Thursday, November 21, 2019

3 Cara Menampilkan Angka 0 Di Microsoft Excel

zhiangzieyie.com : Awalnya aku sempat bingung, kenapa setiap kali input nomor tlp atau tanda + selalu saja tidak bisa saat menginputnya di Microsoft Excel. Nyatanya sekarang tidak lagi. Semua karena ketidaktahuanku dan malas mencari solusinya. Padahal, kita tinggal nanya mbah Google dan kebingungan itu bakalan terselesaikan.

Yups, ada 3 cara menampilkan angka 0 di microsoft Excel dan ketiga cara ini telah kucoba semua dan terbukti working.

Daripada lama-lama sekarang kita praktekan ya.

1. Format Cell Menjadi Text


  • Buka program microsof Excel kalian
  • Tulis nama dan nomor tlp yang kalian ingin masukan, tapi sebelum itu, kalian perlu menyeleksi kolom yang ingin kalian tulisi dengan angka.
  • Pilih FORMAT CELL lalu pilih Text dan OK. maka kalian akan bisa menulis angka atau tanda seperti foto di bawah ini.
Seleksi kolom terlebih dahulu


Hasilnya kalian bisa lihat di sini. 

Note : Jika kalian menulis angka dulu baru diseleksi, maka kalian akan menulis lagi atau harus menginput ulang lagi angka 0 di depan atau tanda + sesuai di foto itu. Jadi saran saya, biarkan kolom yang mau diinput angka itu kosong dulu baru setelah itu kalian bisa menulisi angka atau tanda pada angka tersebut biar tidak bekerja dua kali.

2. Format Cell Menjadi Custom

  • Caranya masih sama seperti di atas. Cuma sekarang kita pilih custom dengan format "0"0
  • Mungkin kalian akan kebingungan kenapa tidak ada format "0"0. Jadi, formatnya kita nulis sendiri dan memang belum tersedia di sana. Contohnya, kalian bisa lihat di fotoku di bawah ini. 
Format Custom "0"0
Note : Kelemahan pada cara ini, kita tidak bisa menggunakan kode + jadi cuma angka 0 saja. Jika kalian ingin menambahkan banyak angka 0 di depan angka (misalnya 123456789), kalian bisa menambahkan format angka 0 sesuai keinginan kalian. Contoh : "000000"0" maka hasilnya akan berbeda pula. Jadi setiap angka 0 di tengah tanda petik paling depan itulah format yang nantinya akan muncul di kolom yang kalian ingin isikan.

3. Beri Tanda Kutip (') sebelum angka 0

  • Sebelum kalian menulis angka 0 di kolom yang ingin kalian tulisi, kalian perlu menambahkan tanda kutip ( ' ) sebelum menuliskannya. Sebagai contoh '08136988855522 maka secara otomatis tanda di depan angka tersebut akan berubah menjadi angka 0 liat fotoku di bawah ini
Tanda Kutip
Note :  Cara ini hampir sama dengan cara pertama namun lebih efisien karena tidak perlu menyeleksi kolomnya terlebih dahulu tapi menurutku juga kurang cepat dibanding dengan cara pertama karena harus mengetik tanda ( ' ) terlebih dahulu. Dan untuk format ini juga bisa digunakan untuk tanda (+) sebagai contoh '+998855533 maka hasilnya akan +998855533 

Nah, cukup mudah banget kan. Bagi kalian yang ingin belajar lebih banyak tentang desaign dan ilmu komputer lainnya, kalian bisa hubungi aku di +85294415904 atau facebook Zhiang Zie Yie. Nanti kita bisa belajar bareng. Aku suka jika bisa nambah-nambah saudara dan teman-teman baru.

Salam kenal dari rantau. Semangat belajar untuk hidup yang lebih baik.




No comments:

Post a Comment

Featured Post

2 Dokter Mata Di Hongkong Yang Paling Recommended

Hai teman-teman, buat kalian semuannya yang kemarin nanya tentang dokter mata, ini aku bagikan 2 dokter mata yang ada di Hongkong tentunya ...