11 Dokter Berbahasa Indonesia di Hongkong

Sakit selama diperantauan itu sungguh menjadi hal yang paling tidak mengenakan. Apalagi di musim yang sedingin ini. Rasanya benar-benar meny...

Sakit selama diperantauan itu sungguh menjadi hal yang paling tidak mengenakan. Apalagi di musim yang sedingin ini. Rasanya benar-benar menyiksa bukan? Ditambah kerjaan yang mungkin bagi sebagian orang dirasa terlalu berat. Hal ini karena ada sebagian himbauan dari permerintah untuk para domestic helper kayak kita ini untuk berada di rumah saja. Ini bukan semacam larangan ya. Hanya himbauan.

Di Facebookku Zhiang Zie Yie sudah banyak kali keluhan macam ini. Nah, banyak sekali yang bertanya juga padaku tentang 'Dokter Berbahasa Indonesia di Hongkong' yang pastinya rekomendasi bagi kalian yang sedang dan merasa badannya kurang enak. Berikut kesepuluh nama dokter yang bisa aku saranin buat kalian. Semoga bisa membantu ya.



1. Chan Chun Tin Clinic (Dokter Praktik Umum)
Rm 201, Kin Tak Fung Comercial Building, 467-473 Hennessy Road, Causeway Bay, Hong Kong
Causeway Bay Exit B
2893 9220

Jam praktik :

Mon 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Tue 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Wed 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Thu 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Fri 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Sat 09:00 - 12:30 / 15:00 - 19:00
Sun 09:00 - 12:00

Dari kesekian dokter berbahasa Indonesia nomor 1 inilah yang paling aku saranin buat kalian untuk periksa di sini. Menurut sumber di Facebook yang pernah  datang ke sini, orangnya ramah banget plus grapyak. Apa ya bahasa Indonesianya. Yah, pokoknya humble gitu. So yang nomor satu ini yang paling aku recomendasikan buat kalian semua.

2. Chen Tien Chiang Clinic (Dokter Praktik Umum)

3/F B, Hang Lung Bank Building, 391-393 King's Road, North Point, Hong Kong
North Point Exit B1
2543 9038

Jam Praktik :

Minggu 09.00–17.00
Senin 09.00–17.00
Selasa 09.00–17.00
Rabu 09.00–17.00
Kamis 09.00–17.00
Jumat 09.00–17.00
Sabtu 09.00–17.00



3. Cheng Chak Tak, Charles Clinic

G/F, Cheong Yuen Building, 4 Tsat Tsz Mui Road, North Point, Hong Kong
North Point Exit B4
2561 7823

Jam Praktik:
Minggu Tutup
Senin 09.30–13.00, 16.00–19.00
Selasa 09.30–13.00, 16.00–19.00
Rabu 09.30–13.00, 16.00–19.00
Kamis 09.30–13.00, 16.00–19.00
Jumat 09.30–13.00, 16.00–19.00
Sabtu 16.00–19.00


4. Chan Ching Sou Clinic

Shop E, G/F Kam Lun Buidling, 9-15 Tai Cheung Street, Yuen Long, NT
Yuen Long Exit B
2477 8454

Untuk Dokter Chan Ching Sou ini, aku kurang bisa kasih detail jam praktiknya soalnya belum bisa telpon langsung dan datang ke TKP buat observasi. Tapi menurut rating dari yang pernah ke sana sih, kurang rekomendasi. Namun, jika teman-teman mau ke sana ya silahkan saja.

5. Cheng Chung Liang Clinic

Flat A, 4/F, Fook Tai Building, 24-26 Soy Street, Mong Kok, Kowloon
Mong Kok Exit E2
Email :  lfccheng@netvigator.com

2388 9362
2771 7219

Senin - jumat 4-5 sore

Sama seperti dokter Chan, aku belum bisa memastikan untuk jam praktiknya karena di web yang aku temukan hanya buka kisaran 1 jam itu saja. Next jika nanti aku main ke mongkok, aku usahain buat update. Jadi mohon bersabar.

6. Goh Kim Yeow Bobby Clinic

Rm 8A, Toi Shan Centre, 128 Johnston Road, Wanchai, HK
Wan Chai Exit A3
2833 6383

Dokter ini tidak aku rekomendasikan buat kalian, hanya saja jika kalian ingin periksa di tempat ini silahkan saja, tidak ada larangan) untuk jam buka karena aku belum ada info lanjutan silahkan tlp dulu dokternya.

7. Tse Kon Wai Clinic

Flat A, 1/F, Ngun Hoi Mansion, 163-167A Hai Tan Street, Sham Shui Po, Kowloon
Sham Shui Po Exit A2
2386 0529

Jam Praktik

Senin: 09:00 - 13:00 ; - - -
Selasa: 09:00 - 13:00 ; - - -
Rabu: 09:00 - 13:00 ; - - -
Kamis: 09:00 - 13:00 ; - - -
Jumat: 09:00 - 13:00 ; - - -
Sabtu: 09:00 - 13:00


8. Ko Yuk Ying Clinic

2/F, Rear Block, 84 Chung On Street, Tsuen Wan, New Territories
Tsuen Wan Exit B1
2498 8116
BUat janji dulu sebelum ke tempat.


9. Dr. Lam Hung On Frank
Shop No 112, Yiu On Shopping Centre, Ma On Shan, NT
 2641 7133
Jam Praktik
Mon 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Tue 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Wed 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Thu 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Fri 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Sat 09:00 - 13:00 / 15:30 - 20:30
Sun 09:00 - 13:30

10. Yong King Sing, John Clinic
Flat 3, 1/F, United Building, Lung To Court, 1 Wu Kwong Street, Hung Hom, Kowloon
Whampoa Exit A
2363 9630

Hung Hom Doctor List
Mon 09:00 - 13:00 / 16:00 - 20:00
Tue 09:00 - 13:00 / 16:00 - 20:00
Wed 09:00 - 13:00
Thu 09:00 - 13:00 / 16:00 - 20:00
Fri 09:00 - 13:00 / 16:00 - 20:00
Sat 09:00 - 13:00
Sun 09:00 - 13:00

Selain praktik umum, di sini juga ada layanan Fisioterapi, Daya tarik, dan Acapunture.

11. Gan Mie Fang (Dokter Kandungan)
Tsuen Wan - Gan Mie Fang Clinic
 Block B, 2/F, 43 Chuen Lung Street, Tsuen Wan, NT
 2490 1064

Minggu 09.00–13.00
Senin 09.00–13.00
Selasa 09.00–13.00
Rabu 09.00–13.00
Kamis 09.00–13.00
Jumat 09.00–13.00
Sabtu 09.00–13.00

Dokter Gan Mie Fang ini selain dokter kandungan, juga dokter umum. Biayanya relatif mahal kalau menurutku. Minimal kalian bawa uang $500-$1000 ya. Tidak perlu booking. Tidak perlu paspor atau kontrak kerja, cukup bawa Hongkong ID Card saja. 

Nah, itu tadi sebelas Dokter Umum di Hongkong. Semoga bisa membantu kalian semua. Jika ada pertanyaan seputar dokter di hongkong atau kalian yang pengen ngasih tambahan bisa colek saya di 

Facebook : Zhiang Zie Yie 
Whatsapp +85294415904 

Jika kalian merasa kurang enak badan, segeralah pergi ke dokter atau minum obat. Karena dalam masa-masa ini hongkong lumayan rawan gegara virus corona jadi kita semua wajib waspada. udah ya segitu dulu info soal dokternya. Aku ngantuk mau tidur dulu. Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa sebarkan jika kalian rasa ini penting. Terima kasih. 

COMMENTS

BLOGGER: 44
  1. Mbak kalau mau priksa mata di dokter umum bisa tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik yang spesialis mbak

      Hapus
    2. Aku pun lg merasakan sakit mata, kita kira ada dokter yang hari minggu buka gak yah ce buat dokter khusus mata

      Hapus
  2. mba yg dokter pertama di coswyby itu bayarnya sekitar brapa?

    BalasHapus
  3. Met sore mbak,,,dokter no 7 bayarnya berapa?mks mbak 👏👏 aku besuk pagi mau periksa mohon dibalas 👍👍👏👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung nanya di tempat ce. soale kalau harga nggak biasa update. palingan kalau cuma batuk pilek $300-$400an

      Hapus
    2. ce klu ce payudara dimnaya

      Hapus
  4. Mbk Kalau dokter telinga bisa gk ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr Terry Hung <+852 2526 8422>

      Room 403 & 404, 4/F., New World Tower 1, 16 - 18 Queen's Road Central, Central

      bisa ke sini ce. tlp dulu ya

      Hapus
    2. Kurang lebih Bayar berapa kak ke dokter telinga?

      Hapus
    3. maaf kace dokter telinganya bisa bahasa indo tidak

      Hapus
  5. Sore mbak. Kalo saya mau operasi mata krna kalazion di hk biaya brpa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 2000 ke atas. Katanya sih kalau di dokter pemerintah gratis, tapi aku lom coba

      Hapus
  6. Kalau untuk penyakit hernia sampai oprasi biayanya berapa ya ka?

    BalasHapus
  7. Kalau saya mau flu batuk tapi tidak jadi hanya saja tenggorokan terasa gatal Dan hidung mampet Dan telinga rasanya seperti ada sesuatunya kira kira dokter Yang nomor satu bisa sekalian meriksa gak ce

    BalasHapus
  8. ce kl mau k dokter yg no 1..apakah hrs daftar dl

    BalasHapus
  9. Kace kalo mau priksa gigi goyang bekas pake behel yang mana kak..

    BalasHapus
  10. Ce,,,aku pngn berobat atau cabut kuku bisa gk ya,,,udah bertahun tahun gk sembuh sembuh.trus kira kira biyayanya berapa ya...trimakasih mohon dijawab kace...

    BalasHapus
  11. Ce..klo dktr no 1..konsultasi ja brp.cer

    BalasHapus
  12. Ma'af ya mbk dokter no 2 ..
    Kalau sya mau sambung gigi 1 patah'kira2 biaya berapa ya mbk..

    BalasHapus
  13. Dr saya mau tanya...kl mau melepas kb implan baiknya gmn ya...dengan kondisi saya tidak bisa pulang karena covid

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal nggak pas menstruasi dokternya bisa ce. mau ke gan min fang (tsuen wan) atau ke to wai hung CHeung sha wan bisa

      alamatnya langsung cek youtube ya

      Hapus
    2. ce mau nanya kalau mau lepas iud dokter yang mana mau pulkam belum bisa

      Hapus
  14. Mohon maaf mbak ,itu dokter hang nomer satu ,kalau mau konsultasi bayar berapa ya ?

    BalasHapus
  15. Kace... kalau mau lepas kb iud di mana yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab itu kyakny Dokter no 11 Ce,,,Dokter kandungan juga

      Hapus
    2. sdh lepas belum mbk
      kalo belum kita bareng2 yuk

      Hapus
    3. Dr. To wai Hung bisa ke nomor 11 juga bisa terserah mau ke yang mana,,

      Hapus
  16. mau tnya kl dokter no 1 itu apa kan dokter kandungan saya ingin priksa miss v apa kan bisa itu yaaa kira2 berapa bayar ya ce yg tau trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor 1 umum ce, buat cek v kekna nggak bisa

      Hapus
  17. Maaf mau tanya klo periksa payudara itu dr apa biaya sekitar berapa.. Trimakasih

    BalasHapus
  18. Ce mau tany dokter nomer 1 untuk berobat mslh hidung bs gk ce... Kira2 smpe brp byr ny... Mohon jwbnny ce

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan bisa ce, untuk pastinya saat datang bisa ditanyakan dulu sama resepsionisnya. nah kalau ok bisa konsultasi orangnya baik soale

      Hapus
  19. untuk dokter nomor 1 kurleb $500an kalau cece keberatan bisa bilang juga dari indonesia siapa tau bisa ringan biayane

    BalasHapus
  20. Ce klo mau priksa benjolan dimana, di leherku ada benjolan sebesar kedelai.rasanya kaku di leher

    BalasHapus
  21. Untuk dr yg bisa melepas kb iud di cwby ada ngk

    BalasHapus
  22. ce Kalo mau periksa payudara ke mana y,tolong di jwab

    BalasHapus

BACA JUGA POSTINGAN LAIN

Jasa Paket Dari Tulungagung Jawa Timur Ke Luar Negeri - BANDUNG CAMPUR DARAT

Nama

1 HARI,1,1 SET 3 BUKU,1,2021,5,2022,2,24 JAM,1,4 BUKU,1,ABAL-ABAL,1,ADSENSE,5,AFTER EFFECT,2,AGAMA,2,AGEN,1,AGII,1,AKAL,1,AKHLAK,1,AKTIVASI,1,AKU,1,AL QURAN,3,ALZHEIMER,1,AMALAN,1,AMBIL HADIAH,1,AMZING STORIES,1,Angpao,1,Antiquities and Monuments Office,1,APLIKASI,1,ART PARK,1,ASBABUR NUZUL,1,ASMAUL HUSNA,1,ATM,3,AUSTIN,1,AWARD,1,AXA Mandiri,1,BAHASA ARAB,3,BAHASA ASING,4,Bahasa Inggris,2,BAKSO,1,BALADA CINTA,1,BANDUNG,2,BANK,2,BANKING,2,BANTENGAN,1,BEKAS JERAWAT,2,BEKS,1,BELAJAR,2,BERITA,15,BISMILLAH,1,BISNIS,23,BISU,1,BLITAR,1,BLOG,25,BLOKIR,1,BMI,5,BNI,12,BNI REMITTANCE,6,BOOKING,1,Brand Local,2,BUKU,31,BUKU ANAK,8,BUKU SAKU,1,BUKU TAJWID,1,BULAN,1,BULAN HIJRIYAH,1,BWPT,1,CAMPUR DARAT,1,CARA,1,CARA MEMBUAT LINK WHATSAPP,1,CATUR,1,CC,1,CERITA,4,ceritaku,6,CERPEN,9,CHOI HUNG,1,CINTA,1,CJ DENTAL CARE,1,clipping maks,1,CorelDraw,1,COVID 19,3,CSL,1,CUACA,2,Curhat,18,D7200,1,DAGANGAN,1,DARUL HAQ,1,DASAR,1,DASAR TAJWID,1,DEMENSIA,1,DESAING,2,DisneyLand,1,DIVIDEN,1,DOKTER,2,Dokter Gigi,2,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,DOLAN,1,DONGENG,1,DRAMA KOREA,1,DZULHIJJAH,1,EAST COAST PARK PRECINCT,1,EFEK,1,EKSPEDISI,3,ELNUSA,1,ELSA,1,EMAIL,1,ENDORSE,1,ENSLIKOPEDI,1,EROR,1,ESAI,1,FACEBOOK,1,FANTASI,1,FILM,1,FILM PENDEK,4,FIQIH,1,Flash Fiction,1,FORMULIR,1,FRIENDSWITHYOU,1,FROZEN FOOD,1,GAJI,1,GANTI ATM,1,GEGER,1,Gigi,5,GIVEAWAY,1,GMAIL,1,GONDANG,1,GOV,1,GRASINDO,1,GRATIS,4,Hadiah,2,HAK HAK PRT,1,HAK PRT,1,Halal,1,HALLOWEEN,1,HARBOUR CRUISE,1,HELLOWEN,1,HEMAT,1,Hong Kong,8,Hong Kong Avenue of Comic Stars,1,Hongkong,49,HUNGHOM,2,ID CARD,1,IDUL ADHA,1,Ilmu Komputer,4,IMIGRASI,1,Imlek,1,INDEX,1,INDONESIA,6,INF,1,INFO,26,INFO BMI,39,INFO DOKTER,10,INSTAGRAM,1,ISLAMI,4,JADWAL,3,JAKARTA UTARA,1,JANGAN KALAH,1,JASA,5,JASA PAKET,12,JASA PAKET LUAR NEGERI,7,JASA PAKET. LUAR NEGERI.,4,JAWA TIMUR,1,JEMBER,2,JERAWAT,2,JP BAI,4,JPBAI,5,JUARA 1,2,JUS AMMA,1,JUZ AMMA,3,JUZ KE 30,1,KAEDAH,1,KAIDAH,1,KAIDAH PRAKTIS,1,KALENDER,1,KALIMANTAN BARAT,1,KALIMBA,2,KALIWATES,1,KAMUS,1,Kandungan,3,KANIGORO,1,KANKER PAYUDARA,1,KARAKTER,1,KARANTINA,1,KARAOKE,1,KARTU NAMA,1,Kecantikan,1,KERETA API,1,KESEHATAN,1,KIRIM BARANG,1,KIRIM FROZEN,1,KISAH,1,KISAH ISLAMI,1,KISAH TELADAN,1,KITAB,1,KJRI,6,KODE OTP,1,Kompas TV,2,KOMPUTER,4,KOSMETIK,1,KOTEMA,1,KOWLOON,1,KRATON WONOASRI,1,KTP HONGKONG,1,KUIS,2,KULINER,6,Kulit,4,KUMPARAN,1,KURS,1,Kursus Gratis,1,LABU,1,LAKON,7,LANCAR BACA,1,LANGIT,1,LAYANAN,1,LEBARAN,2,LENGKAP,1,LINK,1,Lipstik,1,liputan,1,LIVE,1,LOCAL,3,LOMBA,5,LOWONGAN,2,LUAR NEGERI,5,MACAU,1,MADIIUN,1,MADIUN,2,MAKE UP,2,MAMA,1,MAMMOGRAM,1,MASAK,1,Masakan,1,Masker,1,MBANKING,4,MEIFOO,1,MENDULANG PAHALA,1,MENGHILANGKAN JERAWAT,1,MENYENANGKAN,1,META,1,METODE,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MOBILE BANKING,1,MODUS,1,MONGKOK,1,MONGKOK EAST,1,MONUMEN,1,MOTIVASI,1,MOTO,1,MOTRET,1,MTR,1,MUKHTAROT,1,MURAH,3,Museum,1,musik,1,MUSLIMAH,1,NABI,1,NABI ISA,1,NASIHAT MULIA,1,NFO DOKTER,1,NGUNUT,1,NIKON,1,NORTHPOINT,1,NOTICE,1,NOVEMBER,3,NUSANTARA,1,NYI RORO KEMBANG SORE,1,OCEAN PARK,1,OKTOBER,1,Opini,1,ORIGINAL,1,OTP,1,PAKEL,1,PAKET,3,PAKET BARANG,1,PAKET BUKU,2,PAKET BUKU MURAH,1,PAMERAN,1,PANDUAN,1,PASPOR,2,PASPOR. GADAI,1,PAWONE BIYUNGKU PATLIKUR JAM,1,PEKERJA RUMAH TANGGA,1,PELAJARAN TAJWID LENGKAP,1,PEMUDA,2,PENGANTIN,1,PENGATAR TIDUR,1,PENGUMUMAN,2,PENIPUAN,1,PERBANKAN SYARI'AH,1,PERDAGANGAN,1,PERJALANAN,1,PESTA KEMBANG API,1,PESTA LAMPU,1,Photoshop,8,PIKIR,1,PING SHAN,1,PLAYDAY,1,PMI,1,power point,1,PRAKIRAAN CUACA,1,PRAKTEK SHALAT,1,Produk Local,1,PROGRAM,1,PROMOSI,1,PUBLIC HOLIDAYS,1,QQP,50,QQP JASA PAKET,53,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,54,Rambut,1,RASULULLAH SAW,1,RATE,1,RETOUCHING,1,RIBA,1,RINGKASAN,1,rubik,1,RUTE,1,SAHABAT SETIA SMARTONE,1,SAHAM,7,SAHUR TIME,1,SAKSI,1,SAMA MARAH,1,SASTRA,1,SAWAHAN,1,SELAMAT PAGI,1,Seputar BMI,29,Seputar Hongkong,25,SERBASERBI,20,SHALAT,2,SHOLAT,2,SINGKAWANG,1,SKIN,1,SKINCARE,1,SMART HONGKONG IDENTITY CARD,1,SMART ID,1,SMARTONE,1,SMS VERIFIKASI,1,Sound Effect Music,1,STRUK,1,SUHU,1,SUKA SUKA,1,SUNNAH,1,SYARAT,2,TABUNGAN,1,TAJWID,3,TAMAN HIBURAN,1,TAMBAL GIGI,1,TARIF,1,TELESKOP,1,TEMPAT MAKAN,1,TEMPUNGREJO,1,TERATAS,1,TERJEMAHAN,1,TESTIMONI,1,THE INDONESIAN CLUB,1,THE SYMPHONY OF LIGHTS SHOW,1,TINGKAT NASIONAL,1,TINJAUAN KRITIS,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TKW,1,TOKO MANTAP,1,TRANDING TOPIK,1,TRAVELING,14,TSIM SHA SHUI,1,TSIM SHA TSUI,1,Tsim Tsa Shui,1,TSUEN WAN,1,Tubuh,2,TULIS,1,TULUNGAGUNG,2,TUMPENG,1,TUNTUNAN SHALAT,1,tutorial,1,twingkle twingkle little star,1,UKURAN SAKU,1,ULAMA SALAF,1,UMKM INDONESIA,1,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,UPAH,1,UPDATE,4,USG,1,VAKSIN,1,VICTORIA HARBOUR,1,VIDEO PROMOSI,1,Virus,1,VLOG,1,WA,1,Wajah,1,WANCHAI,2,Wardah,1,WARNA,3,WARUNG,1,WARUNG LAYANAN,1,WEBTOON,1,WESTERN UNION,1,WESTKOWLOON,1,WHAMPOA,1,WHATSAPP,1,Widget,2,WNI,1,YAUMATEI,1,youtube,5,YOUTUBER CHALLENGE,1,Yuen Long,1,YUMI CELL,1,ZULKIFLI HASAN,1,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: 11 Dokter Berbahasa Indonesia di Hongkong
11 Dokter Berbahasa Indonesia di Hongkong
https://1.bp.blogspot.com/-xZgyoaHlv00/XjXhnNznAoI/AAAAAAAAeqM/YBv5VrX7PcoCUCYQPJ-oS7ckv7R-LulIACLcBGAsYHQ/s640/dokter.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xZgyoaHlv00/XjXhnNznAoI/AAAAAAAAeqM/YBv5VrX7PcoCUCYQPJ-oS7ckv7R-LulIACLcBGAsYHQ/s72-c/dokter.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2020/02/11-dokter-berbahasa-indonesia-di.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2020/02/11-dokter-berbahasa-indonesia-di.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy