Tuesday, December 19, 2017

ACNES Mentholatum - Cara Ampuh Atasi Jerawat

ACNES Mentholatum - Cara Ampuh Atasi Jerawat

ACNES - Obat Jerawat Paling Ampuh. Mempunyai wajah berjerawat itu seperti terkena kutukan tersendiri dalam hidup. Apalagi jika jerawat itu, tidak pindah dan selalu menetap di wajah imut kita. Awal masuk Hongkong, wajahku diselimuti dengan jerawat. Tapi, jerawat ini sangat aneh sekali. Seperti belatung yang berjalan di wajah. Berpindah-pindah dari sisi kulitku. Ngeri, jika mengingat waktu itu.

Sudah mencoba segala macam jenis obat. Hingga dua kali konsultasi sama dokter kulit, tapi hasilnya tetap nihil. Membiarkannya pun, rasanya tak bisa. Semakin hari, semakin menjalar kemana-mana. Dan pada akhirnya, aku menemukan obat jerawat yang menurutku paling ampuh sedunia.


Baca Juga : Wajah Rusak Setelah Facial.

Acnes Mentholatum Series


ACNES MENTHOLATUM SERIES
Ya, berkat Acnes Mentholatum Series ini, kulitku berangsur pulih kembali. Ada beberapa farian yang bisa kalian pakai. Mulai dari salep, bedak cair, pembersih muka (baik yang Foam atau Creamy) dan masih banyak jenis yang lainnya.

Hampir 4 tahun aku memakai produk ACNES MENTHOLATUM ini. Dan, alhamdullilah, efeknya sangat bisa aku rasakan sekarang. Karena, kulitku ini sensitif, jadi nggak bisa sembarangan kosmetik nempel di wajah. Menurutku, hanya dengan menggunakan produk ACNES inilah, kulit wajahku jadi terlindungi secara sempurna.

Jadi, produk Acnes Mentholatum apa saja sih yang aku pakai.

1. Acnes Mentholatum Creamy Wash

Sabun cuci muka ini sangat penting bagi wajah sensitifku. Sehari, minimal satu kali pakai. Kalau, aku beraktifitas di luar, ya minimal dua sampai tiga kali cuci muka. Takut debu-debu nempel dan mengakibatkan jerawat tumbuh lagi. Penting banget bagi kulit sensitif untuk cuci muka. Karena jika kalian tidak cuci muka, bisa dipastikan bakal banyak kuman yang bersarang di wajah kalian. Cocok sekali digunakan untuk kulit wajah berminyak.

 Untuk harga, sangat bervariatif di Hongkong. Jika beli di apotik, harganya cuma $36 itupun nggak sembarang apotik ada. Kalau beli di Bonjour lebih murah beli sepaket dengan salepnya. Kalau tidak salah, hanya sekitar $80  paling mahal. Kalau harga nggak naik sih. Kalau beli satuan, mahal juga. Jadi sangat disarankan, bagi kalian yang di Hongkong, belinya 1 paket saja.

Acnes Mentholatum Creamy Wash & Acnes Mentholatum Foaming Wash. 


2. Acnes Mentholatum Foaming Wash.

Sama dengan, Creamy Wash. Cuma, kalau yang Foaming ini, berbentuk seperti busa. Ya, tetep buat cuci muka gitu. Sebelum dipakai, sebaiknya dikocok terlebih dahulu biar Foamingnya tercampur rata. Sedikit ada perbedaan ketika menggunakan Foaming Wash ini, karena, kulit wajah tidak akan begitu kering dibanding menggunakan yang creamy wash. Jadi, buat kulit wajah kering, sebaiknya menggunakan Foaming Wash ini.

Walau jenis cuci mukannya sama, tapi harga Foaming Wash sedikit lebih mahal. Dulu, kalau tidak salah $45 lebih mahal ketimbang beli yang Creamy Wash. Nggak tau kenapa leibh maha. Mungkin karena tampilan wadahnya kali ya yang berbeda.

3. Acnes Sealing Gel.

Salep ini, bermanfaat sekali bagi kulitku. Bisa mengurangi rasa gatal dan efek mentholnya bener-bener kerasa. Adem. Setelah, cuci muka, disarankan untuk segera memakai salep ini, setelah muka berasa kering. Jangan, mengelap wajah dengan handuk secara kasar. Biar jerawatnya, nggak terluka. Efek salep ini, bisa mempercepat pengempesan jerawat secara cepat. biasanya kalau jerawat memerah, pasti akan terasa gatal bukan? nah, jika memakai salep ini, bisa aku pastikan, merah-merah di wajah nggak bakalan terlalu parah.

Untuk Harga, berfariatif di setiap apotik. Tapi, kadang, apotik di Hongkong, nggak banyak menjual salep ini. Bagi yang di Hongkong, kalian bisa beli di Bonjour, Colour Mix atau toko kosmetik yang sejenis. Harga akan lebih murah jika kalian beli di Bonjour. Harga sepaket sama sseperti yang aku paparkan di atas. Untuk harga satuan Acnes sealing Gel ini, biasanya dipatok harga -+ $59.

Kalian juga bisa beli di Park&Shop. Kalau di sini, harga sedikit mahal. Kemarin, aku baru beli dengan harga $63.9 jadi, untuk hematnya, mending saran saya beli di Bonjour untuk harga paketnya.

Acnes Sealing Gel.
4. Acnes Powder Lotion.

Nah, kalau yang ini berupa bedak cair. Jika kalian memkai salep, sebaiknya tidak memakai bedak ini. Atau sebaliknya. Karena, Acnes Powder Lotion ini berupa cair. Enak banget dipakai, saat beraktifitas di luar ruangan. Rasa mintnya, mudah sekali hilang ketika nempel di tangan. Jadi, saranku, kalian harus menggantinya dengan wadah spray atau semprotan kecil gitu. Biar mudah dibawa ke mana-mana. Oh, ya, karena bedak ini berbentuk cair, maka sebelum menggunakannya, lebih baik dikocok dulu. Soalnya, serbuk bedak putihnya, biasanya mengendap di bawah.

Untuk harganya berkisar $45. Untuk update harga belum tahu, aku belinya juga masih di Bonjour sih. Karena harga di sana lebih murah dibanding yang lainnya.

Acnes Powder Lotion. 
Cukup jelaskan, penjelasan tentang ACNES Mentholatum Series ini. Oh ya ini wajahku pas dulu, masih berjerawat dan yang sekarang, sudah agak berkurang. Foto nggak pake kamera 360 atau sejenisnya. Asli dari kamera depan.

Sebelum memakai Acnes Mentholatum, jerawatku merah macam itu. Sekarang, alhamdullilah seperti yang di foto after. Oh iya, kadang jerawat masih sering tumbuh karena efek datang bulan. Itu normal sih katanya, karena pengaruh hormon.


Disarankan untuk tidak menggunakan produk yang macam-macam ya. Sayang banget jika wajahmu untuk ajang uji coba kosmetik yang bukan mempercantik wajah, tapi justeru tambah memperparah kondisi wajah kalian.

Bagi kalian yang suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk tambahin / add aku di G+ kalian. Klik Like di FansPage Blog dan Desain Tutorial. Aku bakal terus update di FansPage itu. TInggalin jejak juga ya. Atau yang punya blog boleh share blognya di kolom komen, nanti aku bakal BW kalian balik. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment