Saturday, February 9, 2019

Iklan Adsense Kembali Tayang Setelah Beberapa Bulan Ngeblank Karena Tak Dapat Pin Dari Google Adsense

Alhamdullilah, iklan adsense mulai tayang lagi setelah beberapa bulan terakhir ini berhenti tayang. Penyebab utama berhenti tayang ya gegara nggak bisa verifikasi kode pin adsense. Sempet galau dan nyerah awalnya. Dan terpaksa membiarkan blog kosong tanpa update status. Efeknya ya jelas, pendapatan tak ada sama sekali. Sempat muncul (saldo) pendapatan saat iklan tak tayang. Tapi, saldonya tak bisa masuk pas akhir bulan. Entah kenapa bisa begitu?

Galau gegara iklan tak tampil, pastinya dialami setiap orang. Sempat ngerubah theme blog dan hapus beberapa kode iklan sesuai petunjuk di blog dan saran kawan-kawan di grup google adsense. Tapi, nyatanya tetap saja. Iklan tetap kosong, blank putih dan tak ada penayangan sama sekali. Namun, betapa kagetnya pagi ini (saat aku nulis cerita ini dan)  ngelihat blog udah ada iklannya lagi. Semangat nulis pun bangkit. Ye ye ye ye….



Awal cerita pas nggak bisa tayang itu gegara nunggu pin 3 bulan lamanya dan nggak datang hingga detik deadline pengisian. Waktu itupun aku juga mencoba meminta kode pin ulang sesuai format pengisian jika tidak mendapatkan kode pin lama. Namun, pin kedua pun tak kunjung datang sesuai yang diharapkan. Sampai si Emak aku suruh buat datang langsung ke kantor pos, namun nyatanya tetap saja. Kosong. Ini pin nyangkut di mana coba. Huft

Dan, akhirnya, google adsense minta kode verivikasi ktp dan bank. Alhamdullilah, setelah terkirim dan beberapa hari kemudian dapat email masuk dan kode unik yang dikirim lewat bank BNI (bank yang aku daftarin). Sekedar curhat, KTP yang aku pakai itu punya EMak. Soalnya nggak punya KTP Indonesia akunya. Wkwkwk …. Tapi untuk Banknya  pakai dataku. Dan, Alhamdullilah nggak ada masalah tentang hal itu. Nggak berselang lama, akhirnya di acc lewat verifikasi dengan 2 cara tersebut.

Tapi jangan senang dulu, itu nggak cukup buat jadiin iklan kalian bangkit dari kubur. Hahahaha. Proses dari pas minta KTP sama verifikasi bank itu membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulanan. Itu menurut pengalamanku pribadi lohnya.  Jadi, menurut apa yang telah aku rasakan dan alami, sebaiknya emang menunggu itu lebih baik daripada cancel akun. Pernah terbersit sih, buat cancel akun dan narik saldo adsense. Tapi, urung hal itu kulakukan. Dan lebih membiarkan adsensenya berjalan apa adanya walau blog tanpa iklan.

Orang Sabar Rejekinya Lebar.

Yaps. Di awal februari 2019, setelah menanti iklan adsense yang mendadak mati, semalem coba iseng buat buka blogku www.zhiangzieyie.com dan betapa terkejutnya aku, iklan adsense muncul kembali. Rasanya, sayang banget jika cerita ini nggak aku bagikan buat kalian semua. Sempet terharu karenanya. Sempet putus asa juga. Tapi emang jadi orang sabar itu rejekinya selalu lebar. 

Berikut hal hal yang aku lakuin dan mungkin percuma kalian lakukan di saat iklan tak tayang pas terlewat masa verifikasi pin.

1. Sesuai saran ganti theme (template blog). Dan, nyatanya setelah ganti tak membawa arti sama sekali. Hahaha. Aku tetap pakai template bawaan blog yang sudah ku modif seperti sekarang ini.

2. Bolak balik delete kode iklan. Kayak orang bingungkan. Hahaha. Lha gimana, nggak bisa soalnya. Kata para master suruh hapus kode iklan yang nggak penting. Dan setiap kali ganti template ya harus masukin lagi. Tapi hasilnya ZONKKKKKKKK. Balik lagi pake template gratisan blog xixixixixi.

3. Hapus widget yang nggak perlu. Ini saran dari kesekian orang yang menurutku, mungkin efektif. Widgetku sekarang Cuma sedikit. Awalnya sih ya bejibun. Haahaha lha wong ada widget foto dari blog sebelah yang harus ditayangkan di blog kita. (mungkin ini saran yang baik buat kalian, untuk mengurangi widget di blog) ya biar nggak lola kali ya. Alias loading lama.

4. Masang iklan cukup 3 aja. Ya, mungkin biar nggak keliat rame kali ya. Blogku ini, yang kupasang kalau nggak salah Cuma 2. Tapi kok yang muncul jadi dimana-mana. Wkwkwkkw tapi ya udah nggak aku jadiin masalah. Yang penting iklan tampil dan rejeki mengalir. Aminnnnnnnnnnnnn……


Dan pada tanggal 30 Januari 2019, dua pin yang nyangkut di alama goib itupun akhirnya datang. Pin ini nggak ada gunanya juga. Lha wong sudah terupdate pake ktp sama atm je. Eh, tapi perlu disyukuri juga sih. Tak berselang lama, setelah dapat pin google ini, iklanku jadi tayang lagi.

Nah, itu tadi sekelumit cerita, iklan ngeblank pasca tak dapat kode verifikasi pin adsense. Ya, siapa tahu, kalian yang sedang butuh info ini, bisa sabar menghadapi cobaan. Hahahaha….

Jangan lupa buat follow blog ini biar kalian bisa update info terbaru soal curcolku yang gaje ini. Maklum, lagi masa pertumbuhan. Haaaaaaaaaaaaa. Oke sekian dulu. Mau mandi dan dandan syantik tyussssss lanjut kerja. Biar besuk bisa keliling dunia.

Salam pemburu dolar…….

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Cara Cepat Buat Barner Promosi Di Adobe Photoshop CC 2019

Jasa pembuatan barner, memang banyak sekali dicari akhir-akhir ini. Resep ini aku dapat dari buku Photoshop CC the missing manual karya Les...