Saturday, April 1, 2017

Lomba Opini BNI : Jaminan Pasti Dari BNI Untuk BMI

                 Aku masih ingat malam itu, setelah sore harinya menelpon sohib Sky LeoShop dan memberitahunya bahwa aku ingin ikut lomba opini dari BNI. Sohibku itu langsung pesemis, aku bisa menang. Soalnya pernah waktu itu, aku juga ikutan nulis opini BNI dan ternyata nggak nyrempet sama sekali.

               "Coba aja lagi, siapa tahu beruntung," katanya yang akhirnya membuatku semangat lagi.

              Seharian itu, aku tak kerja. Cuma menghadap layar monitor sambil menimbang-nimbang tulisan apa yang akan kumasukan dalam bahasan opiniku. Nulis, edit, nulis edit. Begitulah kiranya hal yang kukerjakan hari itu. Kebiasaan nulis, sambil ngejar deadline itu emang membuatku sedikit harus berpuas hati dengan hasil seperti ini.


Harapan 1 Lomba Opini BNI - Umum


            Tak mengapa, dengan seperti ini, aku harus banyak belajar lagi untuk lebih disiplin pada waktu. Pasalnya, ketika itu sudah mepet banget dengan deadline dan hanya tinggal menunggu detik lalu terkirimlah email itu di jam 12:00 malam, rasanya puas banget walau emang ada sih rasa deg-deg an. Bisa saja, tulisanku nggak diterima atau nggak masuk gegara deadlinenya udah masuk injury time. Pokoknya, malam itu bener-bener pening banget.

Tapi bersyukur juga gegara pas habis subuh dapat email seperti ini. 
Email Balasan Dari Panitia Lomba

               Email masuk dan diterima. Hufftt.... Akhirnya, tinggalah aku menunggu waktu pengumuman itu tiba. Rapalan doa tiap waktu kupanjatkan. Terbiasa begitu sih. hahaha mungkin sedikit nyeleneh dari yang lain. Tapi begitulah adanya. Berharap tembus dan dapetin hadiahnya. Lumayan sih soalnya.

               Dan beberapa minggu kemudian, dapat email untuk hadir memeriahkan acara yang diselenggarakan BNI dan UT Hongkong ini. Sayang banget, pas itu nggak bisa hadir. Nggak ada libur dan pas nggak minta jatah sama Simbok juga.  Pas dapat email untuk hadir itu sebenarnya, aku udah perasaan banget bakalan tembus tulisanku. Tapi nggak mau dahuluin takdir. Iya kalau tembus, kalau nggak? hihihi....

            Untuk mengobati rasa penasaran kalian, ini aku copas Opiniku yang telah kukirimkan hari itu. Dibaca sampai tuntas ya 😄😄😄 sapa tau, lain kali kalau kalian mau ikutan lomba opini, tulisan ini bisa jadi referensi kalian. 

            Langsung Capcuzzzz aja ya....

             Jaminan Pasti Dari BNI Untuk BMI

Sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) kita perlu merencakan keuangan keluarga kita agar kelak sekembalinya di tanah air, kita tak lagi bingung. Hal ini sangat penting dipertimbangkan oleh PMI agar kelak dikemudian hari tidak mengalami penyesalan.

Ada empat bank terkemuka yang hadir menghiasi pasar perbankan luar negeri. Berbagai macam fasilitas mereka berikan kepada para nasabahnya. Dan kita sebagai para nasabah, tentunya harus pintar-pintar dalam memilihnya.

Salah satu hal terpenting dewasa ini yang perlu kita sikapi adalah memilih bank mana yang sekiranya cocok dan pas untuk kita manfaatkan kemudahannya. Dan saya menganjurkan bagi PMI yang saat ini bingung untuk memilih bank mana yang cocok untuk menyimpan uang kita selama bekerja di luar negeri lebih baik kita menggunakan jasa bank BNI.

Sebagai bank komersial tertua dalam sejarah Negara Republik Indonesia, tentu  tak perlu ditanyakan lagi bagaimana kredibilitas pelayanan BNI dalam melayani kebutuhan perbankan. Menurut catatan yang saya peroleh, hingga saat ini saja, BNI sudah mempunyai (total)  914 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.  Ini semakin menunjukkan bahwa ‘BNI Memberi Lebih’  banyak manfaat dalam kesistematisan bagi para nasabahnya.

            Bagi PMI yang saat ini berada di luar negeri pun ikut merasakan berbagai kemudahan melalui BNI Remittance. Dan kabar yang paling menggembirakannya lagi, terkhusus bagi para  Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini berada di Hongkong, bisa menikmati berbagai macam tawaran menarik untuk menabung sekaligus mengirimkan uang kepada  keluarga di tanah air dengan cepat, aman dan lancar. Tidak perlu khawatir uang tidak sampai. BNI sudah menjamin semuanya, asalkan data yang kita berikan benar.

            Setiap harinya pun, BNI Remittace (yang ada di Hongkong)  terus memberikan inofasi dan berbagai macam promo menarik bagi para PMI yang bisa kita lihat di fanspage Faceboonya - BNI Remittance Limited-  yang mana hal ini semakin memudahkan nasabah di Hongkong untuk mengetahui berita  terupdate yang  diberikan oleh BNI untuk PMI.

            Untuk alternative lainnya, jika kita tidak mempunyai akun Facebook, BNI Remittance Hongkong bekerja sama dengan kartu As2in1 memberikan alternative lain untuk mengetahui update krus rupiah setiap harinya. Dan dalam hal ini, kita dikenakan biaya $1 saja.

BNI Remittace juga bekerjasama dengan Pegadaian, Kantor Pos dan Alfamart dalam pencairan dana di Indonesia melalui BNI Wesel Pin. Tentu hal ini sangat menggembirakan sekali. Keluarga kita jadi tidak perlu repot-repot pergi ke atm atau bank. Tinggal memberikan pin yang kita kirim dan dana langsung bisa dicairkan.

Bagi pengguna BNI Taplus, pencairan uang juga semakin mudah karena agen BNI 46 kini telah menyebar kurang lebih sekitar 8000 Agen BNI 46 di tingkat kelurahan di kampung halaman kita.

Nikmati gratis ongkos kirim untuk pembayaran paspor dan visa. Yang mana biasanya akan dikenakan biaya $30 per sekali transaksi. Memang sih hanya lima tahun sekali. Tapi rasanya sayang jika uang itu diberikan ke pada bank. Lebih baik kita buka BNI sekalian kita menabung, kita pula dapat untung.

            Tak hanya itu saja, 2014 lalu, BNI menambahkan dua unit mesin ATM lagi dan di tempatkan di CauseWay Bay. Yang mana, daerah ini adalah pusatnya para pahlawan devisa Indonesia berlibur. Bayangkan saja, kita bisa dengan mudah bertransaksi lewat ATM BNI ini tanpa perlu mengeluarkan biaya berlebih.  Hal ini sungguh berbanding terbalik jika kita harus bertransaksi –misalnya saja, kita ingin mentransfer uang yang ada di tabungan kita ke rekening Indonesia- lewat teller BNI.

Selain biaya yang dikeluarkan cukup mahal - dulu aku kirim sekitar $120 per transaksi- sampai di Indonesia pun memakan waktu hingga 10 hari. Dengan adanya mesin ATM ini, kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang berlebih tentunya. Sungguh, ini merupakan hadiah terindah dari BNI untuk nasabahnya, termasuk saya.

Bukan hanya sekedar promo menabung, BNI Remittace juga kerap kali menjadi sponsor perlombaan yang diadakan PMI Hongkong, yang hadiahnya lumayan ‘wow’. Jangan tanya berapa hadiah yang diberikan, pokoknya bisa buat kalian senyam-senyum sendiri.

BNI juga membuka ladang amal melalui wakaf Al Qur’an bersama BNI Syariah. Jadi selalin menabung kita juga bisa ikut pula beramal.

Saking cintanya PMI terhadap BNI ini, bisa kita lihat, setiap minggunya ada kisaran puluhan orang, rela mengantri berjam-jam demi ingin bertransaksi dan menikmati fasilitas murahnya lewat mesin ATM cabang CauseWay Bay. Ada beberapa bank Indonesia lain di Hongkong, tapi sayangnya hanya BNI yang menyediakan mesin ATM.

Sebenarnya ada sih, mesin ATM BNI lain yang terletak di Admiralty. Tapi tidak tahu kenapa, para PMI ini senang sekali mengantri di kawasan CauseWaybay ini. Menurut yang aku dengar, karena katanya di Admiralty itu kejauhan. Malas jika harus ke mesin ATM yang satu itu. Padahal, jika mereka mau lebih cepat dan tanpa antri, mesin ATM di Admiralty inilah yang seharusnya menjadi alternative terbaik agar tidak lama-lama berdiri menunggu giliran. Tapi ya mau bagaimana lagi, semua itu pilihan. Dan yang hanya bisa memilih ya si empunya kaki.

            Dalam masalah pelayanan pun BNI cukup baik. Dulu, saya pernah mengalami masalah dengan kartu ATM saya yang memang belum bisa aktif berbulan-bulan lamanya. Kenapa bisa sampai berbulan-bulan? Karena saat itu saya tidak tahu, jika kartu atm BNI ini belum aktif. Beruntunglah, ketika saya melaporkan permasalan ini, BNI langsung membantu saya untuk mengaktifkannya dan hanya berselang satu minggu saja, kartu ATM saya bisa langsung digunakan lagi.

Perlu diketahui, cabang BNI Remittance Hongkong juga ada di beberapa wilayah lain di Hongkong. Yang buka antara jam 09:00-17;00 WHK. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi, harus pergi ke pusat kota untuk sekedar mentransfer uang. Dan sekarang, hanya dengan hitungan jam saja, uang yang kita transfer sudah bisa diambil oleh keluarga kita di Indonesia.

BNI sangat berarti sekali bagi kami, PMI. Kita menjadi semakin dibantu dan dimudahkan dalam segala hal  tentang urusan keuangan.

Kawan, dewasa itu pilihan dan mati itu pasti. Jika kita tidak mempersiapkan sedari dini, lalu kapan lagi.Mari menabung, agar kelak kita menjadi orang yang beruntung.

Begitlah kiranya yang aku tulis untuk Lomba Opini BNI kala itu. Dan, Alhamdullilah dapat sesuatu yang memuaskan. Dan tinggal nunggu masa cairnya saja. Oh ya, kemarin pas buka rekening BNI dapat kaos juga. Lumayan banget dapat hadiah tambahan gratis ongkos kirim sampai Desember 2017.

Hadiah Tabungan Dari BNI
Hadiah Tabungan Dari BNI
                                                    

Ada Namaku di Berita Indonesia 




Terima Kasih BNI. 

Terima Kasih UT

Terima Kasih Berita Indonesia











No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H