Wednesday, March 22, 2017

Surat Balasan Exsten Visa Via Dropbox Dari Imigrasi Hongkong

        Setelah menunggu dengan harap-harap cemas, akhirnya surat cinta itu datang juga. Ya, surat balasan exsten visa via dropbox dari imigrasi Hongkong, siang itu ( 17 Maret) mendarat cantik di rumah majikanku. Atau lebih tepatnya tujuh belas hari setelah surat permohonan ijin tinggal itu kumasukan via dropbox yang ada di Imigrasi Wanchai.
        Awalnya sih sempat deg-deg-an. Pasalnya takut nggak dapat balasan, pasalnya pas masukin dropboxnya keliru di kotak yang untuk renew contract. Eh, ternyata, pihak imigrasi pengertian. Tetap dibalas. Alhamdullilah, bersyukur sekali.
        Cara untuk exten visa via dropbox -tanpa paspor- bisa kalian lihat di post sebelumnya atau baca di link berikut ini. EXTEN VISA - TANPA PASPOR- VIA DROPBOX. Nggak ngebayangin harus tidur malam lagi buat antri visa. Aku dulu sudah pernah ngalamin sih. Tidur malam hari di Imigrasi Wanchai, gegara mau renew contract terlalu mepet. Pas musim dingin lagi, macam pemulung gitu deh rasanya.
         Nah, ini contoh surat balasan yang dikirimkan Imigrasi Hongkong padaku.
       
Surat Balasan Imigrasi Hongkong
Tampak Belakang




          Nah, dalam surat ini, kita akan diberi tahu, tanggal dan jam, kapan kita harus exsten visa. Kalau aku, dapat tanggal 31 Maret 2017 jam 10:00 am. Walaupun, visaku telah habis nanti, tanggal 24 Maret, tapi tidak perlu khawatir. Soalnya, pihak imigrasi udah tahu plus aku udah mengajukan exsten visa via dropbox. Ini boleh dilakukan asal masih kerja di majikan yang sama ya. Kalau untuk renew contract tidak boleh. Itu yang kutahu lewat salah satu teman organisasi Contrix's Thox.

Isi Surat Balasan Dari Imigrasi Wanchai

        Setelah dapat surat ini, kita tinggal menuhin syarat yang belum kita lengkapi sebelumnya. Antara lain, paspor lama, uang $190, foto copy dan paspor baru. Setelah itu, bagi yang kayak aku ini, yang paspor barunya belum ada, tepat pukul 10:00 am WHK sudah harus tiba di imigrasi Wanchai dan menyerahkan persyaratan yang kurang tadi ke lantai 3 loket 9. Yang di loket 9 ini khusus buat yang paspor barunya belum ada loh ya. Kalau udah ada ntar bakalan dikasih tahu di loket 10 untuk naruh tuh kelengkapan datanya.

         Untuk yang extend visa dengan majikan yang sama bisa juga kok lewat distrik-distrik terdekat di kotamu. Bisa saja sih, aku masukin surat ini di dropbox Sham Shui Po deket sini. Tapi gegara nggak mau ribet dan sudah terbiasa tahu arahnya yang di Wanchai - karena juga pas waktu tanggal 28 Februari itu sekalian bikin Paspor baru- jadinya aku lebih memilih tempat ini. Walau rada jauh, tapi udah nggak perlu bingung nanya arah. Lagian kalau di Sham Shui Po itu jalannya dari MTR juga lumayan jauh.

        Buat kalian, nggak perlu bingung plus kancong. Apapun itu, sekali kalian mau berusaha, pasti ada orang yang akan membantu kalian. Jangan cuma ngandelin agensi aja. Ntar di agen malah bayarnya mahal lagi. Iya sih, nggak perlu wara-wiri. Tapi dengan begitu kalian nggak bakalan punya pengalaman yang berarti. Semangat untuk mencoba dan jangan pernah takut.

       Tsuen Wan, 7:47 PM WHK
        
        
       


        
           


       

No comments:

Post a Comment

Featured Post

2 Dokter Mata Di Hongkong Yang Paling Recommended

Hai teman-teman, buat kalian semuannya yang kemarin nanya tentang dokter mata, ini aku bagikan 2 dokter mata yang ada di Hongkong tentunya ...