Friday, September 21, 2018

Cara Memperpanjang Durasi Timeline Adobe After Effect

Cara Memperpanjang Durasi Timeline Adobe After Effect - Pagi semuanya, jam segini emang paling enak buat nulis plus cuap-cuap di blog. Nah, pagi ini aku mau kasih kalian tips gimana sih caranya memperpanjang durasi timeline adobe after effect? Bagi yang sudah mahir nggak perlu banyak komen deh. Tulisan ini kusus buat pemula seperti aku ini. Jadi bagi yang udah mahir, boleh baca tulisan lain di blog ini.

Buat kalian yang suka sama software yang satu ini mungkin bakalan bingung kenapa kok durasinya nggak bisa ditambah atau berhenti -  Nggak bisa digeser gitu-  saat pengeditan. Awalnya aku juga sempet bingung karena berhenti di durasi 30 second. Padahal, lagu yang sedang aku edit itu ada sekitar 4 menitan. tambah pusing kan pala berbie. 

Nggak butuh waktu lama, setelah nanya sama eyang google dan langsung praktek, eh alhamdullilah, langsung bisa. Caranya ternyata mudah banget. Berbeda dengan adobe premier, kita diwajibkan untuk setting Compositionnya terlebih dahulu. Mungkin kita nggak pernah sadar, saat pertama kali buka New Compositionnya. Asal klik OK dan kerja. Padahal jika kita lebih teliti seharusnya new projectnya bakalan lancar dan bikin kalian nggak kemrungsungan. 


Kembali ke "Cara Memperpanjang Durasi Timeline Adobe After Effect" ternyata caranya cukup mudah sekali. kalian nggak perlu membuka project baru dan mensetting awal lagi. Kalian cukup mengikuti langkah-langkah yang aku tulis di bawah ini. 

Cara Memperpanjang Durasi Timeline Adobe After Effect :

  • Klik Composition => Composition Setting => Ubah durasi sesuai yang kalian inginkan. Di situ biasanya tertulisa 30 second. Itulah sebab kenapa durasinya berhenti di situ. Kalian bisa mengubahnya sesuka hati tanpa harus membuka lembar kerja baru.
  • Sudah bisa dimengerti kan? Kalau belum jelas boleh lihat foto berikur ini.



Cukup mudah sekali bukan? Nah bagi yang udah baca tapi nggak mudeng juga, bisa team vieweran ma aku. Langsung chat inbox facebookku Zhiang Zie Yie atau Whatsapp +85294415904. Biar kita bisa belajar bareng. Jangan lupa buat follow G+ ku juga biar kalian bisa lihat update terbaru di blog ku ini, See u di next tutorial. 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Cara Cepat Buat Barner Promosi Di Adobe Photoshop CC 2019

Jasa pembuatan barner, memang banyak sekali dicari akhir-akhir ini. Resep ini aku dapat dari buku Photoshop CC the missing manual karya Les...