Tuesday, November 19, 2019

Cara Memutihkan Gigi Di Adobe Photoshop

If only it was this quick and easy in real life. Hopefully, you won't have a more chalalenging teeth-whitening client than this one. If there's not a lot of dtiscoloration and you just want to quickly lighten kthe teeth, skip to Step 4.

Memiliki gigi kuning itu sangatlah tidak mengenakan. Apalagi jika dalam sesi pemotretan yang mengharuskan kita untuk tetap tersenyum dan memamerkan sederet gigi kita pada khalayak umum. Beberapa waktu lalu, saat aku melakukan sesi pemotretan dan melihat hasilnya, memang sungguh nggak begitu menarik sih,



Tapi tenang saja, Aku punya rahasia yang bisa kalian tiru. Mungkin tutorial ini sudah banyak yang menulis dan nggak ada salahnya juga kan sebagai newbie, aku memanfaatkan hasil foto ini biar kalian bisa juga bisa belajar dari tulisan ini.
Ada dua cara sebenarnya jika kalian menggunakan photoshop untuk membersihkan area yang bisa dibilang mengganggu ini. Kalian bisa menggunakan Brush Tool atau Sponge Tool. Kedua cara ini efektif dan cepat banget untuk kalian gunakan dalam memutihkan gigi

Cara Memutihkan Gigi Dengan Brush Tool

1. Buka photo yang pengen kalian edit.
2. Pilih Creat New Layer dan taruh di atas background. Cara ini untuk memudahkan kita agar photo asli tidak terpengaruh dengan editing yang telah kita lakukan.
3. Pilih Brush Tool dan atur Opacity, Flow, Smoothing dan Hardness di titik terendah. Kalau aku biasanya menggunakan angka terendah.
4. Sapu ke bagian yang ingin diputihkan.

Cara Memutihkan Gigi dengan Sponge Tool

1. Pilih alat spons, tersembunyi di bawah alat Dodge (ditampilkan di kanan)
2. Di bilah opsi, atur "Mode" ke Desaturate dan "Flow" menjadi 100%
3. Gosok gigi dengan alat Sponge untuk menghilangkan warna dari gigi
4. Sekarang pilih alat Dodge. Di bilah opsi, atur "Kisaran" ke Sorotan dan atur "Eksposur" menjadi 20%

Setelah semua proses selesai kalian bisa Save dan photo bisa kalian publikasikan. Kalian bisa lihat perbedaan antara kedua photo ini kan? Terlihat lebih glowing dengan tampilan gigi yang lebih putih. Tentu dengan editing background yang lain. Tapi intinya tetap glowing.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya buat kalian. Jika butuh bantuan dan ingin belajar bareng kalian bisa whatsapp aku di +85294415904 atau contact  facebookku Zhiang Zie Yie. Salam persahabatan selalu buat kalian.


#design
#AdobePhotoshop
#Editing
#BrushTool
#SpongeTool
#Trik
#Photoshoot

No comments:

Post a Comment

Featured Post

2 Dokter Mata Di Hongkong Yang Paling Recommended

Hai teman-teman, buat kalian semuannya yang kemarin nanya tentang dokter mata, ini aku bagikan 2 dokter mata yang ada di Hongkong tentunya ...