Wednesday, February 14, 2018

Cara Menambah Kode Iklan Adsense Di Blog Lain

Cara Menambah Kode Iklan Adsense Di Blog Lain - Banyak Blooger yang sudah diterima oleh Adsense dengan domain TLD pastinya tidak ingin memasang kode Iklan Adsense hanya pada satu blog saja, bukan? Kayak yang sekarang aku pelajari ini, walau awalnya sempat ragu, karena di blog lain banyak kejadian banned account gegara kurangnya pengetahuan si empunya blog. Sebaiknya,  blog seperti apa sih biar nggak kebanned eyang Adsense ketika menempatkan iklannya?

Nah, setelah membaca beberapa artikel, baru deh kuputuskan untuk menambah kode iklan adsense di blogku yang satunya jogoblog.com Ya, jogoblog.com adalah blog yang sebenarnya ku kususkan untuk mengeshare tutorial blog saja. Soalnya kalau pakai Jemari Go-Blog yang blognya gado-gado ini rasanya kok kurang relevan hehehe. Makanya, biar nambah pendapatan, habis nulis di sini artikel tentang blog, langsung copas deh ke blog tersebut. Capek nulis sih.

Ada beberapa poin penting yang wajib kalian baca sebelum menempatkan kode iklan adsense di blog lain.


Hal yang harus kalian perhatikan saat memasang iklan Adsense di blog lain yakni :



1. Blog harus Sesuai dengan Kebijakan Adsense.
Kalian bisa baca dulu di KEBIJAKAN IKLAN ADSENSE. Klik saja linknya nanti bakal langsung ke TKP. Di sana kalian bakal mendapat banyak pencerahan tentang Adsense. Jangan sampai blog kalian tidak sesuai dengan kebijakan adsense karena nanti yang bakal rugi ya kalian sendiri. Yah, paling parahnya ya akunnya di banned sama pihak ADSENSE. Semoga aja akun ini nggak ke banned. Soalnya untuk mendapatkannya butuh perjuangan.

2. Blog Tidak Dalam Masa Review Adsense
Jika kalian ingin memasang iklan adsense pastikan blognya tidak sedang di daftarkan adsense juga. Sering kali para blogger ngajakin partneran di blog kita dengan cara kerja sama masang iklan di blog mereka. Ini perlu sedikit kita waspadai, jika memang blog mereka dalam tahap review sebaiknya kita sebagai pemilik adsense tidak serta merta memberikan akses ini pada mereka. Ya, daripada di banned. Soalnya, kalau ketahuan, adsense nggak bakal toleran. So, lebih baik hati-hati ya.

3. Jumlah pesangan Iklan.
Sebaiknya, memasang iklan di blog itu, cukup 3 saja. Katanya begitu, ya semua itu terserah pemilik blog sih. Tapi kalau kebanyakan ya emang ganggu dan hal itu bakal mengurangi pengunjung blog kita. Lebih baik sedikit tapi penempatannya yang sememangnya nggak mengganggu mata pengunjung. Kalau di blogku kalau nggak salah 3 sih. Nah, kalau di blog lain yang aku pasang, cuma 1 sih. Biar nggak sepet orang liatnya.

Baca Juga : Cara Memasang Kode Iklan Di Blog


Jika kalian sudah mematuhi hal tersebut, kita tinggal memasang kodenya saja di blog lain. Contohnya sudah kalian liat bukan, di jogoblog.com. Aku sengaja nambahin satu Iklan saja di sana. Sekarang tinggal menambah kode iklan Adsense di blog lain. Caranya bisa simak tutorial berikut ini :

Cara Menambah Kode Iklan Adsense Di Blog Lain


  • Masuk ke Akun Google Adsense Kalian.
  • Pilih Menu Setting (Pengaturan), lalu pilih My Sites (Situs Saya). 


  • Pilih tombol Plus(Tambah, lalu masukan domain blog yang ingin kalian masukan kode iklannya.

  • Jika sudah selesai pilih ADD SITE. Jika kurang paham bisa lihat gambar di bawah ini.


Terakhir yang harus kalian lakukan yakni memasukan kode iklan yang ingin ditampilkan di blog yang sudah terdaftar tadi. Caranya sudah aku tulis di link Cara Memasang Kode Di Blog tadi. Jika cara di atas sudah kalian lakukan, maka tinggal menunggu hasilnya saja.

Jika ada yang kurang dipahami silahkan komen atau langsung nulis di Contact Us permasalahan kalian. InsyaAllah segera dibalas.

Jika kalian suka sama artikel ini, jangan lupa buat Add akun G+ aku biar kita bisa saling follback. Jangan lupa tinggalin jejak ya. Salam blogger mania.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Q