Efek Virus Corona Bagi Babu Hongkong

Efek Virus Corona yang akhir-akhir ini menggemparkan dunia dan sedang singgah juga di Hong Kong, tentu berdampak serius bagi babu seperti ak...

Efek Virus Corona yang akhir-akhir ini menggemparkan dunia dan sedang singgah juga di Hong Kong, tentu berdampak serius bagi babu seperti aku ini. Betapa tidak, Simbok yang biasanya mengijinkan aku membawa momonganku untuk jalan-jalan, kini lebih protektif. Aku dilarang untuk keluar rumah sementara waktu ini, plus jikapun mau keluar, wajib pakai masker. Sungguh, ini adalah hal yang nggak ngenakin banget.

Setelah demo berbulan-bulan yang nggak kunjung mereda hingga sekarang, kini masyarakat hongkong dihadapkan pada satu virus yang cukup mematikan. Corona, virus kampret katanya. Tapi, aku yakin bukan karena itu sih. Kenapa aku bisa bilang seperti itu?

Video yang beredar beberapa hari terakhir soal sup kampret ini menjadi trending di media sosial. Dan menghubungkan antara kampret dan penyakit ini. Aku yakin, bukan itu masalahnya. Di beberapa negara seperti Thailand misalnya, ada juga yang menjual makanan serupa. Dalam kondisi matang, bakteri-bakteri jahat itu sangat rendah tingkat penularannya. Kecuali, daya tahan tubuh seseorang yang memakannya itu rendah.

Misalnya nih, jika kita mengkonsumsi makanan yang membuat kulit kita alergi, tubuh yang tak bisa menerima hal tersebut akan bereaksi. Untungnya, kalau alergi ini tidak mudah menular ke beberapa orang dengan cepat. Beda kasus dengan virus-virus membahayakan ini. Yang penyebarannya begitu cepat, bagai busur panah guru Klif. #eh

Loh kok jadi bahas virus sih. Harusnya kan kita bahas efeknya.

Ya, itu juga termasuk efek. Efek atau akibatnya, aku dan kalian yang di hongkong bisa lebih berhati-hati lagi dalam menentukan porsi makan dan nggak sembarangan milihnya. Biar badan kita tetap sehat dan kuat dalam menghadapi segala gempuran virus yang siap datang dari berbagai penjuru.

Jika boleh bilang, "harusnya China belajar dari Indonesia atau Thailand dalam mengolah binatang-binatang ekstrem macam itu." Bayangkan saja, bagi kalian yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia khususnya di kota Tomohon, pasti tahu tentang pasar yang terkenal itu. Atau, bagi yang di Thailand kalian bisa nemuin di Khao San Road, Bangkok atau di Weekend Walking Street yang berlokasi di Chiang Mai. Atau kalian bisa pergi juga ke pasar Warorot.

Dari kedua negara ini, dari tahun ke tahun, rasanya aku nggak pernah mendengar ada virus yang aneh-aneh (yang tertular secara langsung) menyerang manusia. Karena apa? Ya karena mereka memasaknya dengan matang. Lalu kenapa virus corona ini bisa terjadi?

Menurut penerawanganku nih, Cie sok banget bisa jadi juru terawang :D

Biarin ajalah ya, namanya juga opini. Orang-orang yang pernah mengkonsumsi makanan tersebut kemungkinan besar dalam keadaan mentah atau setengah matang. Kalian pastinya tau lah ya, kalau orang China sana sukanya setengah matang atau bahkan nggak perlu dimasak sekalian, disinyalir, daging binatang atau bahkan ikan, akan terasa nikmat jika diolah dengan tingkat kematangan yang masih under kematangan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, teks yang menyatakan 'Gejala virus corona atau coronavirus bisa berupa sakit tenggorokan, sakit kepala, demam atau gejala lainnya seperti terkena flu. Namun ia bisa berkembang menjadi seperti MERS dan SARS.'
Gejala Virus Corona

Awalnya mungkin setengah nggak kerasa. Tapi setelah imun kita berkurang, bisa jadi virus itu dengan cepat masuk ke seluruh bagian vital yang ada di tubuh orang yang terkena virus tersebut.

Dan gegara kerakusan orang-orang macam ini, berimbas pulalah sama aku dan orang lain. Oh ya, tadi, sebelum tulisan ini ku update. Aku sudah dapat warning tambahan, kalau dilarang keras keluar rumah. Heuhhhhh...... nyebelin kan. Ya, pastinya demi kebaikan sih. Tapi ya mau gimana lagi. Nggak ada pilihan lain selain menuruti kata majikan.

Ok berhubung udah jam 2.08 pagi waktu hongkong, aku akhiri tulisan unfaedah ini. Ngantuk banget, soalnya besuk mau imlekan akunya. Gong xi GOng xi.


COMMENTS

Nama

ADSENSE,4,AFTER EFFECT,2,BAHASA ASING,2,Bahasa Inggris,1,BLOG,24,BNI,3,Brand Local,2,ceritaku,3,CERPEN,6,CorelDraw,1,Curhat,12,DOKTER,2,Dokter Gigi,1,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,EKSPEDISI,3,EMAIL,1,ENDORSE,1,FILM PENDEK,3,Flash Fiction,1,Gigi,5,GMAIL,1,Halal,1,Hongkong,14,Ilmu Komputer,3,INDONESIA,1,INFO,7,INFO BMI,20,INFO DOKTER,7,JASA PAKET,3,JP BAI,3,JPBAI,4,Kandungan,3,Kecantikan,1,KESEHATAN,1,KOSMETIK,1,KULINER,2,Kulit,4,Kursus Gratis,1,LAKON,6,Lipstik,1,liputan,1,LUAR NEGERI,4,Masakan,1,Masker,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MODUS,1,MURAH,1,Opini,1,PAKET,3,PENIPUAN,1,Photoshop,2,Produk Local,1,QQP,9,QQP JASA PAKET,11,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,11,Rambut,1,rubik,1,Seputar BMI,24,Seputar Hongkong,22,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TRAVELING,4,Tubuh,2,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,Virus,1,Wajah,1,Wardah,1,Widget,2,youtube,1,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: Efek Virus Corona Bagi Babu Hongkong
Efek Virus Corona Bagi Babu Hongkong
https://scontent.fhkg3-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/s960x960/82593769_1307079266160353_4970625188497457152_o.jpg?_nc_cat=107&_nc_eui2=AeEE510SE0BKaB9jXp0t-pVIvcuIlzkvleMehn2XX8O9N5YPLg5lBHkGXrmOy_sh2dE1cr799VVAW2fw_cTfRb45OYStG8NOuYrkkeuJwJGxYg&_nc_ohc=jbhQT0ri-uwAX9uGhvb&_nc_ht=scontent.fhkg3-1.fna&oh=eb164dd6e90302295eb3ac18ae502fd1&oe=5EC896A8
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2020/01/efek-virus-corona-bagi-babu-hongkong.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2020/01/efek-virus-corona-bagi-babu-hongkong.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy