152
Jawa Tengah
Hp: +62 821 3785 6356.
______________________________

26 WONOSOBO.

JP BAI
(nama + No Hp WA)

Ds. Penawangan Tawangsari.
Rt 01/Rw 01
(Masuk Gang sebelah Masjid Sarwodadi)
Kec: Wonosobo
Kab: Wonosobo 56313.
Hp .0812 9730 3878 (Pak Din)

_______________________
27. BREBES.

JP BAI
(nama + No HP WA)

Jl: Husni Thamrin. No 33.
Rt: 07 Rw 02.
Saditan Brebes. 52212.
Jawa Tengah.
Hp: 0815 6478 7994.

_________________________

28. Indrmayu.

JP BAI
(Nama + No Hp /Wa HK)

Gg. Brama, Blok, B
Rt/Rw. : 004 /002
Kel/Des: Dukuh - Indramayu
Kode pos : 45215
Hp: +62 877-1889-3478 (ADI)

________________________
29. SIDOARJO.

JP BAI
(Nama +Hp HK )

Perum Taman Surya Agung
Blok i 2. No: 4.
Wage - Taman
Sidoarjo. 61257 Jawa Timur
Hp +62 822 3227 1600.
____________________

30. Surabaya
On proses

_________________________
31. MALANG 1.

JP BAI
(Nama+Hp HK)

Jl: HAMID RUSDI.
NO: 37. RT:04. RW:03.
TALOK, TUREN
MALANG 65175.
JAWA TIMUR.
Tlp: +62 8125 274 266.
+62 8213 9399 393.
_______________________
32. MALANG 2.

JP BAI
(Nama + No Hp/WA HK)

Jl bareng raya. No: 464
Gg-2. Rt: 10 Rw: 08
Kel: Bareng. Kec: Klojen
Malang 65116. Jawa Timur.
Hp: +62 852-3131-9078

====================
33. TRENGGALEK.

JP BAI
(nama penerima+ no hp hk)

Dsn: Kranding
Ds: Bendorejo.
Rt 34. Rw 14.
Kec : Pogalan
Kab: Trenggalek
Jawa Timur
Hp: 0856 4670 0210.
_______________________________

34. MADIUN.

JP BAI
(Nama + Hp HK)

Jl: Untung Suropati
Rt 15. Rw 3.
Dk: Kembang Sore
Ds: Sangen
Kec : Geger
Kab : Madiun. 63171.
Jawa Timur.
Hp: 0821 5635 4383.

__________________________
35. PONOROGO. ( 1 )

JPBAI
(Nama+ No Hp HK)

JL: Irian Rt 03 / Rw 01.
Dsn:Ngasinan
Desa: Ngasinan.
Kec: Jetis
Kab: Ponorogo.
Jawa Timur.
Tlp: 085 856 866 587.

__________________________

36. Ponorogo ( 2 )

JPBAI
(Nama+ No Hp HK)

Jl madukoro rt 07 / rw 01
Pohsawit Desa karangan
Kec Badegan
Kab Ponorogo
Hp: 082 331 333 771 (Bu Triaz)

___________________________

37. PONOROGO 3.

JPBAI
(Nama penerima + no hp HK)

Jl. Durgandini No.91
Rt: 05 Rw: 01
Dsn: Tlasih Ds: Lembah.
Kec: Babadan
Kab: Ponorogo.
Jawa Timur
Hp:+62 895-3667-86213

========================

38. MAGETAN.

JP BAI
(nama + No Hp HK)

Dsn: Kerdu Turus.
Ds: Plumpung
Rt: 009. Rw: 001.
Kec: Plaosan.
Kab: Magetan. 63361
Jawa Timur.
Hp: 0856 5548 3113 ( Novi)
: 0858 5681 8498.

_____________________
39. TULUNGAGUNG. (1)

JPBAI
(Nama+ Hp HK)

Dsn: Tanjung.
Rt 05 Rw 02.
Desa: Sambijajar.
Kec : Sumbergempol.
Kab: Tulungagung.
Tlp: +62 821-3208-7240.

______________________
40. TULUNGAGUNG (2)

JP BAI
(nama + Hp HK wa)

Perum Griya Permata Asri.
(barat GOR lembu peteng)
Blok A. No 26. Tulungagung.
Jawa Timur.
Hp: +62 821-3208-7240.
_____________________________
41. KEDIRI. (1)

JP BAI
(Nama+no hp HK)

Jalan Jambu
Gang 2. No: 52
Desa Cerme
Kec. Grogol
Kab. Kediri
64151
Jawa Timur
Tlp: +62 8585 9096 252.

_________________________
42. KEDIRI (2)

JP BAI
(nama + No Hp HK)

Ds: SSS LOUNDRY
SUSUH BANGO UTAMA.
Rt: 01 Rw 01.
Kec: Ringin Rejo
Kab: Kediri. Jawa Timur.
Hp: +6282-23227-1600.

_______________________________

43. BLITAR (1)

JPBAI
(Nama + No HP HK)

Jl. Kaliwatu no.5
Rt. 01/07 Ds. Pakunden
Patihan.
Kec. Sukorejo
Blitar
Hp: 089654173392
Hp: 085887319182 ( Bu Laras )

___________________________
44. BLITAR 2:

JPBAI
(Nama + No HP HK)

Jl : H ABDUL SHOMAD
No 1. Rt: 001 Rw: 003
Kel: Kauman
Kec: Srengat .
Kec: Srengat.
Kab: Blitar 66152.
Jawa Timur
Hp Wa: 081334537009
telp/sms 085748774509 ( Bpk Weko )

____________________________
45. BLITAR 3:

JPBAI
(Nama + No HP HK)

Dsn /Ds : Tugurejo
Rt: 11 Rw: 03.
Kec: Wates
Kab : Blitar 66194.
(300m selatan Masjid Miftahul Huda )
Hp: 085259329118 ( Bpk Siarno)

__________________________

46. BLITAR 4:

Dk : Krajan
Ds: Pasiraman
Rt 03 Rw: 01
Kec: Wonotirto
Kab : Blitar
BLITAR TIMUR
Hp : 081334498281 ( Bpk Anang )

_____________________________
47. BLITAR 5:

JPBAI
(Nama + No HP HK)

Ds: Sumber Asri
Rt: 03 Rw: 01
Kec: Nglegok
BLITAR
Hp: 085234886888 (Bu Erma)

___________________________
48. BLITAR 6:

JPBAI
(Nama + No HP HK)

Dsn: Jatimulyo
Rt: 04 Rw: 02
Ds: Jati Tengah.
Kec: Selopuro
Kab; BLITAR
Hp: 085791524089
082234332276 (Ibu Amel )
____________________________
49. NGAWI

JP BAI
(nama + No Hp HK)

Dusun Jaten
Desa Banjarjo
Rt: 04. Rw: 11
Kec: Widodaren
Kab: Ngawi
Jawa Timur
Hp: +62 8121 527 2186.
_____________________________________

50. JEMBER

JP BAI
(Nama + No Hp Hk)

Jl: kotta Blater km 4 (
Perempatan Barat DIRA PARK Ke selatan)
Dsn.Watukebo Rt.02 Rw.11
Ds.Andongsari.
Kec.Ambulu
Kab.Jember
Jawa Timur.
Hp: 085574806339.(Ika)
082254705874 (Andi)

__________________________
51. BANYUWANGI

JP BAI
(Nama + No Hp HK)

Ds. Barurejo
Dsn : Senepolor.
Rt 03 Rw 05.
Kec: Siliragung.
Kab : Banyuwangi.
Hp: +62 859-1716-17420 (Lulu)

____________________________________
52. BALI

JP BAI
(Nama + No Hp/Wa HK)

Jl.sidakarya.
No: 30 B.
Sidakarya
Denpasar Selatan
BALI
Hp: 0878-6192-6777 (Alda )


Berhubung tidak bisa selalu update, kalian bisa klik tautan ini :

https://www.facebook.com/jasapaketinternational/photos/a.483670321733686/773926996041349/?type=1&theater
___________________________

Cara Kirim yang benar:

Kepada: JPBAI 
Nama Penerima + No HP HK/WA.
Alamat Agen Indonesia yang dituju.

Dari:
Nama Pengirim + No HP.

(Harap nama Penerima yang ditulis terlebih dahulu sebelum nama Pengirim)

JADWAL TERBANG.
HARI KAMIS: 

JAKARTA SELATAN.
JAKARTA BARAT
JAKARTA PUSAT.
TANAH ABANG.
BEKASI.
TANGERANG
DEPOK.
BANDUNG

KUDUS
PATI
GROBOGAN 
SEMARANG
KENDAL
BATANG 
YOGYAKRTA 
SOLO
SRAGEN 
NGAWI

CILACAP
BREBES 
WONOSOBO 

MADIUN 
MAGETAN
PONOROGO
JEMBER

KEDIRI
TRENGGALEK
TULUNGAGUNG
BLITAR
MALANG
BANYUWANGI
BALI

JADWAL TERBANG HARI JUMAT: 

SIDOARJO.

====================
Hotline Agen BAI seluruh Indonesia =

JAKARTA SELATAN:
+62 812 1213 3376. 

JAKARTA BARAT:
+62 821-1068-6817

TANAH ABANG:
+62 817-9669-529

BEKASI:
+62 813-6735-4665

Tangerang :
+62 895-6201-49737. 

DEPOK:
+62 852-9291-1123.

BANDUNG:
+62 895-0856-4340.

BANYUWANGI:
+62 823-4114-4827

Bali :
+62 878-6192-6777

====================
Kudus :
+62 821-3822-3329.

PATI:
+62 821-3354-9803

Rembang:
+62 812-2561-9122.

Grobogan : 
+62 853-8888-0346.

Semarang:
+62 88988028224.

Kendal :
+62 815-7501-8969

Batang:
+62 812-9050-3778

Yogyakarta :
+62 813-2769-4100

Solo :
+62 813-2961-1211.

Sragen :
+62 813 908 317 08. 

Cilacap:
+62 898-2237-207.

Wonosobo :
+62 812-9730-3878

Brebes :
+62 815-6478-7994

=================

Ngawi :
+62 812-1527-2186.

Tulungagung 1:
+62 821-3208-7240

Tulungagung 2 = 
+62 821-3208-7240

Trenggalek :
+62 852-3488-6888

Kediri 1: 
+62 858-5909-6252.

Kediri 2:
+62 822-3227-1600

BLITAR 1:
+62 858-8731-9182

BLITAR 2: 
+62081334537009.

BLITAR 3:
+62 81 334 498 281.

BLITAR 4: 

BLITAR 5: 

BLITAR 6: 

MALANG:
+62 812-5274-266

JEMBER:
+62 822-5470-5874.

Magetan :
+62 856-5548-3113.

MADIUN :
+62 821-5635-4383.

PONOROGO: 1) 
+62 858-5686-6587

PONOROGO : 2) 
+62 82 331 333 771.

SIDOARJO :
+62 822-3227-1600.

BANYUWANGI:
+62 823-4114-4827

Bali :
+62 878-6192-6777

TUJUAN MACAU BISA LANGSUNG HUBUNGI HOTLINE +853 6284 9399 (Anis) 


(Harap nama Penerima yang ditulis terlebih dahulu sebelum nama Pengirim)



(Harap nama Penerima yang ditulis terlebih dahulu sebelum nama Pengirim)










Untuk Lebih Jelas silahkan di Zoom (Contoh Format pengiriman)

JADWAL TERBANG.
HARI KAMIS:

JAKARTA SELATAN.
JAKARTA BARAT
JAKARTA PUSAT.
TANAH ABANG.
BEKASI.
DEPOK.
PATI
GROBOGAN
BOJONEGORO
TULUNGAGUNG
TRENGGALEK
KEDIRI
BLITAR
MALANG
BANYUWANGI
BATANG
KENDAL
WONOSOBO
BREBES
JEMBER
MADIUN
BANDUNG
SOLO
PONOROGO.
YOGYAKARTA

JADWAL TERBANG HARI JUMAT:
SIDOARJO.
__________________________________

Note:


Bilamana pelanggan sudah mendapat info/PIN TGL PENGAMBILAN harap segera diambil. Jika tidak sempat ambil maka harap melaporkan kerterlambatan pengambilan Paket ke no 97139455. Jika paket tidak diambil dalam jangka masa Satu bulan dari TGL info, maka paket akan dikenakan biaya pajak penitipan atau HANGUS/HILANG.


________________________________

Jakarta : 081212133376.
Tanah abang: 085235989646.
Bekasi: 081367354665.
Tangerang: 085780756831.
Sidoarjo: 082232271600.
Batang: 081290503778.

Setiap pertanyaan berkenaan jasa paket harap telpon ke pusat :
Hotline Indonesia: 082133549803 / ke seluruh nomer kontak agen.
Hotline HK +85297139455.

Tempat pengambilan di mana sih ?


Nah, untuk tempat pengambilan ada di Cause WayBay, Comerrcial BUilding lantai 5. Samping smartone itukan ada lift yang antrianne kayak ular. Kalau nggak mau antri sih bisa naik tangga. Tapi ya bikin kaki keder. Lihat Videoku ini.





BIsa diambil hari biasa, tinggal kasih tahu dulu waktu kalian ambil ke wa +85297139455.. Buka hari minggu jam 7:30 AM - 7:00 PM. kalau aku sih biasane ke sana habis subuh. BIar nggak antri. :D kadang lancang juga, nyari paketan sendiri gegara nggak sabar nyuruh mbak e nyariin. WEs pokoknya very Friendly lah. REkomen banget buat kalian yang nggak tau jasa paket kirim ke Hongkong.



Kenapa sih aku saranin pake Agen Ekspedisi macam ini. Selain murah, juga nggak ngrepotin orang lain. Maksudnya tuh, misal kalian titip barang ke teman yang mau balik ke sini, ujung-ujungnya kan pasti balas jasa. Duh, aku pernah deh ngalamain titpin barang sama tetangga. Yah, ujunge nggak ngenakin gitu. Wes kapok. Mending pake ekspedisi lah ya.

Segini dulu deh ngereviewnya. Ntar bakalan aku lanjut dilain kesempatan.














Readmore → JPBAI Solusi Terbaik Ekspedisi Paket Ke Luar Negeri

Monday, April 3, 2017

Cerpen Festival Sastra Migran Indonesia (FSMI) : Janji Pelangi Di Banyu Mulok

Cerpen Yang Tayang Di Berita Indonesia Hongkong



Deburan ombak kian kuat menghantam batu karang. Sesekali tempiasnya menyapu wajahku. Entah, sudah berapa lama aku berdiri di sana. Mematung, menatap ombak yang bergemuruh di lautan lepas. Memekik, berdentum, bagai lantunan instrument musik yang menyayat ulu hati.

Angin dari segala penjuru arah dengan pongahnya menghempaskan rambutku. Membuatnya koyak tak beraturan. Tangan ini kian gemetar ketika detak jarum jam mulai menunjukkan waktu di mana aku harus bisa menerima segala kenyataan yang ada.

“Haruskah aku pergi dari tempat ini? Dan melepaskan segalanya begitu saja.”

Sekilas kutatap birunya cakrawala, tampak kosong tanpa adanya mega. “Sekosong itukah hatiku,” gumamku dalam hati. Bulir air mata yang sedari tadi kubendung akhirnya tumpah jua. Aku terduduk, di hamparan rerumputan. Tergugu dalam pilu.

***

Hari ini, terik mentari begitu menyengat kulit. Serasa tepat berada di atas kepala. Pukul dua belas siang, kami melanjutkan perjalanan ke arah selatan, kota Tulungagung. Ini adalah trip pertamaku dengannya. Gadis yang ada di belakangku saat ini, adalah sahabat sekaligus cinta pertamaku semasa kecil.

Kini, dia sudah beranjak dewasa rupanya. Waktu melesat begitu cepat ternyata. Hingga merubah segalanya dalam jangka yang sekejap. Dia nampak cantik dan anggun. Deretan giginya yang putih dan senyumnya yang berlesung, kian menambang rona cantik di wajahnya.

Dua puluh tahun, aku tak melihatnya. Bisa dibayangkan, betapa rindu ini tak bisa lagi dibendung. Saat pertama kali menginjakkan kaki di tanah kelahiranku, Tulungagung,  dialah orang yang pertama kali ada dibenakku.

Setelah dua jam berpacu dengan waktu, akhinya kami sampai di tempat yang dijanjikannya padaku. Tebing Banyu Mulok.  Sebuah hamparan rerumputan nan hijau dengan view lautan lepas, semakin menambah keeksotikan tempat ini.

“Apakah kamu tahu?” gadis bermata cokelat di sampingku terdiam sejenak,  menatap lurus ke arah laut lepas. “Di waktu yang sama ketika terik mentari tak sedang bersembunyi, kita bisa melihat pelangi di sini, tentu  tanpa harus menunggu hujan pergi.”

Aku menoleh ke arahnya. “Maksudmu, aku tak harus menunggu hujan datang untuk melihat pelangi di sini?” gadis itu pun mengangguk.

“Sttt… tapi jika kita beruntung,” lanjutnya diiringi gelak tawa. Deretan giginya yang putih dan sebuah lesung pipit yang terbentuk di wajahnya yang merona, kian membuat gadis di sampingku ini bagai bidadari yang jatuh dari khayangan.

“Ah, dasar kamu ini.” Kucubit pipinya, gemas. Dan gadis ini hanya bisa meringis saja.

Namanya An Zhen. Aku biasa memanggilnya Zhen. Gadis keturunan Tiong Hoa inilah yang banyak mengenalkanku pada indahnya bumi Indonesia. Tanah kelahiranku, yang sejatinya tak banyak kukenal. Lama berada di negeri orang, membuatku lupa akan keindahan yang sejatinya bisa kudapatkan di negeri kelahiranku sendiri, Tulungagung.

“Sebentar lagi, kamu akan melihatnya,” kata Zhen yang sontak membuyarkan lamunanku. Aku menoleh ke arahnya. Dilirik arloji hitamnya. Dan dia mulai menghitung mundur dari angka sepuluh hingga nol. Dan, sebuah pertunjukan bagai orkestra pun dimulai. Semburat pelangi dari ujung tebing timur dan dari ujung barat mulai muncul dan bersatu di tengah-tengah tebing.

Ombak yang menghantam tebing karang itu menjulang ke langit. Silih berganti, antara satu tempat ke tempat lain di sepanjang ‘Bukit Banyu Mulok.’

It’s amazing.

Mataku  berbinar-binar melihat kejadian yang sungguh membuat jiwaku bergetar. Ini kali pertama aku melihat kejadian yang sangat menakjubkan. Di hamparan rerumputan nan hijau yang di hadapannya terbentang laut lepas tanpa batas. Laut yang menghubungkan Indonesia dengan Samudera Hindia. Dan laut yang mempertemukanku kembali dengan Zhen.

“Bagaimana, kamu suka?” Aku menoleh ke arahnya dan mengangguk sebagai jawaban iya-ku. “Suatu saat aku ingin dilarung di tempat ini. Bertemu dengan ombak dan menyatu bersamanya,” lanjutnya.

Kini pandanganku terfokus pada Zhen. Gadis itu sibuk merapikan rambutnya yang tergerai berantakan.  “Apa maksudmu?” Zhen menoleh ke arahku . Senyumnya mengembang.

“Dalam tradisi keluarga kami. Pelarungan jenasah itu sangat baik dilakukan di tempat-tempat yang indah.” Zhen terdiam sejenak. “Aku telah berpetualang kebanyak tempat dan akhirnya menemukan tempat ini. Bukankah kamu bisa melihatku sebagai pelangi ketika aku tak ada di sismu nanti.”

Ada rasa yang mengganjal ketika gadis berusia dua puluh lima tahun itu berucap demikian. Sorot matanya yang tadinya teduh, kini berubah tajam. Seolah, dia telah mengetahui apa yang sebenarnya akan terjadi.

“Antarkan aku ke Goa Tan Tiek Soe ya, Ham. Aku ingin berada di sana beberapa hari,” pintanya. Dengan manjanya, Zhen mulai bergelanyut di lenganku. Aneh, tapi aku juga tak mampu untuk menolak permintaannya.

Matahari kian beranjak tenggelam. Menggoreskan semburat jingga di langit yang tadinya membiru. Zhen menggenggam tanganku di sepanjang perjalanan. Aku dapat merasakan kegusaran dalam hatinya.

Tapi apa?

Tepat pukul tujuh malam, kami sampai di Goa Tan Tiek Soe. Menurut cerita Zhen selama di perjalanan, Tan adalah tabib yang sangat terkenal pada masanya. Beliau disinyalir bisa mengobati segala macam penyakit, dari mulai ringan hingga berat sekalipun dan tanpa bayaran seperserpun.  Keluarga Zhen sudah menunggu anak semata wayangnya ini di depan pintu masuk gua.

“Terima kasih, Ham,” Zhen memelukku sesaat sebelum pergi menemui orang tuanya. Aku dapat melihat kegelisahan yang terpancar dari wajahnya. Wajah yang sesaat lalu cerita, kini tampak bermuram durja. Gadis itu, masih sempat melambaikan tangannya sebelum memasuki Goa itu. Aku masih bisa melihat senyumnya, yang aku yakin hanya dibuat untuk menentramkan hatiku.

***

“Ikhlaskan, Ham!” Sebuah tangan mendarat di bahuku. Membuyarkan anganku pada gadis itu. “Zhen sudah tenang di sana. Seharusnya bapak menceritakannya dari awal padamu, Nak.” Bapak Zhen menyerahkan sebuah bungkusan putih kepadaku. “Sudah waktunya.”

Tanganku kian bergetar. Aku memeluk bungkusan itu sesaat. “Kenapa secepat ini?”gumamku.

Zhen, disinyalir menderita autisme. Sedari kecil, dia diisolasi di Gua Tan Tiek Soe. Orang tuanya berharap agar dia bisa sembuh seperti anak-anak seusianya. Untung tak dapat diraih, malang pun tak dapat ditolak. Keluarga Zhen teramat bersyukur, bisa melihat tumbuh kembang puteri semata wayangnya hingga umur dua puluh lima tahu. Padahal dokter sudah memfonis bahwa Zhen tak akan bisa bertahan lama dengan keadaan seperti itu.

Hugh…

Aku berjalan menuju tempat yang dipintanya dulu. Merasakan deburan ombak dan menyaksikan indahnya pelangi sekali lagi. Ini adalah sebuah keberuntungan dan tentu sebuah kepahitan yang harus kurasakan. Telapak tanganku serasa membeku ketika merasakan abu putih itu. Jemari  ini terasa kaku saat menerbangkan abunya di hamparan laut lepas.

“Zhen, apakah kamu tahu perasaanku saat ini? Jika kamu bisa merasakannya dari sana. Inilah janji yang telah aku penuhi kepadamu. Janji pelangi yang mengiringi kekasih hatinya pergi.”

Sekali lagi, hantaman ombak itu selaksa memecah keheningan yang menyelimuti hati ini. Pelangi yang tadinya muncul dalam hitungan menit pun akhirnya ikut menghilang. Sungguh, ketika jiwa telah kembali kepada-Nya. Tak ada sedikitpun alasan untuk menolak takdir dan kehendak yang telah digariskan pada kehidupan kita.

“Selamat jalan, Zhen.”
_____________________________________________________________________
Cerpen ini terpilih sebagai juara 3 lomba cerpen Festival Sastra Migran Indonesia ke VI yang diadakan oleh Forum Lingkar Pena Hongkong. Alhamdullilah juga telah terbit di Koran Berita Indonesia yang ada di Hongkong. 

Hadiah Lomba Public Speaking dan Lomba Cerpen FSMI VI


Suatu anugrah dan rejeki, soalnya dapat hadiah tabungan BRI senilai Rp. 250.000. Plus hadiah menarik lainnya. Seperti tropi dan bingkisan buku. Lumayan, buat isi rak perpustakaan "Lentera Qalbu" di rumah. 

Cerpen ini terinspirasi oleh salah satu wisata pantai "Banyu Mulok"  yang ada di Tulungagung. Tepatnya di selatan kota, arah Pantai Popoh Indonesia Indah. Dan untuk Goa Tan Tiek Soe ini berada di kawasan Tenggara kota. Dua tempat ini sangat fenomenal sekali bagi warga tulungagung. Untuk cerita lengkap kedua tempat ini nanti saya akan bahas di lain kesempatan.

Terima kasih buat FSMI dan Berita Indonesia. Semoga ke depan semakin jaya plus bisa menyalurkan bakat terpendam bagi Para Pekerja Migran Indonesia di Hongkong.
Readmore → Cerpen Festival Sastra Migran Indonesia (FSMI) : Janji Pelangi Di Banyu Mulok

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H