Friday, June 5, 2015

Indonesia Memang Hebat (Heboh Beras Plastik)


Indonesia itu memang hebat. Apa saja bisa ditemukan di negeriku. Dari tikus-tikus berdasi- ini tikus pemakan uang rakhyat- hingga duo srigala yang eksis memamerkan anunya di tipi-tipi. Wes segalam macam binatang semua tumpah ruah di bumi pertiwi. Nggak ada yang bisa dijadikan pilihan sebenarnya.

Beberapa bulan lalu, sempat geger tentang adanya beras plastik di negeriku. Negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi. Negeri yang katanya lumbungnya padi. Eh nyatanya kok ya masih ada yang merecoki dengan berita katanya ada beras plastik ini. Duh....

Fenomena beras plastik ini memang santer terdengar hingga satu bulanan. Membuat masyarakat resah dengan adanya berita ini. Mamakku yang kala itu kutelpon pun juga ikutan resah, " Kok wong dukur ki ra wedi karma?" katanya setelah memberitahuku akan keresahanya. 

Ah, apakah karma berlaku bagi mereka yang di atas sana? rasanya kok nggak ya.

Nah, ngomong-ngomong masalah beras plastik, rasanya gambar ini bisa mewakili keresahan kita selama ini. Dari dulu, kita juga memakannya bukan. Jangankan beras plastik, ikan gabus, ubi kayu, gula pasir, kacang tanah dan bakso kerikil saja pernah kok kita makan. kalau yang belum sih monggo dicoba. nggak beracun layaknya keong racun yang sering nongol di tipi-tipi itu loh.

Jadi keinget pembantu pertama di rumah ini. Dia paling anti minum air rebusan dari kran. Air minumnya beli sendiri dan dipisah (tidak untuk Mama dan kakek).  squint emoticon Katanya, jijik minum campur mereka squint emoticon tujuh bulan, mbak e diinterminit squint emoticon Dan, Alhamdullilah simbok mengambilku yang sekarang ini mau kontrak ke-3.

pacman emoticon Wes to pokoknya, sebelum makan berdoa dulu. Moga-moga diberi kesehatan dan nggak keracunan kiki emoticon

Rencana Allah itu memang sebaik-baiknya rencana (aku lupa pepatah e bilang gimana)


so buat kalian yang masih ragu, apakah beras itu plastik atau bukan, coba deh berasmu itu dilempar ke jalan. Bila yang memakannya itu ayam, nah udah bisa dipastikan beras itu asli. Tapi jika yang mengambilnya pemulung, udah bisa dipastikan itu beras plastik xixixixix soalnya plastik mahal brow

dan banyak dicari tuh sama pemulung, yah daripada disebar. Mending dikasih pemulung untuk tambahan modal hidup .








1 comment:

Featured Post

Q