Thursday, May 19, 2016

Melepaskanmu

     


   Tak dapat dipungkiri memang, perpisahan selalu menjadi jalan tengah  terbaik antara hati dua hati yang tak mungkin bisa dipersatukan lagi. Terluka? Mungkin lebih baik sekarang daripada nanti. Kalimat klise yang memang ada benarnya juga. Karena bila kita tahu di akhir cerita pasti akan terasa lebih sakit. Dan kita tak akan mungkin melakukan kesalahan untuk yang kesekian kalinya, bukan?

Jalan takdir manusia berbeda antara satu dengan yang lainnya. Semua telah diatur dengan apik sesuai apa yang telah diinginkan oleh-Nya. Dan apapun itu, telah di gariskan oleh-Nya sebelum kita tahu.

   Melepaskan, cara terbaik untuk melupakan segalanya. Melupakan semua kebohongan yang sengaja disimpan hingga bau busuk itu akhirnya dapat tercium juga. Tak dapat terelakkan, rasa sakit yang mungkin tak akan sembuh dengan permintaan maaf. Karena ingatan yang tersimpan tak akan mudah terhapus dengan ucapan yang sama, yang mungkin akan terulang kembali nanti, di kemudian hari.

Dan pada akhirnya, memang harus seperti ini adanya. Pergi, meninggalkan semua jejak dan tak menoleh lagi kebelakang. Biarlah, semua itu menjadi kenangan yang hanya bisa kita buka saat kita ingin kan saja. Selebihnya, biar Tuhan memberikan jalan terbaik dan memilihkan seseorang yang tepat, tanpa kebohongan dan selalu senantiasa mengagungkan kejujuran di atas segalanya.

Karena sekalinya berbohong, kita akan lagi, lagi dan lagi berbohong untuk menutupi kebohongan yang selanjutnya.

Apakah mau, sepanjang masa, sepanjang hayat hidup penuh dengan kepalsuan?

Lalu bagaimana cara mengatasi semuanya?

Pergi, adalah alternative untuk menyembuhkan luka itu. Menyediakan ruang kosong  untuk hati agar lebih tenang dan damai dalam menikmati setiap hidup. Karena bahwasanya, apapun yang sudah terlepas dari genggaman seyogyanya tak perlu untuk dipertahankan dari pada sakit dikemudian hari.


        

3 comments:

  1. Menjadi diri yang lebih baik hari ini dari kemaren lebih bermanfaat untuk kedepanya dan yakin lah bahwa Allah merencanakan yang terindah atas semua masalah :D

    ReplyDelete
  2. Cie cie cemungud pokok e gaes. :D jangan lupa bahagia

    ReplyDelete
  3. Semangaatt pooll..jangan sampai hilang arah hehee

    ReplyDelete

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H