Angpao

Filosofi Angpao -  Angpao (Hanzi: 紅包, hanyu pinyin: hong bao) adalah amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang sebagai hadiah menya...

Filosofi Angpao -  Angpao (Hanzi: 紅包, hanyu pinyin: hong bao) adalah amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang sebagai hadiah menyambut tahun baru Imlek. Orang China atau Warga Tionghoa selalu menyediakan amplop merah ini di saat-saat tertentu. Seperti saat pernikahan, Sebagai babu teladan, tentu aku nggak bakal menyia-nyiakan kesempatan yang hanya setahun sekali terjadi. Yaps, seperti biasa, aku dan sekawanan imigran di Hongkong yang nggak libur lebih memilih untuk nambang angpao saat hari raya imlek tiba.

Ya, setiap orang sih berbeda-beda dapatnya. Kadang ada yang udah gempor bin lempoh saat menjelang dan setelah imlek, namun cuma dapat $100. Hiks... Ya, biasanya tiap orang beda-beda ngasihnya. Ada juga loh cerita embak-embak yang udah bahagia eh ladalah amplopnya kosong. wkwkw. Nyesek keles. Udah semangat empat lima, eh lha kok kosong.

Kalau aku? mayan sih. Bisa buat beli Mas J Prime tapi nombok seribu 😂😂😂😂😂 Nggak apalah ya, yang penting harus disyukuri. Berapapun dapatnya.



Lebaran tahun ini, sedikit berkurang dapat Angpaonya. Gegara kakek meninggal, jatah buatku menurun nggak seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi pas tahun kemarin, malah nggak dapet gegara kakek meninggal pas H-2 lebaran. Majikanku bilang, "saat ada kematian, maka nggak ada acara nerima tamu. So, saat itu, rumahku nggak ada yang bertamu. 😩😩😩

Isi dari angpao sendiri berbeda-beda. Kayak yang aku dapatkan ini, hiks $10 kalau di kurskan dengan rupiah, sekitar Rp. 17.000. Mayan buat beli pentol bakso. hahaha ya kalau ndik sini sih nggak boleh cing. Pentol bakso mehong. Apalagi kalau merknya Cap Gomeh, Eh sorry... Cap Arema yang emang tergolong mahal di Hongkong sini.

Nah, nggak sembarang orang loh bisa memberi angpao. Angpao hanya diwajibkan untuk orang-orang yang sudah menikah saja. Kayak majikanku yang dulu, udah 50 tahun dan nggak nikah, beliau juga nggak ngasih aku angpao. hmmm... dulu aku pikir pelit wkwkwkw... eh ternyata setelah aku tahu, bahwa orang yang belum menikah seberapapun umurnya nggak boleh ngasih angpau. Jadi, buat kalian yang JONES alias Jomblo Ngenes, berbahagialah jika kalian ada di negeri Bahuinia ini. Soale kalian bakalan dapetin angpao seberapapun umur kalian. 😎😎😎😆😆😆😆

Imlek tahun ini, kalian dapat berapa?


COMMENTS

Nama

ADSENSE,4,AFTER EFFECT,2,BAHASA ASING,3,Bahasa Inggris,1,BLOG,24,BNI,3,Brand Local,2,ceritaku,3,CERPEN,6,CorelDraw,1,Curhat,12,DOKTER,2,Dokter Gigi,1,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,EKSPEDISI,3,EMAIL,1,ENDORSE,1,FILM PENDEK,3,Flash Fiction,1,Gigi,5,GMAIL,1,Halal,1,Hongkong,15,Ilmu Komputer,3,INDONESIA,1,INFO,8,INFO BMI,22,INFO DOKTER,7,JASA PAKET,3,JP BAI,3,JPBAI,4,Kandungan,3,Kecantikan,1,KESEHATAN,1,KOSMETIK,1,KULINER,2,Kulit,4,Kursus Gratis,1,LAKON,6,Lipstik,1,liputan,1,LUAR NEGERI,4,Masakan,1,Masker,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MODUS,1,MURAH,1,Opini,1,PAKET,3,PENIPUAN,1,Photoshop,2,Produk Local,1,QQP,9,QQP JASA PAKET,12,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,12,Rambut,1,rubik,1,Seputar BMI,25,Seputar Hongkong,22,Sound Effect Music,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TRAVELING,4,Tubuh,2,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,Virus,1,Wajah,1,Wardah,1,Widget,2,youtube,2,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: Angpao
Angpao
https://3.bp.blogspot.com/-rF1WECVBeHg/WomTpgvDkMI/AAAAAAAAV8o/nZnVDHgxU3Ae-d0_jqN_DnyiyGXfyVqFQCLcBGAs/s640/8dad1976-a5fa-45dd-bd28-9ebc3fa405e0.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-rF1WECVBeHg/WomTpgvDkMI/AAAAAAAAV8o/nZnVDHgxU3Ae-d0_jqN_DnyiyGXfyVqFQCLcBGAs/s72-c/8dad1976-a5fa-45dd-bd28-9ebc3fa405e0.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2018/02/angpao.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2018/02/angpao.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy