Akun Gmail Di Hack Orang

Akun Gmail Di Hack Orang - Beberapa minggu lalu, tepatnya tanggal 25 Juni 2020 akun Gmailku di Hack oleh orang tak beradap. Entah apa motivn...

Akun Gmail Di Hack Orang - Beberapa minggu lalu, tepatnya tanggal 25 Juni 2020 akun Gmailku di Hack oleh orang tak beradap. Entah apa motivnya hingga merentas email orang macam aku ini. Asli galau waktu itu. Ini bukan lebay, tapi gegara akun itu adalah akun utama untuk blog dan juga youtube. Ditambah lagi, kejadian itu bertepatan dengan deadline lomba yang membutuhkan bantuan emailku itu buat upload hasil lomba di Youtube. Rasanya menyedihkan banget. Pengen nangis, tapi percuma. Nggak akan membalikan keadaan. 

Awal mula kejadian itu, pas aku pulang dari liburan. Tepat jam 10 malam waktu hk, aku dapat email yang ngasih tau kalau password email telah dirubah. Aku langsung tersadar dari rebahan dan langsung buka komputer. Dengan sekejab mata, langsung dapat 3 kali email yang menyatakan bahwa emailku telah diganti dalamannya (baca : pergantian password, nomor telpon dan perubahan email alternatif). Semakin kacau pikiranku. Dalam sekejap mata, emailku tak bisa dibuka. 



Ada beberapa orang yang bertanya dalam facebooku 
  • Apa aku tak mengaktifkan konfigurasi 2 langkah?
  • Nggak pakai nomor telpon buat dikasih konfirmasi jika ada orang yang masuk?
  • Apa mungkin kamu share link di Facebook yang bisa mengakibatkan kejadian itu?
Dan masih banyak lagi pernyataan yang intinya justeru bikin aku tambah pening. Ya, gimana nggak, kita lagi kehilangan tapi kita pulalah yang disalahkan. Bukannya ngasih solusi hahahaha. 

                     Well, aku mau ngasih tau awal mula kejadiannya sampai aku kehilangan email ini. 

1 jam sebelum email hilang itu, aku dapat email dari Zoom yang ngasih tau untuk konfirmasi akun zoom yang beberapa hari sebelumnya telah aku download untuk mengikuti kelas publik speaking. Email itu dikirim 2 kali. Pada tanggal 23 dan 25. Nah, yang di tanggal 25 inilah, yang aku klik. Kirain ya nggak ada masalah. Tapi setelah aku konfirmasi, justeru tepat 1 jam setelahnya, email aku hilang. Email dari aplikasi inilah yang terakhir ada sebelum kejadian itu. 

Wah, asli panik. Karena hanya dalam beberapa detik, emailku hilang. 3 pemberitahuan muncul secara tiba-tiba. Majikan yang kukasih tau soal kejadian ini pun ikut panik. Dan ikut nyalahin aku. hahaha. Lengkap sudah. 
  • Email pertama yang muncul ngasih tau kalau password gmail telah dirubah. Ini langsung tanpa ada ngasih tau jika kamu tidak merubahnya klik link berikut ini. Biasanya akan dapat tambahan tulisan kayak gitu. Tapi pas di klik pun tidak bisa dibuka. 
  • Berselang beberapa detik, recovery email pun diganti. 
  • Dan lansung mengganti nomor hpku. 
Malam itu, aku berusaha mendahuluinya untuk memulihakan akunku, namun nihil. Keamanannya terlalu kuat untuk ditembus. Aku galau akut. Rasanya nggak enak ngapa-ngapain. Aku lalu berusaha mencari tau tentang aplikasi Zoom ini, adakah kendala atau kejadian yang sama dengan yang aku alami. Nyatanya aku menemukan 1 fakta bahwa aplikasi ini juga lumayan berbahaya. Kalian bisa cek sendiri beberapa hal negatif saat menggunakan aplikasi ini. Ya, walau jika melihat kebermanfaatannya, namun tetap bagiku nggak untuk dicoba.

Aku sudah menguninstall aplikasi ini sejak mendapati emailku hilang. Trauma masih saja kurasakan hingga hari ini. Mungkin, yang masih memakai aplikasi ini bisa berhati-hati jangan sampai klik ini dan itu. Atau jika menggunakannya lebih baik memasang dengan email lainnya yang tidak terhubung dengan Facebook atau hal-hal penting lainnya. Demi meminimalisir kejadian yang nggak diinginkan.

Oh ya, aku hampir lupa dengan jawaban yang dipertanyakan teman-teman di atas tadi. 
  1. Aku tak hanya memasang konfigurasi 2 langkah. Bahkan dari semua yang diarahkan google sudah aku lakukan. Aku pun juga memasang/mendownload Google Autenticator di hp. Gunanya sama seperti ketika kita memasangnya lewat hp. Jadi kita bisa dengan mudah mendapat kode angkanya tanpa perlu menunggu Google mengirimkan kode masuknya.
  2. Nggak hanya 1 hp bahkan aku menggunakan 2 hp sekaligus untuk bisa mengakses email ini.
  3. Aku bukan alayer yang suka pake aplikasi yang nggak bermanfaat itu. hehehe

Lalu kenapa dan siapa yang merentas/ hack emailku?

Setelah bandingku disetujui, aku menemui aktifitas ini di halaman kelola akun/halaman keamanan. 

  1. Menurut riwayat, akunku telah dibuka di beberapa wilayah. Antara lain di negara Lithuania (Lituania merupakan salah satu dari tiga Negara Baltik yang dekat dengan Laut Baltik. Negara ini berbatasan dengan Latvia di sebelah utara, Belarus di tenggara, Polandia di selatan, dan Oblast Kaliningrad milik Rusia di barat daya). Hal ini pas dengan bahasa email yang digunakan saat kejadian itu.Aku ingat betul, akun itu langsung berubah bahasa Rusia. 
  2. Negara kedua yakni Switzerland. Masih pula di benua eropa sana. Aku pikir orang ini menggunakan IP address tapi ya masih dalam lingkup negeri luar sana. 
  3. Email pemulihan akun masih nyangkut di sana atas nama : grianna68@gmail.com dengan nomor telpon 066 8203 497


Email Pemulihan yang Dipake Hacker



Nomor Tlp Perentas


Beruntungnya aku, tepat di tanggal 6 Juli 2020 akunku berhasil dipulihkan. Tepatnya 4 hari setelah surat banding kukirimkan. Untuk cara bandingnya, nanti aku bikin tulisan lagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan buat semua, agar berhati-hati dengan segala macam link yang mungkin berasal dari aplikasi yang tengah kalian download. Karena kita nggak tau hasil akhirnya nanti kayak gimana. 

Ok segini dulu tulisannya, jika ada hal penting bisa hubungi aku di +85294415904 atau akun facebooku Zhiang Zie Yie. 

COMMENTS

Nama

ADSENSE,4,AFTER EFFECT,2,BAHASA ASING,3,Bahasa Inggris,1,BLOG,24,BNI,3,Brand Local,2,ceritaku,3,CERPEN,6,CorelDraw,1,Curhat,12,DOKTER,2,Dokter Gigi,1,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,EKSPEDISI,3,EMAIL,1,ENDORSE,1,FILM PENDEK,3,Flash Fiction,1,Gigi,5,GMAIL,1,Halal,1,Hongkong,15,Ilmu Komputer,4,INDONESIA,1,INFO,8,INFO BMI,22,INFO DOKTER,7,JASA PAKET,3,JP BAI,3,JPBAI,4,Kandungan,3,Kecantikan,1,KESEHATAN,1,KOSMETIK,1,KULINER,2,Kulit,4,Kursus Gratis,1,LAKON,6,Lipstik,1,liputan,1,LUAR NEGERI,4,Masakan,1,Masker,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MODUS,1,MURAH,1,Opini,1,PAKET,3,PENIPUAN,1,Photoshop,2,Produk Local,1,QQP,10,QQP JASA PAKET,13,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,13,Rambut,1,rubik,1,Seputar BMI,25,Seputar Hongkong,22,Sound Effect Music,1,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TRAVELING,4,Tubuh,2,UNBOXING,1,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,Virus,1,Wajah,1,Wardah,1,Widget,2,youtube,2,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: Akun Gmail Di Hack Orang
Akun Gmail Di Hack Orang
https://1.bp.blogspot.com/-qAsA9Kllh28/Xwgu4NP9W_I/AAAAAAAAAkA/swO_1hKi6O4hg4Pm-K88RC5F7fZlQJJogCLcBGAsYHQ/w625-h391/AKUN%2BGMAIL%2BDI%2BHACK%2BORANG%2B.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qAsA9Kllh28/Xwgu4NP9W_I/AAAAAAAAAkA/swO_1hKi6O4hg4Pm-K88RC5F7fZlQJJogCLcBGAsYHQ/s72-w625-c-h391/AKUN%2BGMAIL%2BDI%2BHACK%2BORANG%2B.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2020/07/akun-gmail-di-hack-orang.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2020/07/akun-gmail-di-hack-orang.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy