Friday, December 8, 2017

Membuat Pangkat Atas Dan Bawah Pada Microsoft Word

 Membuat Pangkat Atas Dan Bawah Pada Microsoft Word – Hai blogger mania, lagi bingung nih mau nulis apa buat isi blog. Iseng-iseng ngabisin isi novel, kok nemu tulisan ‘amore1’ pada bagian paragraph dan di bawah tulisan dikasih artian. Hal ini biasanya bakalan banyak sekali di buku matematika ataupun kimia. Contohnya bisa kalian lihat di gambar ini. 


Nah, berkat novel yang aku baca barusan jadi punya inspirasi bua nulis, “gimana sih cara buat tulisan kecil di atas kata model kayak gitu?” Sebenarnya gampang banget sih. Kalian pengguna Microsoft Word nggak perlu pusing dan juga bingung karena semua komponen yang dibutuhkan dalam menulis sudah tercantum semua di menu bar. Kalian tinggal coba-coba aja.  Di bawah ini, aku bakal kasih cara termudah buat kalian buat nulis pangkat atas dan bawah.

Cara menulis pangkat atas dan bawah dengan Button Di Menu Bar : 

  • Blok tulisan yang ingin kalian perkecil. Lalu di menu Home kalian pasti bakalan gambar yang aku kotakin di bawah ini


  • Kalian tinggal pilih, ingin tulisan pangkatnya di bawah atau di atas. Dan seketika itu, kalian bisa lihat hasilnya. Mudah kan?

Cara lain yang nggak kalah mudah, yakni menggunakan keyboard. Kalau aku sih sukanya pake keyboard. Selain buat menghapal menu2 menggunakan keyboard. Cara ini, bisa bikin kita menghemat waktu biar nggak banyak pegang mouse. Malesin deh kadang kalau pegang mouse. 

Cara Untuk Pangkat Di Atas :
  • Masih sama dengan cara yang di atas. Blok tulisan yang ingin diperkecil tulisannya, lalu tekan CTRL + SHIFT + (= TANDA SAMA DENGAN ) secara bersamaan. Dan kalian bisa lihat hasilnya. Untuk mengembalikan tulisan seperti semula, gunakan cara ini lagi.

Cara Untuk Pangkat Di Bawah : 
  •      Masih sama dengan cara yang di atas. Blok tulisan yang ingin diperkecil tulisannya, lalu tekan CTRL + (= TANDA SAMA DENGAN ) secara bersamaan. Dan kalian bisa lihat hasilnya. Untuk mengembalikan tulisan seperti semula, gunakan cara ini lagi.


Itu tadi cara membuat pangkat atas dan bawah di microsoft word. Semoga tulisan ini membantu. Jangan lupa buat like fanspage Blog Dan Desain Tutorial plus add G+ aku ya buat update info terbaru di blog ini. Salam literasi. 




No comments:

Post a Comment