MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA

Sore tadi, saya di whatsapp seorang sahabat yang kini sedang merintis usaha snack di Indonesia. Dia menanyakan perihal transfer menggunakan ...

Sore tadi, saya di whatsapp seorang sahabat yang kini sedang merintis usaha snack di Indonesia. Dia menanyakan perihal transfer menggunakan PAY CARD BCA.

“Emang pay card BCA gak iso transfer ya jika nggak ke rekening yang belum punya mbanking?” (kurang lebih begini intinya jika saya terjemahkan.

MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA



Untuk jawabannya, Bank BCA TIDAK PUNYA ATAU TIDAK ADA FASILITAS PAY CARD BCA. Ini sudah saya tanyakan langsung ke pihak Call Centre setelah teman saya di blok oleh si penipu ini. Saya bilang ke sohib kalau orang ini mbulet, error. Jika niatnya transfer ya transfer saja. Nggak perlu ada acara seribet ini.

BCA memang ada layanan KLIKPAY (internet banking) yang bisa diakses tanpa harus meminta prosedur berbelit-belit seperti yang diminta penipu ini.

Kenapa saya bilang dia penipu?

1. Dia meminta Nomor rekening yang menggunakan MBANKING. Dia berdalih jika transaksi PAY CARD BCA (Yang notabener TIDAK ADA) ini hanya bisa transfer jika rekening penerima menggunakan mbanking. Padahal sesuai jawaban pertama bahwa pihak BCA tidak ada fasilitas ini. Tapi si PENIPU ini bersikukuh untuk minta.

2. Akhirnya, untuk mengetes lebih lanjut, sohib saya kasih nomor rekeningku yang sememangnya ada mbangkingnya. Dengan option jika setelah ini dia masih mbulet berarti emang dia niat nipu.

3. Setelah dikasihkan rekening saya ke PENIPU ini, dia justeru minta nomor ATM saya. Dari sini sudah jelas jika ini adalah penipuan. Tidak ada 1 bank pun yang meminta 16 digit nomor ATM. Asli dia jelas mau nipu. Saya sudah menolak mentah-mentah dengan memberikan link penipuan dengan modus Transfer VIA PAY CARD BCA (yang notabene FIktif ini)

4. Setelah Akhirnya tidak mendapatkan korban, Whatsapp teman saya di blokir. Tutup cerita.

Dan berikut foto yang DISINYALIR ATAU KEMUNGKINAN BESAR hasil dari COLONGAN SI PENIPU atau mungkin saja si penipu itu kenal dengan yang punya foto, saya juga nggak tau tapi jika anda melihat foto ini atau anda sebagai pemilik foto, silahkan konfirmasi ke saya, Karena foto anda sudah dijadikan ladang untuk orang modus macam mereka.

Oh ya, sengaja saya kasih alamat sesuai dengan bukti chat yang sudah dikirimkan nomor tersebut kepada sohib saya. Jika anda merasa jika itu alamat rumah anda silahkan konfirmasi juga. Atau jika anda merasa tercemarkan nama baiknya atas postingan ini, silahkan tempuh jalur hokum seperti yang anda mau. Tapi ingat, hukum social akan lebih cepat bekerja efeknya sekarang ini.

Memang tidak ada korban secara materil di sini. Tapi anda telah mengorbankan waktu sahabat saya untuk menanggapi orderan anda. Jika tidak ada yang membantu atau sahabat saya terpancing dengan modus yang anda gunakan tadi, tentu isi rekeningnya pun pasti bakal anda kuras.

Kenapa?

1. Ketika Seseorang meminta 16 digit nomor ATM, dia sebenarnya sedang memproses atau masuk untuk mendaftar ulang MBANKING.

2. Jika sudah masuk sini, secara otomatis KODE OTP akan masuk ke SMS kalian. Nah, beberapa saat PENIPU ini akan bilang ke anda untuk memberikan KODE OTP dengan dalih untuk pengisian format. Jika kalian terkecoh, dan memberikan kode OTP tersebut, Ambyar urusan.

Jadi untuk hal teraman apa yang dilakukan jika Anda mendapat orderan seperti ini.

1. Gunakan jasa FLIP (kalian bisa arahkan ke pengirim untuk download software pengiriman gratis ini). Download di playstore, transfer ke lain bank yang bekerjasama dengan FLIP. 100% gratis.

2. Jika si penipu tidak mau. Kalian bisa arahkan ke alfamart atau indomart. Setahuku mereka bisa kirim ke bank yang bekerjasama dengan mereka dengan ongkos kirim sekitar 15.000 – 25.000.

3. Jika kedua syarat ini saja dia nggak mau menggunakan dengan dalil yang banyak rupa, sudah bisa dipastikan, DIA PENIPU.

Segera blok nomor hpnya untuk mengurangi penyakit hati. Jika kalian penjual online dan menemukan nomor ini silahkan di blok saja. Bisa jadi dia sekarang tengah mencari mangsa-mangsa baru dengan modus serupa.

NOMOR HP PENIPU : +6287786483138

Alamat yang akan dikirimi barang sudah saya sertakan di foto dan berbeda dengan nomor hp si Penipu ini. Saya juga sudah mencoba tabayun ke yang bersangkutan tapi nomor tidak bisa dihubungi. Buat sahabatku, hati-hati selalu dalam bertransaksi. Jangan sampai lengah.

 
Awal Mau Nipu
























Komentar di BLog Lama
komentar di blog lamaku

Komentar di blog lamaku 

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    BalasHapus

Nama

ADSENSE,4,AFTER EFFECT,2,BAHASA ASING,2,Bahasa Inggris,1,BLOG,24,BNI,3,Brand Local,2,ceritaku,3,CERPEN,6,CorelDraw,1,Curhat,12,DOKTER,2,Dokter Gigi,1,Dokter Hongkong,2,DOKTER KANDUNGAN,2,Dokter Mata,1,Dokter Umum,1,EKSPEDISI,3,EMAIL,1,ENDORSE,1,FILM PENDEK,3,Flash Fiction,1,Gigi,5,GMAIL,1,Halal,1,Hongkong,14,Ilmu Komputer,3,INDONESIA,1,INFO,7,INFO BMI,20,INFO DOKTER,7,JASA PAKET,3,JP BAI,3,JPBAI,4,Kandungan,3,Kecantikan,1,KESEHATAN,1,KOSMETIK,1,KULINER,2,Kulit,4,Kursus Gratis,1,LAKON,6,Lipstik,1,liputan,1,LUAR NEGERI,4,Masakan,1,Masker,1,Microsoft Excel,1,Microsoft Word,2,MODUS,1,MURAH,1,Opini,1,PAKET,3,PENIPUAN,1,Photoshop,2,Produk Local,1,QQP,9,QQP JASA PAKET,11,QQP JASA PAKET LUAR NEGERI,11,Rambut,1,rubik,1,Seputar BMI,24,Seputar Hongkong,22,Tips & Trik,1,Tips & Trik Blog,7,TRAVELING,4,Tubuh,2,UNDANGAN PERNIKAHAN DIGITAL,1,Virus,1,Wajah,1,Wardah,1,Widget,2,youtube,1,
ltr
item
Zhiang Zie Yie: MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA
MODUS PENIPUAN DENGAN MENGGUNAKAN PAY CARD BCA
https://1.bp.blogspot.com/-4BXQN1iNdLQ/Xvy5tR41r0I/AAAAAAAAAPU/Rkcoos2h5vgqPTFYcDy7Q8p07XcQQftnACK4BGAsYHg/w625-h313/modus%2Bpenipuan%2B.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4BXQN1iNdLQ/Xvy5tR41r0I/AAAAAAAAAPU/Rkcoos2h5vgqPTFYcDy7Q8p07XcQQftnACK4BGAsYHg/s72-w625-c-h313/modus%2Bpenipuan%2B.jpg
Zhiang Zie Yie
https://www.zhiangzieyie.com/2020/07/modus-penipuan-dengan-menggunakan-pay.html
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/
https://www.zhiangzieyie.com/2020/07/modus-penipuan-dengan-menggunakan-pay.html
true
3263550911380837102
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy