MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA

Sore tadi, saya di whatsapp seorang sahabat yang kini sedang merintis usaha snack di Indonesia. Dia menanyakan perihal transfer menggunakan ...

Sore tadi, saya di whatsapp seorang sahabat yang kini sedang merintis usaha snack di Indonesia. Dia menanyakan perihal transfer menggunakan PAY CARD BCA.

“Emang pay card BCA gak iso transfer ya jika nggak ke rekening yang belum punya mbanking?” (kurang lebih begini intinya jika saya terjemahkan.

Untuk jawabannya, Bank BCA TIDAK PUNYA ATAU TIDAK ADA FASILITAS PAY CARD BCA. Ini sudah saya tanyakan langsung ke pihak Call Centre setelah teman saya di blok oleh si penipu ini. Saya bilang ke sohib kalau orang ini mbulet, error. Jika niatnya transfer ya transfer saja. Nggak perlu ada acara seribet ini.

BCA memang ada layanan KLIKPAY (internet banking) yang bisa diakses tanpa harus meminta prosedur berbelit-belit seperti yang diminta penipu ini.

MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA


Kenapa saya bilang dia penipu?

1. Dia meminta Nomor rekening yang menggunakan MBANKING. Dia berdalih jika transaksi PAY CARD BCA (Yang notabener TIDAK ADA) ini hanya bisa transfer jika rekening penerima menggunakan mbanking. Padahal sesuai jawaban pertama bahwa pihak BCA tidak ada fasilitas ini. Tapi si PENIPU ini bersikukuh untuk minta.

2. Akhirnya, untuk mengetes lebih lanjut, sohib saya kasih nomor rekeningku yang sememangnya ada mbangkingnya. Dengan option jika setelah ini dia masih mbulet berarti emang dia niat nipu.

3. Setelah dikasihkan rekening saya ke PENIPU ini, dia justeru minta nomor ATM saya. Dari sini sudah jelas jika ini adalah penipuan. Tidak ada 1 bank pun yang meminta 16 digit nomor ATM. Asli dia jelas mau nipu. Saya sudah menolak mentah-mentah dengan memberikan link penipuan dengan modus Transfer VIA PAY CARD BCA (yang notabene FIktif ini)

4. Setelah Akhirnya tidak mendapatkan korban, Whatsapp teman saya di blokir. Tutup cerita.

Dan berikut foto yang DISINYALIR ATAU KEMUNGKINAN BESAR hasil dari COLONGAN SI PENIPU atau mungkin saja si penipu itu kenal dengan yang punya foto, saya juga nggak tau tapi jika anda melihat foto ini atau anda sebagai pemilik foto, silahkan konfirmasi ke saya, Karena foto anda sudah dijadikan ladang untuk orang modus macam mereka.

Oh ya, sengaja saya kasih alamat sesuai dengan bukti chat yang sudah dikirimkan nomor tersebut kepada sohib saya. Jika anda merasa jika itu alamat rumah anda silahkan konfirmasi juga. Atau jika anda merasa tercemarkan nama baiknya atas postingan ini, silahkan tempuh jalur hokum seperti yang anda mau. Tapi ingat, hukum social akan lebih cepat bekerja efeknya sekarang ini.

Memang tidak ada korban secara materil di sini. Tapi anda telah mengorbankan waktu sahabat saya untuk menanggapi orderan anda. Jika tidak ada yang membantu atau sahabat saya terpancing dengan modus yang anda gunakan tadi, tentu isi rekeningnya pun pasti bakal anda kuras.

Kenapa?

1. Ketika Seseorang meminta 16 digit nomor ATM, dia sebenarnya sedang memproses atau masuk untuk mendaftar ulang MBANKING.

2. Jika sudah masuk sini, secara otomatis KODE OTP akan masuk ke SMS kalian. Nah, beberapa saat PENIPU ini akan bilang ke anda untuk memberikan KODE OTP dengan dalih untuk pengisian format. Jika kalian terkecoh, dan memberikan kode OTP tersebut, Ambyar urusan.

Jadi untuk hal teraman apa yang dilakukan jika Anda mendapat orderan seperti ini.

1. Gunakan jasa FLIP (kalian bisa arahkan ke pengirim untuk download software pengiriman gratis ini). Download di playstore, transfer ke lain bank yang bekerjasama dengan FLIP. 100% gratis.

2. Jika si penipu tidak mau. Kalian bisa arahkan ke alfamart atau indomart. Setahuku mereka bisa kirim ke bank yang bekerjasama dengan mereka dengan ongkos kirim sekitar 15.000 – 25.000.

3. Jika kedua syarat ini saja dia nggak mau menggunakan dengan dalil yang banyak rupa, sudah bisa dipastikan, DIA PENIPU.

Segera blok nomor hpnya untuk mengurangi penyakit hati. Jika kalian penjual online dan menemukan nomor ini silahkan di blok saja. Bisa jadi dia sekarang tengah mencari mangsa-mangsa baru dengan modus serupa.

NOMOR HP PENIPU : +6287786483138

Alamat yang akan dikirimi barang sudah saya sertakan di foto dan berbeda dengan nomor hp si Penipu ini. Saya juga sudah mencoba tabayun ke yang bersangkutan tapi nomor tidak bisa dihubungi. Buat sahabatku, hati-hati selalu dalam bertransaksi. Jangan sampai lengah.

Awal Mau Nipu
Totalan Pembayaran

Awal-awal mulai Ngeles 











COMMENTS

BLOGGER: 186
  1. Hmm.. saya juga tiba2 dichat sama cewek ini ceritanya sama, pesen, dia ksh alamat yg sama, diksh totalan.. pake paycard bca.. minta no. Kartu atm saya, jd curiga, serching google aja, ketemu cerita ini.. akhirnya saya laporkan dan block. Thanks ya.. semoga nga ada korban beeikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya udah mahir bener ya kak

      Hapus
    2. 087797575344 Hati-hati dengan no. Ini juga ya. Kasusnya sama kyak diatas.
      Tapi untungnya saya connect duluan, jd saya cari info yg pasti dan ternyata sama kyak kasus diatas 😂
      Thx infonya ka🙏

      Hapus
    3. Terima kasih infonya juga kak. semoga banyak yang lain baca

      Hapus
    4. Ini saya baru dapet juga modus kyk gini
      081297976803 itu no nya
      Minta no atm, untung ada blog ini jd tau itu gak bener
      Nama : Yani Rahmawati
      Alamat : Jl Proklamasi Rt 5 Rw 4 Desa Dawuhanwetan (Dukuhnakim) Kab. Banyumas-Kedung Banteng, Jawa Tengah, Kode pos 53152
      No Hp : 081297976803
      Saya arahin aja bayar via dana atau ovo, gak bales lagi chatnya

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. 083800573909 Hati-hati jg dgn no ini. Carousel ID : shallyamalia05
      Kayaknya dia mengincar penjual2 dri carousel. Mohon berhati2

      NAMA:SHALLYAMALIA
      ALAMAT:KERONCONG PERMAI BLOK EB.18 NO.17
      RT/RW:006/014
      PROVINSI:BANTEN
      KOTA:TANGGERANG
      KEL/DESA:GEBANG RAYA
      KECAMATAN:PERIUK

      Hapus
    7. terima kasih sudah berbagi, semoga yang lain bisa berhati2 terhadap hal kayak gini

      Hapus
    8. 083803592111
      087705726562
      ini saya dapet 2 nomor,,
      hati2 dengan nmor diatas

      pkonya kalau udah minta nmor kartu fix penipuan

      Hapus
    9. Wah saya banget hari ini saya hampir saja ketipu, anehnya kenapa harus pake paycard saya searching nemu info tentang ini.. terimakasih banyak yg sudah sharing dan up semoga jangan ada kena orang2 modis.. thanks yaa sharingnya semua

      Hapus
  2. Makasi kak infonya �� sangat membantu, saya barusan dapta chat dia nopenya 081804656506 uda aneh aja pakai no kartu segala, dan barusan tau ada yg namanya paycard BCA untung saja saya cari2 info dulu.. Taunya hampir kena tipu dan sudah saya auto blokir

    BalasHapus
  3. Saya juga semalam dapat kasus ginian, hampir aja percaya kasikan nomer kartu secara saya ngak ngerti prosedur paycard itu gimana, tapi udah langsung curiga kenapa harus nomer kartu? Bukannya bisa nomer rekening. Udah gitu beli gak pakai nawar2 itu lebih mencurigakan. Hati2 temen2. Lg marak banget nih kayaknya, soalnya saya google banyak sekali yg udah kena.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener lagi marak banget akhir-akhir ini. Beruntung masih selamat kak

      Hapus
  4. idem gan; baru makan ini tadi saya dapet customer mintar 16 digit nomer seri kartu; alasan pakai BCA payment card; abis dijelasin kalau ga mau dengan alasan2 masuk akal; terus tidak ditanggapi lagi sama konsumen. sepertinya modus baru ya? saya sendiri baru pertama kali nemu beginian

    oh ya buat author terima kasih infonya; karena web ini saya jadikan acuan kalau model minta 16 digit nomor kartu itu penipuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak sudah berbagi

      Hapus
    2. Saya juga barusan kena, persis banget ceritanya kaya kamu. Untung saya gercep nanya ke admin olshopnya, trus search ke google, huhuhu:)

      Hapus
  5. Saya baru aja jg hampir d tipu kak

    +62 838-0353-4468
    Itu nomornya..

    NAMA:SHELLA MITHA AGUSTIANI
    PROVINSI:DKI JAKARTA
    KOTA:JAKARTA SELATAN
    ALAMAT:JL.KECAPI 4 NO 5
    RT/RW:006/005
    KELURAHAN:JAGAKARSA
    KECAMATAN:JAGAKARSA
    KODE POS:12620
    NO HP:083803534468
    Itu format ordernya..

    Lewat app paymentcard.. Minta nomor kartu saya.. Saya ga kasih..
    Cuman saya cancel orderannya baik2.. Untung dia juga ga maksa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beruntung sekali kak. Semoga selalu terlindungi dari modus

      Hapus
    2. Asli sama banget itu nama . Tiba² dia wa mau baju yg aku jual . Pas mau tf dia minta no kartu karena alasan tf lewat payment card aneh banget .
      Aku bilang aja gak bisa kalau mau lewat ATM biasa aja. Dia keukeuh karena lewat payment card.

      Gimana sih cara ngelaporin nya .

      Hapus
    3. Kayaknya nggak bisa deh kak kalau dilaporin soale kan kita belum sempet kena

      Hapus
    4. Waaaaa ini barusan bangeeeeet aku atas nama dan alamat ini, kebetulan saya kerja di bank jadi saya tau kalo nomor kartu dan CVV adalah privat 😓

      Hapus
    5. Waaaaa ini barusan bangeeeeet aku atas nama dan alamat ini, kebetulan saya kerja di bank jadi saya tau kalo nomor kartu dan CVV adalah privat 😓

      Hapus
    6. Aku jg barusan aja ka
      Customer an yeni yolanda alamat depok
      Awalnya sdh curiga tb" pesan tanpa banyak bertanya lsg fix ternyata kriim paycard itu lsg sy searching eh trnyata modus penipu😭

      Hapus
    7. wah beruntung banget. Semoga yang lain ada yang baca soal ini

      Hapus
    8. hahahaha beruntung banget ya. semoga nggak ada modus-modus lainnya

      Hapus
    9. Thank you postingannya TS...
      masi malang melintang nih si shella mitha agustiani wkwkw untung googling nama itu pas banget keluar postingan blog TS hahaha thankssss TS

      Hapus
    10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    11. ALhamdullilah syukurlah, iya apalagi yang alamat depok ini juga banyak banget
      yang mau jadi korbannya

      Hapus
    12. Saya kena 1 juta apa bisa lapor polisi

      Hapus
    13. waduh kak @Dewi gimana bisa ceritanya? duh sayang banget. Untuk lapor polisi sih bisa. Setelah itu kak Dewi bisa lapor ke bank yang kak dewi punya. Tapi karena ini sistemnya kak dewi sendiri yang transfer mungkin akan agak ribet ya kak. plus makan waktu lama.

      Hapus
    14. kalau kak dewi berkenan membagikan cerita modus ini bisa hubungi aku ya +85294415904 terima kasih

      Hapus
  6. Baru aja kejadian nih.. tapi tuk alamat & no hp berbeda
    Untuk kronologinya sama tapi setelah ku bilang kalau kartu atm tertelan minggu kemarin, dia langsung hapus chat yg isinya alamat & no hp dia lalu hapus pp & blok (dia yg blok 😅)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya tuk no hp yang bersangkutan 082174638322 an muhammad arifin
      Alamatnya gunung putri, bogor

      Hapus
    2. hahahaha duh aneh-aneh ya kak ceritanya

      Hapus
    3. Nah ini persis ni nomornya
      Barusan nanya ATM aneh bgt
      Lsg blok gausa chat lg

      Hapus
  7. Sama barusan kejadian, cewek profil tapi kirim barang ke Tangsel KTP bocah ingusan.
    Pokoknya keep smart sellers, Kalau ada yg mau nipu kerjain aja biar dia ga bisa nipu orang2 dan tentunya laporkan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kak semoga terlindungi dari orang-orang jahat

      Hapus
  8. Lg ngalamin nih..sama persis kejadiannya
    Lgsg browsing nemu artikel ini..udh curiga sih..alhamdulillah semoga dilindungi dr org2 yg berniat ga baik..aamiin

    BalasHapus
  9. Barusan bikin IG baru,tiba2 ada yg mau pesan orderan pakai bca payment card,dkira bodoh apa , org ak buka olshop udh dr tahun 2011 wkwkwk banyak yg tipu2 udah gak heran,kasihan yg baru buka olshop.. hati2 sm alamat dan no telp ini yaa...

    Nama: Ria andini
    Almt : jln. Ramakasih 6 rt/rw 011/009 No. 129
    Kec: ilirTimur 2
    Kel: kalidoni Palembang
    -Sumsel
    Kode pos 30118
    No. Hp: 083803536661

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak sharingnya... Semoga yang lain baca

      Hapus
  10. Barusan saya juga di chat. Aneh pas minta No kartu wah gak bener nih dalam hati, langsung search mbah google dan pas nemu artikel ini.. Astagfirullah makin canggih aja nih trik2nya😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung banget kak nggak jadi kena modus. Iya emang sekarang banyak cara para maling2 ini kak

      Hapus
  11. Barusan aja ni aku hampir kena. Gk kepikiran buat cari, setelah dia minta nomer ATM dan aku blg gk bisa, dia auto hapus foto dan chat yg dia blg minta nomer ATM itu. Lokasi dia Bojonegoro, namanya Elvina febriani.

    BalasHapus
  12. sama kak ini juga di bojonegoro duh berarti orang yang sama ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak zhiang Zie tie
      tadik ak baru aja kena, trus ak ngasi foto kartu ATM, tapi ak blom daftar mbangking itu bisa ke bobol ga ATM nya?

      Hapus
  13. Aku barusan juga mengalami yg sama,nonya 081916854950. Ht2 ya semua. Jgn mudah percaya sm org.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak infonya. Sepertinya dari orang-orang yang sama aja ya

      Hapus
    2. ini saya baru aja chat ama dia, saya suruh kirim barang pake CODan, tapi ditolaknya, dan ada 1 lagi nomor, malah di bloknya saya.. haha

      Hapus
    3. Hahahaha duh modusnya mayan lama juga ya ini. Moga nggak ada yang kena

      Hapus
  14. Huhu aku baru mulai online shop tiba tiba dia dm aku di ig olshopnya ga fllw jg trs niat mau order minta cht di wa aja akhirnya chtn di wa dan selama barangnya aku po dia tidak bales" cht sblmnya akhirnya barangnya dtg kermh ku aku pc lagi dan dia niat mau tf lewat pay card bca dan dia minta no kartu atm bca saya untung saja saya tidak langsung mengirimnnya dan bertanya" kepada teman saya akhirnya saya tau ini penipuan. Saya ingin mencoba menasihati tapi keburu diblok duluan kali ya jadi saya biarkan saja pas pesan terakhir saya ga dibls. Sekian terimakasih min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih ka ceritanya. Semoga next dapat pelanggan yang amanah dan jujur ya. Tetep hati-hati sama siapapun

      Hapus
  15. Barusan saja saya juga di wa seperti itu kak bilang pakai peymen card minta no seri ATM juga hadu jadi lebih ati ati ni..🤦

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, harus lebih hati-hati lagi pokoknya. Semangat jualannya ya

      Hapus
  16. Alamat orang yg bersangkutan si penipu pasti format nya SELALU sama, pake huruf kapital, rt/rt kecamatan,kodepos. Kl uda pernah hampir jd korban lumayan sering oasti hapal . Inti nya sih kl pembeli beneran seriua mau order, pasti ga pake ribet . Langsungbtransfer dan dicek ada masuk ke rekening kta. Uda beres

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. tapi kadang saking karena happy mungkin bisa jadi kena juga. pokoknya saling hati-hati aja

      Hapus
  17. Terima kasih sharingnya. Karena baca info kakak ini saya jadi terbebas dari modus penipuan ini. Awalnya ragu, setelah googling dan membaca artikel kakak kalau ini penipuan, saya jadi yakin. Belum sempat balas, saya sdh langsung di blok. Untung masih sempat saya capture semua chat sebelum dia hapus alamat dan format bank yg meminta no kartu. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah, semoga terlindungi selalu dari modus-modus seperti ini ya kak

      Hapus
  18. Terima kasih sharingnya. Karena baca info kakak ini saya jadi terbebas dari modus penipuan ini. Awalnya ragu, setelah googling dan membaca artikel kakak kalau ini penipuan, saya jadi yakin. Belum sempat balas, saya sdh langsung di blok. Untung masih sempat saya capture semua chat sebelum dia hapus alamat dan format bank yg meminta no kartu. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah kak, semoga nggak ada yang coba-coba modus lagi :)

      Hapus
  19. Apa ga masalah kak kalo dia tau nomor kartu ATM kita ?:( Soalnya saya barusan dapet chat kaya gitu, pertamanya saya percaya2 aja, makin kesini kok aneh mau transfer harus ada nomor kartu ATM, karna penasaran nyari lah saya di google, dan alhumdulillahnya saya belum sempet ngasih no HP ke pembeli, tp nomor kartu ATM udah terlanjur di kasih, apa ga masalah kak ? Mohon jawabannya, terimakasih

    BalasHapus
  20. Untuk 16 digit kartu atm memang tidak boleh dikasih kak. selagi dia nggak masukin ke virtual accountnya dan kakak menyetujui link yang diberikan kemungkinan masih aman.

    Jika khawatir segera cek saldonya, rutin di cek lebih baik. Demi keamanan. dan bisa langsung di blokir itu nomor pembeli jika dirasa mencurigakan

    BalasHapus
  21. iya nih, bodohnya aku kasih no atm, cuma kode otp untung ga ku kasih tau. itu gimana kak? apakah bisa kekuras?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kak, selama kode otpnya nggak kakak kasih masih aman. atau lebih baik langsung cek ya saldonya

      Hapus
    2. Kode otp tuh yg masuk ke nomer hp ya kak ?

      Hapus
    3. benar sekali, jangan dibagikan ke orang lain ya

      Hapus
  22. Terimakasih sharringnya
    Barusan kejadian ini nimpa sy. Alhamdulillah msh selamat. Sy ga mau ksh nomer kartu eh wa sy lngsung di blokir hoho.

    No hp penipu : 0816269784

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya biasanya juga gitu habis itu dihapus chatnya

      Hapus
  23. Kalian masih pada beruntung ya gak kena tipu2nya mereka, aku yang kena dan ATM saya terkuras abis 😭 sama dia dengan modus yang sama dia pake nama Elvina febriani alamatnya bojonegoro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Ampun, serius kak? wah wah... semoga tergantikan ya kak

      Hapus
    2. bisa chat ke aku kak +85294415904 whatsapp

      Hapus
  24. Baru aja neh bbrp menit lalu kejadiannya sama persis sama yg lain..sok2an mo beli trs mnt nomer ATM Card..karena aneh jd browsing dan dpt artikel ini

    Yg mo nipu pakai nama Jihan dr Cilacap (hp: 0883803593783)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak sharingnya. Semoga sukses selalu dan terhindar dari para penipu ini

      Hapus
  25. hampir aja ketipuu, tapi payment card itu emg gaada atau gimana ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang nggak ada kak sudah ditanyakan ke bca langsung kemarin

      Hapus
  26. untung baca ini dulu, barusan ada yang chat gitu juga, mau beli barang tapi saya pake payment card bca, karena baru denger apa itu payment card lalu saya searching, eh yang keluar penipuan semua

    cuma nama, no hp segala macemnya beda tapi modusnya sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah beruntung sekali kak. Semoga bisa jadi pelajaran buat kakak dan yang lainnya.

      Hapus
  27. KAK TERIMA KASIH UNTUK INFONYA, AKU BARU AJA NGALAMIN KAYAK KAKAK. terima kasih banget kak!!😭 Sampe gemeteran tangan ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama semoga terlindungi selalu dari niat jahat macam ini

      Hapus
  28. Ini juga, barusan hari ini HAMPIR kena tipu

    +62 838-0253-6527 Yeni Yolanda

    Nama : Yeni Yolanda
    Alamat : komplek seno no : 21
    Rt/Rw : 007/004
    Kelurahan / desa : rawajati
    Kecamatan : pancoran emas
    No hp : 087786526800
    Kode pos : 16431
    kota,,depok

    BIASA PENIPU LANGSUNG SEND NAMA DAN ALAMAT LENGKAP SEBELUM DIMINTA.
    SOK SOK minta NO ATM . kwkw duh
    semoga semua lebih pandai dalam berbisnis ya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih kak infonya, masih nipu aja ini orang ya aduh

      Hapus
    2. Aq uga baru dpet almat itu kk. Dia sok2 an mau beli olshop aq kk. Hahhaha

      Hapus
  29. sya juga brusan dpt kyk gutu.
    hati2 y teman

    Nama : Sri Utami
    Alamat : Jl. Gandu, Dusun Bendo, Ds setren RT 26 RW 09 Kec Bendo, Kebupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, Kode Pos 63348
    No Hp. 087705721969

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru kejadian juga nih kak, nomornya sama 087705721969
      harap berhati2 ya semua teman2, stay safe

      Hapus
  30. Aq barusan mau kna tipu ni kak....tp alhmdulilah ga jadi....niat aq packing dlu transfernya belakangan mlh mereka pny niat jahatt hedehhhh..
    Nama penipu :cahyani putri
    Alamat:jl desa jatigedong rt 2 rw 3 jatimawo jatigedobg kec ploso kab jombang jawatimur
    Kode pos :61453
    No hp :083177513433
    Mkch y kak sharing y...bermanfaat bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, kalau atm blm mbanking apa tetap ketarik uangnya kak ? Saya barusan hampir kena

      Hapus
  31. Kalau kartunya belum mbanking kira2 aman gak ? Bakal ketarik ga uangnya ? Soalnya nomer kartu atmnya sudah terlanjur saya kasih😭 Pliss infonya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman, tapi alangkah baiknya langsung segera cek ya.

      Hapus
  32. ih kemaren saya juga kena di IG, mau beli dagangan saya 1 gak pake nawar nawar, trus dia saya suruh order di tokped katanya gk ngerti, trus dia mau transfer lewat payment card. dia minta no rekening sama no Atm saya udah kasih, nah dia minta otp tuh saya udh curiga en nanya sm abang saya katanya penipuan.

    NAMA : MUHAMAD REZA
    ALAMAT : VILA NUSA INDAH BLOK DD.7/50
    RT/RW : 002/029
    KEL/DESA : BOJONG KULUR
    KECAMATAN : GUNUNG PUTRI
    PROVINSI : JAWA BARAT
    KABUPATEN : BOGOR
    NO HP : 081909826062
    KODE POS : 16969

    ig nya @mhd_rezaua_s

    tapi kalo gak dikasih otp gak knp knp kan ya atm nya?
    mohon djawab yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak, masih aman kalau kode otp nggak dikasih. Next time hati-hati ya & makasih sudah mau berbagi

      Hapus
    2. Saya udah kasih kode otp tp untungnya langsung lapor halobca jadi sama sistemnya langsung dihapusin

      Hapus
    3. syukurlah kak. Next time bisa buat pelajaran

      Hapus
    4. Untung saya liat postan ini, kebetulan pas saya tulis ini saya mau di tipu dengan ormg yg sama alamatnya kaya kaka, makasih ka

      Hapus
    5. sama2, terima kasih sudah berbagi.

      Hapus
  33. Terima kasih banyak infonya. Baru aja saya dapat order semacem ini dari nomor +6287722007977. Pelajaran juga utk online shop lain kalau ada pembeli mencurigakan bisa cek nomornya di aplikasi Get Contact. Dari app itu banyak yg kasih tag "penipu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, tapi aplikasi itu juga kalau ada yang laporan baru bisa kelihatan jadi emang perlu banget untuk dipublikasikan biar banyak orang yang tau

      Hapus
  34. +62 819-2806-0563 nomer ini juga termasuk kak Nama : *REFINA MUTHIA SUNDARI*
    Alamat : *TAMAN KEBALEN INDAH BLOK I 5/42*
    RT/RW : *002/015*
    Desa : *KEBALEN*
    Kecamatan : *BABELAN(Kode pos 17610)*
    Kab/kota : *BEKASI*
    Provinsi : *JAWA BARAT*
    No telepon : *081928060563*
    Dia pake identitas ini untungnya saya langsung lapor ke halobca jdi oneklik bekas dia nya langsung dihapus,,, lewat bukalapak dan ovo,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak kak infonya. Semoga yang lain baca dan lebih berhati-hati lagi

      Hapus
    2. saya juga barusan dapet customer penipu dengan identitas yang sama persis! puji Tuhan langsung nyadar ada yg ga beres dan ketemu blog ini..jadi aman:)

      Hapus
    3. puji Tuhan. Semoga selalu waspada disegala kondisi

      Hapus
  35. sama, Nama : vanesa azahra
    alamat : jl sukahati no 34.
    Hp 085695297284
    modus beli di carousell, mau beli barang. sy sarankan beli d shopee or tokped ga bisa.
    langsung mau transfer alasan pake payment card.
    minta no kartu. ktny bisa liat di mbanking, langsung sy block wa nya. dan sy google ketemu blogger ini. sangat bermanfaat. mdh2an tidak ada yg tertipu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.... terima kasih sharingnya. Semoga yang lain nggak tertipu saat baca ini

      Hapus
  36. Saya barusan mendapat order dengan cerita seperti teman-teman. Awalnya curiga dengan alamat yg diberikan tidak mencantumkan nomorr rumah.
    Nama penerima:hana
    Alamat:JL.raya-dsn Purwokerto RT/rw 002/003
    Kel Purwokerto kec ngadiluwih, kediri - jawa timur
    Kode pos: 64171
    Nomor hp:082178984116

    Kemudian dia menanyakan no kartu ATM saya dan menginfokan bahwa dia melakukan pembYarn melalui BCA paycard.. krn baru dengar istilah itu langsung googling dan untungnya saya blm memberikan nomor kartu 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, saya juga hampir di tipu oleh orang ini, lewat Ig @hanaacintia_
      Baru saja. saya mulai curiga kenapa harus memakai no. Kartu, toh biasanya langsung langsung aja orang orang transfer tanpa no. Kartu, terus saya beralasan bahwa ATM saya di bawa oleh suami dan waktu Googling ternyata BCA paycard tidak ada, dan lihat komentar ini.
      Alhamdulillah masih rejeki saya :')

      Hapus
    2. Terima kasih kak sudah berbagi semoga yang lain juga tidak mengalami kerugian penipuan macam ini

      Hapus
  37. Saya barusan dapat orderan juga ,
    Katanya minta no rekening dan no digit atmnya ,lah saya tanya buat apa no digit,dia jawabnya pakai pay card.
    Terus we jelasin aja ke dia ,atm saya gada no digit nya,soalnya bikinnya juga di alam gaib(lah auto blok dia,ngakak mau nipu)
    Padahal saya sudah tau,kalau pakai pay carf bca emng gabisa.


    Untuk teman2 yg lain nya,lebih waspada kalau ada yg pesan begitu dan aneh2 auto block aja jangan di ladenin.
    Terima kasih untuk informasi nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha syukurlah nggak jadi kena jebakan batman kak. Emang tuh orang dasarnya mo nipu malah ujungnya kena malu. terima kasih sharingnya

      Hapus
  38. Baru aja dapet orderan dari ini orang. Udah seneng banget ada yang mau order, mana baru mulai jualan. Eeeh untungnya aku nemu cerita ini. Alhamdulillah selamat dari penipuan. Terima kasih rekan-rekan sudah mau berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi cerita juga tetap waspada

      Hapus
  39. Sy juga baruuuu aj hampir kena sm penipu berkedok pembelii.. baru juga mu merintis bisnis kecil2an udah ada yg mau nipu.. pdhl udah seneng dpt orderan.. 😫

    NAMA : PUJA NURLITA
    ALAMAT : KP.SUKABELA NO.7 BLOK C
    RT/RW : 001/001
    KEL/DESA : KASEMEN
    KECAMATAN : KASEMEN
    NO HP : 087722551771
    KODE POS : 42191
    PROVINSI BANTEN
    KOTA SERANG

    Itu nomor, nama dan alamat kk..

    Minta nomor kartu 16 digit. Sy lgsg curiga.. lgsung googling., Krna setahu sy nomor kartu adalh privacy. Untung ketemu postingan kk ini. Trimakasih y kk..
    Suksess terus. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama..
      Tiba2 sok2an jd pembeli
      Sama persis
      Format orderan saya kak cek ongkirnya( Jne )
      NAMA : PUJA NURLITA
      ALAMAT : KP.SUKABELA NO.7 BLOK C
      RT/RW : 001/001
      KEL/DESA : KASEMEN
      KECAMATAN : KASEMEN
      NO HP : 087722551771
      KODE POS : 42191
      PROVINSI BANTEN
      KOTA SERANG

      Hapus
    2. saya juga baru saja dapet dari orang itu.... mkasih ya..
      dari komen ini saya jadi tahu...

      Hapus
    3. Terima kasih banyak sudah berbagi

      Hapus
    4. Saya baru saja dapet wa ini orang katanya mau beli kebaya tapi suruh tf malah minta 16digit nomor yg di kartu.curiga saya buka google ternyata begini...

      Hapus
    5. Sama. Saya juga dapetnya yg namanya Puja dan alamat yg sama dengan nomor hp berbeda.

      Hapus
  40. Saya juga hampir ini kena tipu untung seraching dulu di google ketemu ini saya kerjain dulu penipunya 🤣 makasih infonya

    BalasHapus
  41. Sama. Hampir kena tipu kemarin. Modusnya sama. Terimakasih sudah mengangkat topik ini kak, semoga kita semua terhindar dari segala bentuk penipuan.

    BalasHapus
  42. Kemarin upload dagangan ke olx, lalu hari ini ada yg wa mau order, persis banget seperti kasus ini, format penulisan alamatpun sama persis cuman beda isinya, payment pakai pay card, gw masih ga sadar tuh, sampai minta foto depan kartu atm gw kasih, trus minta lagi foto belakang kartu, nah disini gw baru curiga tapi gw juga penasaran, gw kasih tuh foto belakang kartu tapi nomor cvv gw tutupin, lalu si penipu minta foto yg utuh tanpa ditutupin, yah sudah pasti saya ga mau, sampe disini gw baru yakin kalo ini penipuan, trus googling deh eh nemu tulisan ini, tercerahkan deh gw hehe. makasih tulisannya & selalu hati2 buat teman2 semua, semoga rejekinya baik dan lancar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kak, semoga yang lain pun tercerahkan dengan komenan kakak. Terimakasih sudah berbagi info

      Hapus
  43. amin terima kasih sudah mau berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga barusan dapat pembeli kaya gini baru saja, tapi untung saya baca baca dulu
      Nama:yanto
      Alamat:jl engku putri putri utara tlx tering
      RT/RW:003/002
      Kel/desa:teluk tering
      Kota:Batam
      Kecamatan:kota batam
      Kode pos:29431
      Nomor hp:082137757671

      Saya suruh tf biasa gak ada jawaban

      Hapus
    2. Terima kasih banyak informasinya semoga yang lain bisa lebih berhati2

      Hapus
  44. Saya jg barusan dapat orderan yg minta 16 digit nomor ATM juga, baru seumur2 dagang online diminta beginian.

    Jawa tengah
    Nama,, maya
    Tempat tgl,, semarang..
    Alamat,, tulus harapan.B/I no.5
    RT,,/// RW,, //005///009
    Desa,, sendangmulyo
    Kecamatan,,, tembalang
    Kode pos,, 50111
    No wa +62 819-0199-7760

    Hati2 yaaa semuanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak informasinya, semoga yang lain bisa terlindungi setelah baca banyak komen ini

      Hapus
  45. Mau kasih info nomor penipu 083177513822 sama 083802536527 ..saya dua hari berturut turut mau ditipu tapi Alhamdulillah masih dilindungi sama Allah

    BalasHapus
  46. wah untung langsung search google nemu artikel begini
    ini jg data org yg order ke saya ka
    dagangan sy jg cuma mainan anak tp aneh pas d kirim foto gada milih brg, pdhl stok mainan yg d pilih hbs, jd kyk pasrah aja mo dpt mainan yg mana aja

    Nama. : SUSTI
    Tempat. : JAKARTA
    Alamat. : JL AGUNG PERKASA 4 BLOK J NOMOR
    2/15
    RT/RW. : 004/014
    Kel/Desa. : SUNTER AGUNG
    Kecamatan. : TANJUNG PRIOK
    NO HP. : 081717467988

    barusan saya d WA order dagangan saya dan minta no penerima d kartu buat transfer orderan pake paycard
    sy arahin pake flip malah nyolot
    wkwkkw serem gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha syukurlah, terimakasih sharingnya, emang iya kadang malah ngetawain juga pas dibilang nipu

      Hapus
    2. Wah nomor yang sama 081717467988 dan identitas yang sama, baru order di toko saya, dan saya arahkan pembayaran virtual, tetapi mengelak dan maunya menggunakan paycard, dan minta data ATM dan No Rekening,, untung baca artikel ini,, terima kasih min

      Hapus
    3. Terima kasih juga pak, sudah berbagi pengalaman

      Hapus
  47. Saya sudah 2 kali di chat seperti ini, pertama gk kena, eh... yg ke-2 malah tertipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kok bisa sih? share aja alamatnya biar yang lain nggak kena

      Hapus
  48. aku barusan di wa sama seperti kasus diatas . dia beli pakean beres banget ga pake nawar atau tanya2 .trus aku suruh transfer ke rek aku eh dia tanya2 no kartu atm dan masa aktif kartunya sebelumnya dia juga tanya aku pake mbanking apa ngga . tp bodohnya aku nomer kartu aku kasih . gimana donk ? mohon bantuannya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak apa selagi belum kasih pin dll. lain kali hati2 ya

      Hapus
  49. Baru pertama kali buka olshop sendiri, trus tiba" ada yg mesen barang kita senengnyaaaaa minta ampun, apalagi orang nya kek ga tawar menawar gt jadi aku kira fine fine aja aku totalin semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus dia mau transfer yaudah aku kasih no.rek aja eh dia malah minta no.ATM nya rada kaget si, trus karna ragu aku searching di google trus ketemu blog ini akhirnya aku selamat dari penipuan alhamdulillah ya allah 😭 makasih banyak ka udah bikin tulisan ini jadi aku harus hati" skrng

      Hapus
    2. syukurlah, lain kali hati-hati ya. terima kasih sudah share pengalamannya juga

      Hapus
  50. NAMA : PUJA NURLITA
    ALAMAT : KP.SUKABELA NO.7 BLOK C
    RT/RW : 001/001
    KEL/DESA : KASEMEN
    KECAMATAN : KASEMEN
    NO HP : 085809526724
    KODE POS : 42191
    PROVINSI BANTEN
    KOTA SERANG

    Kejadian baru saja. Tak menawar sama sekali. Trus diminta nomor kartu debit ATM sy. Pasti ada yg aneh nih. Untung ketemu postingan ini. Duh beneran orang kurang etikat. Ekonomi lagi hancur susah, pengusaha dimainin.

    Thanks dah sharing kan kejadian ini di dunia maya.

    BalasHapus
  51. Barusan sy juga kena modus penipuan gtu. Dan sy kasih nomor kartu atmnya��‍♀️ awalnya sih gak curiga tpi lama kelamaan kok aneh gtu dia minta kode otpnya sy kasih jga. Tapi untungnya lagi saldo d atm sy itu lagi keadan kosong, mungkin klo ada isinya bisa d kuras sm dia ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali lebih baik hati2 ya bapak/ibu untuk kedepannya

      Hapus
    2. Sama kak kejadiannya. Terus, misal saldonya sekarang mau tek isi. Uangnya bisa diambil penipu itu gak ya? Soalnya saya udah terlanjur ngasih nomor atm dan waktu itu pernah ngasih kode otp kak😭

      Hapus
    3. kode otp berlaku 1 kali per transaksi. next time hati2 ya

      Hapus
  52. Nama. : SUSTI
    Tempat. : JAKARTA
    Alamat. : JL AGUNG PERKASA 4 BLOK J NOMOR
    2/15
    RT/RW. : 004/014
    Kel/Desa. : SUNTER AGUNG
    Kecamatan. : TANJUNG PRIOK
    NO HP. : 081717467988 alhamdulillah nemu artikel ini, tks info nya. Data org yg saya post ini ternyata sama dengan yg sudah di post di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan data para penipu

      Hapus
  53. Nama ; achmad novianto
    Alamat : kp kancah blok c no.2
    Rt/rw : 003/015
    Kel/desa : cihideung
    Kecamatan : parongpong
    PROVINSI JAWA BARAT
    KABUPATEN BANDUNG BARAT
    NO.HP : 08113064464
    Ada yang sama tidak baru aja terus telfon trs

    BalasHapus
  54. Saya juga persis sama barusan aja.
    Kebetulan baru buka olshop
    Eh ada yg mau order kok feeling saya ga enak.
    Sebelum saya bales saya googling dulu aja.
    Ternyata feeling saya benar.
    Ini modus penipuan.
    Ini nih yg barusan mau nipu.
    Mungkin bukan nama dan alamat yg sebenarnya kali yaa....

    Nama : Zakirah
    Alamat : Jl. H Uding No.27 Rt 003 Rw 002 Desa Kalisari Kecamatan Pasar Rebo
    Kab. Jakarta Timur
    Kode pos : 13790
    No Hp : 085932987367

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sayajuga ada kak, sama atas nama zakirah dgn alamat dan no. Hp yg sama. Ternyata dia udah beraksi dalam penipuan udah cukup lama

      Hapus
  55. saya juga baru saja kena seperti itu udah tak kasih no kartu atm saya tp untung aja saya sadar itu penipuan mksh infonya

    BalasHapus
  56. Kalau sudah kirim no rek tp ga kasi no ATM aman kan kak ? Aku baru saja kena caht gt.. padahal baru awal bgt jual online

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapet hari ini, ngomongnya pake Payment card, pake foto yg sering di share penipuan Payment card
      modus sama, tanpa NAWAR, semua yg ditawari pasti mau. trus langsung kasih nama pengiriman
      Nama : Zakirah
      Alamat : Jl. H Uding No.27 Rt 003 Rw 002 Desa Kalisari Kecamatan Pasar Rebo
      Kab. Jakarta Timur
      Kode pos : 13790
      No Hp : 085932987367

      ujung2 minta 16 digit bank.

      Capeknya yg susah2 jelasin dan mikir kalo mau dapat berkat

      Hapus
    2. wah2 masih ada aja yang penipuan modus kayak gini tuh. semoga next yang lain bisa hati2. Terima kasih sudah berbagi

      Hapus
  57. Barusan aja aku juga nyaris ketipu. Dia minta foto ktp juga foto ktp+selfie ku. Apesnya aku uda smpt kirimin ke penipu itu. Terus kutanya ketemenku dan dia ngeh kalo itu penipuan. Terus aku disuruh tarik pesan, bersihkan chat juga blok nomor penipu itu. Tapi aku masih deg2an perkara foto ktpku gimana ya huhu jd takut gatenang

    BalasHapus
  58. Wahhh aku hampir ketipu... Dia beli produkku kirim barang langsung kirim format order
    Trs lama2 minta no kartu ATM
    Untungnya langsung baca ini, langsung dong blg kartuku patah blm diurus...
    Trs nanya ada mbanking gk
    Gk aku jawab... Bodo

    Nama : Zakirah
    Alamat : Jl. H Uding No.27 Rt 003 Rw 002 Desa Kalisari Kecamatan Pasar Rebo
    Kab. Jakarta Timur
    Kode pos : 13790
    No Hp : 085932987367

    BalasHapus
  59. Kemarin subuh upload new product di IG, tiba2 langsung ada yg DM mau order jam 02.54 pagi. Sudah totalan via WA, trus minta no kartu ATM karena pembayaran dengan paymentcard. Langsung search dan akhirnya nemu ini. Aku cek pakai getcontact juga banyak yg simpan namanya dengan "penipu". Auto block tanpa bls chatnya lagi. Jam 10an pagi banyak misscall dengan 5 nomor yang berbeda namun masih 1 seri, cek lagi pakai getcontact ternyata "penipu". Hati-hati ya jaman sekarang banyak penipu. Cek dulu pakai getcontact kalau kalian merasa ada yg janggal.

    Ini alamat pengirimannya...
    Nama : Zakirah
    Alamat : Jl. H Uding No.27 Rt 003 Rw 002 Desa Kalisari Kecamatan Pasar Rebo
    Kab. Jakarta Timur
    Kode pos : 13790
    No Hp : 083802649549

    Ini nomor yg misscall aku berkali kali : 081519425986, 081519129563, 081519426009, 081519426032, 081519426026

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih kak informasinya, semoga berkah selalu jualannya dan terhindar dari penipuan

      Hapus
  60. Saya barusan dapet modus kaya gitu juga kak, tapi setelah dia bilang kalo TF nya pake payment card, langsung saya inget waktu itu pernah baca di insta story akun olshop orang lain, kalo ada pembeli yg TF pakai payment card dan minta no seri ATM, itu udah jelas banget kalo penipuan.
    Hati-hati dengan nomor dan alamat dibawah ini
    Nama : Laila Nurbadrika
    Alamat : Kp. Cibantel RT/RW 003/002
    Kel/Desa Kadubelang, Kec. Mekarjaya
    Provinsi Banten, Kab Pandeglang, 42279
    No hp : 087896195155

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya juga sore tadi dapat modus lewat wa dari orang yg sama Laila Nurbadrika ini 😂

      Hapus
    2. terima kasih banyak ya infonya

      Hapus
  61. Baru saja hampir kena modus si tuti ini😅 bilng mau tf pke payment tpi mnt no. Krtu ATM 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. raja tipu sedang bereaksi lagi :D semoga nggak ada yang kena

      Hapus
  62. Maaf kak nanya aku kan pakai BRi, terus dia juga minta nomor kartu ATM nya, aku kasih tapi Mbaknya bilang gak bisa transfer, di suruh cari kartu BCA tapi aq bilang gak ada itu gmana ya kak yang BRI bisa kebobol GK ya

    BalasHapus
  63. Dan sekarang sya lgi ada di posisi itu. Untung nya gk aq masukin no kartu atm nya. Bisa ilang semua dah tuh duit yg ada di atm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung banget kak, semoga selalu dijaga terus sama Allah dari segala keburukan yang datang. amin

      Hapus
  64. Alhamdulillah kak makasih udah buat blog ini, aku juga hampir ketipu kak sama orang ini :
    Nama : candra winatan
    Alamat : Jl.MENTOR CIDAMAR Rt 003 Rw 007 Sukaraja kecamatan CICENDO
    Provinsi jawa barat kota Bandung
    Kode pos : 40175
    No hp :082132463351

    BalasHapus

Nama

#BERITA,5,1 HARI,1,1 SET 3 BUKU,1,12 FEBRUARI 2022,1,13 HARI,1,1300 KASUS,1,15 TAHUN,1,1881 Herritage,1,1980,1,1981,1,1982,1,1983,1,1984,1,1987,1,1988,1,2021,5,2022,6,2071 KASUS,1,24 JAM,1,24 KEMATIAN,1,2500,1,318,1,4 BUKU,1,50MM,1,6116 KASUS COVID,1,ABAL-ABAL,1,ABCYA,1,ADSENSE,7,AFTER EFFECT,2,AGAMA,2,AGII,1,AI KWA YONG YI YUK,1,AKAL,1,AKHIR PEKAN,1,AKHLAK,1,AKTIVASI,1,AKU,3,AL QURAN,3,ALZHEIMER,1,AMALAN,1,AMBIL HADIAH,1,AMZING STORIES,1,ANAK PANAH,1,ANAKKU HARTAKU,1,Angpao,1,Antiquities and Monuments Office,1,APARTEMEN Mei Wui di Shek Kip Mei,1,APLIKASI,1,Apriyani Rahayu,1,AROW,1,ART PARK,1,ASBABUR NUZUL,1,ASMAUL HUSNA,1,ATM,4,ATM LAMA,1,ATURAN,1,AUDISI,1,AUSTIN,1,AWAN KATA DENGAN PYTHON,1,AWARD,1,AXA Mandiri,1,AYAM UNGKEP,1,BADAI CHIBA,1,BADMINTON,2,BAHASA,1,BAHASA ARAB,3,BAHASA ASING,4,BAHASA HONGKONG,1,Bahasa Inggris,3,BAHASA SEHARI HARI,1,BAKSO,1,BALADA CINTA,1,BANK,2,BANK BNI,1,BANKING,2,BANTUAN,1,BANTUAN LEGAL GRATIS,1,BEKAS,1,BEKAS JERAWAT,2,BEKS,1,BELAJAR,2,BERAS. HALAL,1,BERGEDEL JAGUNG,1,BERITA,249,BERITA TERBARU,12,BERITA VIRAL,1,BETRAN PETO PUTRA ONSU,1,BEYERDYNAMIC,1,BI FAST,1,BICARA ITU ADA SENINYA,1,BISMILLAH,1,BISNIS,18,BISU,1,BLOG,28,BLOKIR,1,BMI,9,BNI,17,BNI HONG KONG,1,BNI REMITTANCE,7,BNI REMMITTANCE,1,BNI SYARIAH,1,BNI YUEN LONG,1,BONEKA TANGAN,2,BOOKING,1,BOOKING ONLINE,1,BOOKING VAKSIN,1,BOOSTER,1,Brand Local,2,BRAZILIAN,1,BREAKING NEWS,1,BUBAR,1,BUDAYA,1,BUKA,1,BUKU,32,BUKU ANAK,8,BUKU SAKU,1,BUKU TAJWID,1,BULAN,1,BULAN HIJRIYAH,1,BULUTANGKIS,1,BUMBU KOBE,1,BUNGA EMAS,1,BURSA EFEK,1,BWPT,1,CANCELED,1,CARA,1,CARA MEMBUAT LINK WHATSAPP,1,CATHAY PASIFIC,1,CATUR,1,CAUSEWAY BAY,3,CC,1,CEREITA. MANTAN,1,CERITA,38,CERITA MAKANAN,1,CERITA PENDEK,3,CERITA TKI,1,ceritaku,7,CERMIN,1,CERPEN,16,CHE KUNG TAMPLE,1,CHIRSTIAN ACTION,1,CHOI HUNG,1,CHP,1,CINTA,1,CIONG FEN,1,CITISTORE,1,CJ DENTAL CARE,1,clipping maks,1,COD,1,COLLAGE WORD,1,COMMERCIAL BUILDING,1,CONTOH,1,CORANA,1,CorelDraw,1,CORONA,5,CORONA VIRUS,3,COVID,27,COVID 19,30,COVID19,2,CSL,2,CUACA,2,CURCOL,1,Curhat,22,CUTI PULANG,1,D7200,2,DAFTAR VAKSIN,1,DANDAN,1,DARUL HAQ,1,DARURAT,1,DASAR,1,DASAR TAJWID,1,DEMENSIA,1,DENTAL CLINIC,1,DEPARTEMEN BURUH,1,DEPARTEMEN IMIGRASI,1,DESA,1,DESA LODERESAN,1,DESAIN,1,DESAING,2,DEWA,1,DisneyLand,1,DIVIDEN,1,DOKTER,6,Dokter Gigi,3,Dokter Hongkong,3,DOKTER KANDUNGAN,3,DOKTER KEWANITAAN,1,DOKTER KULIT,1,Dokter Mata,1,DOKTER TELINGA,1,DOKTER THT,1,Dokter Umum,1,DOLAN,1,DONG YUAN,1,DONGENG,1,DORAEMON,2,DOSIS 3,1,DOWNLOAD,2,DRAMA KOREA,1,DZULHIJJAH,1,EAST COAST PARK PRECINCT,1,EFEK,1,EKSPEDISI,3,ELNUSA,1,ELSA,1,EMAIL,1,ENDORSE,2,ENSLIKOPEDI,1,EROR,1,ESAI,1,EXPIRED,1,EXTEND VISA,1,FACEBOOK,2,FANBASE,1,FANTASI,1,FDH,1,FEBRUARI,1,FENDY PONOROGO,1,FESTIVAL,1,FIKSI,1,FILM,1,FILM PENDEK,4,FIQIH,1,FIRST CLASS,1,Flash Fiction,1,FLOWERSHOW,2,FOOD,1,FOOD BLOGGER,1,FOODPANDA,1,FOODY,1,FORMULIR,1,FOTO,1,FOTO PRODUK,1,FREE,2,FRIENDSWITHYOU,1,FROG DOLL,1,FROZEN FOOD,1,GAJI,1,GANTI ATM,2,GANTI BARU,1,GANTI KARTU ATM BNI,1,GARAM,1,GERBONG,1,Gigi,5,GIVEAWAY,1,GMAIL,1,GOLDEN BAUHINIA,1,GOOGLE,1,GOV,2,GRASINDO,1,GRATIS,5,GREEN SCREEN,1,Greysia Polii,1,GULUNG,1,HA PAK NAI,1,Hack,1,Hadiah,4,HAK HAK PRT,1,HAK PRT,1,Halal,3,HALLOWEEN,1,HAMSTER,1,HARBOUR CRUISE,1,HARDISK,1,HARI LIBUR,1,HATI HATI DI JALAN,1,HATI-HATI,1,HELLOWEN,1,HEMAT,2,HEWAN,1,HILANG,1,HIMALAYA,1,HIMALAYAN ROCK SALT,1,Hong Kong,49,Hong Kong Avenue of Comic Stars,1,Hongkong,82,HOTEL,1,HOTLINE,1,HUAYI HOTEL,1,HUNG LOK,1,HUNGHOM,2,HUT RI,1,ID CARD,1,IDUL ADHA,1,IKAN GILING,1,IKEA,1,IKLAN DIBATASI,1,IKONIK,1,Ilmu Komputer,4,IMIGRASI,1,Imlek,1,IMUT,1,INDEX,1,INDONESIA,15,INF,1,INFO,41,INFO BMI,44,INFO DOKTER,14,INFO LOMBA,1,INGGRIS,1,INI YANG TERAKHIR,1,INSTAGRAM,1,ISLAMI,4,JADWAL,4,JAJANAN DESA,1,JANGAN KALAH,1,Jao Tsung-I Academy,1,JASA,1,JASA PAKET,8,JASA PAKET LUAR NEGERI,2,JASA PAKET. LUAR NEGERI.,2,JASON DAVIES,1,JEPANG,1,JERAWAT,2,JOCKEY CLUB,1,JOJOBA,1,JOMBLO,1,JORDAN,1,JP BAI,4,JPBAI,6,JUALAN,1,JUARA 1,2,JUS AMMA,1,JUZ AMMA,3,JUZ KE 30,1,KAEDAH,1,KAI YIK,1,KAIDAH,1,KAIDAH PRAKTIS,1,KAISI,1,KALENDER,1,KALIMBA,2,KAMAR,1,KAMAR TIGA SATU DELAPAN,1,KAMU,1,KAMUS,1,Kandungan,4,KANG HA NEUL,1,KANGKUNG,1,KANKER PAYUDARA,1,KANTONIS,2,KARAKTER,1,KARANTINA,4,KARAOKE,1,KARNAVAL,1,KARTU ATM,1,KARTU ATM BNI,1,KARTU NAMA,1,KARTU SETAN,1,KARYAWAN,1,KASUS,4,KASUS BARU,2,KASUS COVID,3,Kecantikan,1,KELILING HONG KONG,1,KEMATIAN,1,KENAPA SEDIH?,1,KENNEDY TOWN,1,KERETA,1,KERETA API,1,KERING TEMPE,1,KESEHATAN,1,KIRIM BARANG,1,KIRIM FROZEN,1,KISAH,1,KISAH ISLAMI,1,KISAH TELADAN,1,KISTA,1,KITAB,1,KJRI,9,KLASTER COVID,1,KOBE,1,KODE OTP,1,Kompas TV,2,KOMPUTER,5,KONSELING ONLINE,1,KOSMETIK,1,KOTEMA,1,KOWLOON,1,KREASI,1,KTKLN,1,KTP HONGKONG,1,KUBIS,1,KUIL,1,KUIS,2,KULINER,9,Kulit,4,KUMPARAN,1,KUPON,1,KURA KURA,1,KURS,1,Kursus Gratis,1,KUTU RAMBUT,1,LABOUR,1,LABU,1,LAGU,1,LAGU HANTU,1,LAI CHI KOK,1,LAKON,8,LANCAR BACA,1,LANGIT,1,LANSIA,2,LAPORAN,1,LAPORAN KASUS,1,LAYANAN,2,LAYANAN BARU,1,LEBARAN,2,LELAKI DARI MASA LALU,1,LEM KAYU,1,LEM TIGER,1,LENGKAP,1,LENS KIT,1,LENTERA QALBU,1,LIBUR,1,LIEN OI,3,LINK,1,Lipstik,1,liputan,1,LIVE,1,LOCAL,5,LOCKDOWN,5,LODERESAN,1,LOMBA,9,LUAR NEGERI,5,LUCU,1,LUNAR NEW YEARS,1,MAAF,1,MACAU,1,Madam Tussaund,1,MADE THAILAND,1,MAKANAN,5,MAKE UP,3,MAMA,4,MAMMOGRAM,1,MANDARIN,1,MARET,2,MASA BERLAKU,1,MASA DEPAN,1,MASAK,2,Masakan,4,MASAKAN HONG KONG,1,MASAKAN INDONESIA,1,MASJID,1,Masker,1,MASUK INDONESIA,1,MASYARAKAT,1,MAYYA TOWER,1,MBANKING,5,MBLO,1,MC DONALDS,1,MEDALI EMAS,1,MEIFOO,3,MENDULANG PAHALA,1,MENGENANGMU MELUKAIKU,1,MENGHILANGKAN JERAWAT,1,MENINGGAL,2,MENTIMETER,1,MENYENANGKAN,1,MERAH PUTIH,1,META,1,METODE,1,MIC,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MIGRAN,1,MO,1,MO LIMO,1,MOBILE BANKING,2,MODUS,3,MODUS PENIPUAN,2,MONGKOK,2,MONGKOK EAST,1,MONKEY LEARN WORDCLOUD GENERATOR,1,MONUMEN,1,MOON PALACE,1,MOTIVASI,1,MOTO,1,MOTRET,2,MP3,1,MTR,4,MUKHTAROT,1,MURAH,6,Museum,4,musik,1,MUSLIM,1,MUSLIMAH,1,MY DOLL,1,N501Y,1,NABI,1,NABI ISA,1,NASI GORENG,1,NASIHAT MULIA,1,NFO DOKTER,1,NGAU CHI WAN MARKET,1,NIKON,2,NOMOR PENTING,1,NORTHPOINT,1,NOTICE,2,NOVEMBER,3,NUSANTARA,1,NYESEK,1,NYI RORO KEMBANG SORE,1,OCEAN PARK,1,OKTOBER,1,OLAHRAGA,2,OMICRON,3,ONE MONTH NOTICE,1,ONLINE,1,Opini,1,ORANGTUA,1,ORIGINAL,1,OTE OTE,1,OTP,1,PADA SENJA,1,PAGODA,1,PAISAN,1,PAKET,4,PAKET BARANG,2,PAKET BUKU,2,PAKET BUKU MURAH,1,PAKET COD,1,PAMERAN,1,PAMIT,1,PANDEMI,1,PANDUAN,1,PARLEMEN,1,PASAR,2,PASAR BASAH,2,PASAR SHATIN,1,PASAR TAI WAI,1,PASIEN COVID,1,PASKIBRA,1,PASPOR,2,PASPOR. GADAI,1,PASSWORD,1,PAWONE BIYUNGKU PATLIKUR JAM,1,PAYMENT,1,PEKERJA RUMAH TANGGA,2,PEKERJAAN,1,PELAJARAN TAJWID LENGKAP,1,PEMERASAN,1,PEMERINTAH,2,PEMIMPIN DUNIA,1,PEMUDA,2,PENGANTIN,1,PENGATAR TIDUR,1,PENGGATIAN HK ID,1,PENGUMUMAN,4,PENIPUAN,3,PENNY BAY,1,PENUTUPAN WAJIB,1,PEPE,1,PERATURAN,1,PERAWAT,2,PERBANKAN SYARI'AH,1,PERDAGANGAN,1,PERJALANAN,1,PERTUNJUKAN,1,PESAWAT,1,PESTA KEMBANG API,1,PESTA LAMPU,1,PET,1,Photoshop,8,PIKIR,1,PING SHAN,1,PLAYDAY,2,PMI,3,POLAROID,1,POPULAR SOUND,1,POSITIF,11,POSITIF COVID,6,Post,1,Post Office,1,POTONG RAMBUT,1,power point,1,PRAKIRAAN CUACA,1,PRAKTEK SHALAT,1,PRAKTIS,1,PRIME CREDIT,1,PRODUK,1,Produk Local,1,PROGRAM,1,PROMOSI,1,PRT,1,PUBLIC HOLIDAYS,1,PULANG,1,PUPPET,1,QQP,30,QQP JASA PAKET,30,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,30,RADANG TENGGOROKAN,2,RAMADHAN,1,Rambut,1,RAMBUT PALSU,1,RASULULLAH SAW,1,RATE,1,RBLQ,1,RECOR BARU,1,REKOR COVID,1,REOG,1,RESEP,8,RESTAURAN,2,RESTORAN,1,RETOUCHING,1,REVIEW,2,RIBA,1,RINGKASAN,1,ROYAL BRUNEI,1,RRI,1,rubik,1,RUMAH BACA,1,RUMAH SAKIT,1,RUMAHAN,1,RUTE,1,SAD,1,SAHABAT SETIA SMARTONE,1,SAHAM,7,SAHUR TIME,1,SAKIT KRONIS,1,SAKSI,1,SALT,1,SAMA MARAH,1,SASTRA,1,SATGAS COVID 19,2,SAWI,1,SAWI GULUNG MIE,1,SAYAP AYAM,1,SCREET GARDEN,1,SEBUAH CERITA,2,SEBUAH JAWABAN YANG MENYAKITKAN,1,SELAMAT PAGI,1,SELF FORGIVENESS,1,SENJA,1,Seputar BMI,29,SEPUTAR HONG KONG,2,Seputar Hongkong,26,SERBA,1,SERBASERBI,33,SF EXPRESS,1,SHALAT,2,SHam Shui Po,1,SHATIN,1,SHING YU HOUSE,1,SHOLAT,2,SHORTS,1,SILUET SENJA,1,SIN CHAN,1,SINGO WIROMO,1,SKIN,1,SKINCARE,1,SMART HONGKONG IDENTITY CARD,1,SMART ID,2,SMARTONE,1,SMS VERIFIKASI,1,SONG,1,SOUND,1,Sound Effect Music,1,SRI,1,STAF,1,STAF POSITIF,1,STAY AT HOME,1,STREET FOOD,1,STRUK,1,SUHU,1,SUKA SUKA,1,SUNNAH,1,SUNRISE,1,SURAT EXTEND,1,SURAT MAJIKAN,1,SURAT TERMINATE,1,SYARAT,3,T8,1,TABUNGAN,1,TAGCROWD,1,TAGXEDO,1,TAHU BULAT,1,TAHUN BARU,1,TAI KWUN,1,TAIPO,3,TAIPO MARKET,1,TAJWID,3,TAK WAH PARK,1,TAMAN BERSEJARAH,1,TAMAN HIBURAN,1,TAMAN TERSEMBUNYI,1,TAMBAL GIGI,1,TANYA JAWAB,1,TARI TRADITIONAL,1,TARIF,1,Tat Tak Communal Hall,1,TAXI,1,TEH BOTOL SOSRO,1,TELESKOP,1,TELINGA,1,TEMPAT IBADAH,1,TEMPAT MAKAN,1,TENDA BIRU,1,TENTANG HONG KONG,1,TERATAS,1,TERBARU,3,TERBLOKIR,1,TERJEMAHAN,1,TERONG,1,TES COVID-19,1,TEST,1,TESTIMONI,1,THE FROG,1,THE INDONESIAN CLUB,1,THE SYMPHONY OF LIGHTS SHOW,1,TIKET GRATIS,1,TIN SHING COURT,1,Tin Shui Wai,4,TINGKAT NASIONAL,1,TINJAUAN KRITIS,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TKI,2,TKW,2,TKW HONG KONG,1,TOKO AMIN,1,TOKO INDONESIA,1,TOKO MANTAP,1,TOKO MERY,1,TOKO MITRA INDO,1,TOKO SCORPIO,1,TRANDING TOPIK,1,TRANSAKSI,1,TRAVELER,3,TRAVELING,23,TRAVELING. YOUTUBE,1,Trip,1,TSIM SHA SHUI,1,TSIM SHA TSUI,1,Tsim Tsa Shui,1,TSING YI,1,TSUEN WAN,2,TSUI,1,TSUI SING LAU,1,Tubuh,2,TUEN MUN,3,TUENMUN,1,TULIS,1,TULUNGAGUNG,1,TULUS,1,TUMAN,1,TUMO,1,TUMPENG,1,TUNG YICK MARKET,1,TUNTUNAN SHALAT,1,TURUN,1,tutorial,1,TUTUP,2,TUTUPP,1,twingkle twingkle little star,1,UKURAN SAKU,1,ULAMA SALAF,1,ULANG TAHUN,1,ULTAH,1,UMKM INDONESIA,1,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,UPAH,1,UPDATE,7,USG,2,UTHK,1,VAKSIN,3,VICTORIA HARBOUR,1,VIDEO PROMOSI,1,VIRAL,1,Virus,4,VLOG,2,VOI,1,VOICE OF INDONESIA,1,WA,1,WAH FU ESTATE,1,Wajah,1,WAJIB,1,WAKTU VAKSIN,1,WAN CHAI,1,WANCHAI,2,WANITA,1,Wardah,1,WARNA,3,WARTEG,1,WARUNG,1,WARUNG LAYANAN,1,WASPADA,1,WEBTOON,1,WECHAT PAY,1,WESTERN UNION,1,WESTKOWLOON,1,WET MARKET,2,WHAMPOA,1,WHATSAPP,2,Widget,2,WIG,1,WNI,2,WONDERFULL,1,WORD,1,WORDART,1,WORDCLOUDS,1,WORDITOUT,1,YAU TONG,1,YAUMATEI,1,YE JOI,1,youtube,11,YOUTUBER,1,YOUTUBER CHALLENGE,1,Yuen Long,8,YUKASIN,1,YUMI CELL,1,ZHIANG ZIE YIE,2,ZIYA,2,ZULKIFLI HASAN,1,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA
MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjz8Vx8T0e0U_ErzOt13-PVxhkglF0ada7fxoB5zR5BK5yoOeowxFjPZC7JoNq04jnCDRK-8epoaxp4Vee1IOHxTz1xQstrWl2ZZgGhNXXtU8ehOnXjlkPICL_CCYzmoSZvwy0ggwUTXZ74/s640/modus+penipuan+.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjz8Vx8T0e0U_ErzOt13-PVxhkglF0ada7fxoB5zR5BK5yoOeowxFjPZC7JoNq04jnCDRK-8epoaxp4Vee1IOHxTz1xQstrWl2ZZgGhNXXtU8ehOnXjlkPICL_CCYzmoSZvwy0ggwUTXZ74/s72-c/modus+penipuan+.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2020/02/modus-penipuan-dengan-menggunakan-pay.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2020/02/modus-penipuan-dengan-menggunakan-pay.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy