Tuesday, December 12, 2017

Cara Membuat Paspor Di KJRI Hongkong – Cukup Sekali Datang

Cara Membuat Paspor Di KJRI Hongkong – Cukup Sekali Datang. 

Halo Mbak-mbak yang ketjeh badai. Banyak juga yang tanya gimana sih, cara membuat paspor di KJRI Hongkong? Sebelumnya, sudah pada punya gadget yang canggih plus internet yang mak wuzzzz kan? Nah, nggak perlu pusing-pusing lagi. Semua sudah aku rangkum di blogku ini. Kalian tinggal baca plus mengikutnya saja. Dijamin nggak seribet yang kalian bayangkan. Soalnya, pembuatan paspor sekarang ini nggak bisa diwakilkan sama agensi lagi.

Cara Membuat Paspor Di KJRI Hongkong – Cukup Sekali Datang

Sebelum membuat paspor, kalian diwajibkan untuk booking dulu lewat aplikasi yang ada di playstore. Format penulisannya ‘E-Layanan KJRI Hongkong’ atau kalian bisa juga langsung ke samping ruang KJRI lantai 1 itu. Nanti di sana sudah dikasih anak panah ruangannya yang mana. Kalau bingung, bisa lihat foto di bawah ini. Tepatnya di sebelah kanan bangunan ini. Jalan kurang lebih sepuluh langkah.

KJRI Hongkong
Cara Membuat Paspor Di KJRI Hongkong

1. Booking Paspor
Untuk yang booking langsung lewat Aplikasi tentu hal ini nggak bakalan ngribetin kalian. Nggak perlu capek-capek antri juga. Nah, setelah kalian download aplikasinya, langsung saja deh di isi sesuai paspor lama kalian. Setelah semua terisi, kalian bakal dapat nomor bookingan. Jadi, semisal kalian dapat nomor booking 150, kalian bisa juga datang pagi hari. Soalnya yang antri duluan, yang didulukan dan tidak mengacu pada nomor antrian kalian saat daftar baik lewat aplikasi maupun langsung ke KJRI.

Download App E -Layanan KJRI HONGKONG

Isi Data
Isi Data


2. Fotocopy Semua Dokumen Yang Diperlukan 

Jangan lupa untuk fotocopy semua dokumen yang diperlukan seperti kontrak kerja (di foto copy perlembar), HK ID Card dan Foto Copy paspor (Halaman depan, bagian visa dan visa tempel/ jutking). Jika kurang paham bisa lihat fotoku di bawah ini.

Kontrak Kerja Di foto copy per lembar 

Foto copy HK ID CARD

Foto copy Paspor bagian depan 

Foto copy Paspor bagian Visa Journey


Foto copy Paspor bagian belakang Ada kertas Tempel 
3. Membeli Amplop di Kantor POs bagi yang ingin sekali datang 

Bagi kalian yang ingin buat paspor dan nggak pengen balik ke KJRI lagi buat antri pengambilan. Saya sarankan untuk membeli amplop hijau seperti ini. Kalian tinggal beli di kantor pos. Dalam waktu 2 minggu, itu surat bakalan cuzzz ke alamat rumah majikan. Bagi yang nggak mau beli juga nggak apa, nanti bakalan dapat info pengambilan setelah 2 minggu. Jangan lupa memberi tahu petugas loket kalau kalian mau dikirim lewat pos. Soalnya bakalan dikasih form lagi untuk pengisian data. 

Amplop Pos
Harga $31.5
























4. Antri Di KJRI 

Disarankan untuk datang pagi hari. Karena, jika kalian datang ke sana pas dapat nomor antrian 66 dan seterusnya, untuk sesi fotonya bakalan dilakukan siang hari selepas jam makan siang. So, untuk menghindari seharian di KJRI mending datang pagi.

Nomor Antrian 


Sudah sangat lengkap, bukan? Jika dirasa tulisan ini bermanfaat buat kalian, boleh share ke temen-temen yang lainnya. Jangan dicopas saja tanpa memberi link sumber tulisan ini. Add G+ aku plus like Fans Page Blog&Desain Tutorial untuk update terbaru blog ini. Salam blogging.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H