Monday, June 11, 2018

Cara Menampilkan Layer Pada CorelDraw

Cara Menampilkan Layer Pada CorelDraw - Hai Blogger, yuk belajar CorelDraw dari dasar di blog Jemari GO-BLog. Software yang satu ini, emang manteb banget bagi kalian yang suka desain grafis. Karena selain mudah, software ini emang recomend banget. Namun, mungkin akan sangat berbeda bila kita tidak mengetahui teori-teori dasar penggunaannya.

Sebenarnya, software ini tak berbeda jauh dari PhotoShop. Namun, penggunaan di coreldraw lebih terbilang mudah bagi mereka pecinta vektor dan membutuhkan banyak editing di bagian Line. Software ini bisa kalian download di penyedia software gratis atau bisa ke aku tapi bayar ya hahaha. Dijamin nggak trial.

Ok, langsung ke pokok pembahasan. Kali ini, aku akan memberikan info bagaimana sih "Cara Menampilkan Layer Pada CorelDraw?"

Tapi sebelum itu, kita perlu tahu apa itu Layer dan Fungsinya pada lembar kerja kita. 

Apa itu Layer

Layer adalah penggabungan dari beberapa lapisan object pada lembar kerja kita sehingga menjadi satu bagian utuh atau biasanya kita menyebutnya kanvas.

Fungsi Layer 

Memisahkan antara object satu dengan yang lain. Ini memudahkan kita dalam mengedit dan memisahkan setiap object dalam proses pengeditan, Jadi semisal ada kesalahan dalam lembar kerja, kita nggak perlu mengulang lagi dari awal.

Nah di CorelDraw sendiri, layer ini nggak bakalan ditampilin saat kalian membuka softwarenya kayak di photoshop yang sememangnya sudah langsung muncul. Beberapa panel di CorelDraw pun seolah disembunyikan, mungkin untuk mempermudah pengguna dalam membuaat ilustrasi. Mungkin seperti itu. Lawong pada kenyataanya memang nggak dimunculin pada lembar kerja. So, berikut ini cara mudah untuk memunculkannya. 




Cara Menampilkan Layer Pada CorelDraw

  •  Buka Software CorelDraw kalian.

  • Buat Lembar kerja baru atau klik New Document

  • Lalu Klik Window ==> Dockers ==> Object Manager.

  • Tampilan Layer pun akan terbuka. Jika kalian kurang paham bisa lihat di foto berikut ini 


Dari contoh di atas cukup mudah bangetkan untuk diterapkan. Untuk fungsinya juga sama seperti saat kita menggunakan adobe Photoshop cuma beberapa nama dalam object manager sedikit berbeda. Yah, namanya juga beda software.

Nah segitu dulu ya untuk pembahasan CorelDraw kali ini. Jika kalian ada pertanyaan atau pembahasan mengenai software ini, kalian bisa juga contact aku via contact us , Facebook Zhiang Zie Yie. 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H