Friday, November 10, 2017

Cara Memasang Favicon Pada Blogspot

Cara Memasang Favicon Pada Blogspot, Hello blogger mania. Yuk, belajar lagi. Walau nggak pakar-pakar amat sih di dunia coding, tapi nggak ada salahnya kan berbagi pengetahuan. Oh,ya kalian pasti sudah tahu dong tentang icon yang biasanya ada di samping kiri website. Nah, itu biasa disebut Favicon. Aku baru tahu juga sekarang-sekarang ini. wkwkwkwk...

Jika dilihat, Favicon setiap tampilan website ini memang berbeda-beda. Unik dan mempunyai ciri khas gitu. Seperti contoh akun media sosial. Lalu, ada nggak sih, cara untuk mengganti FavIcon di blogspot kita? Tentu ada dong. Caranya pun terbilang sangat mudah. Kalian harus praktek-in cara ini ya. Biar tampilan blogmu sedikit lebih profesional. Dan nggak ada tampilan icon B  lagi

Favicon


Lalu gimana cara ngerubahnya?

Gampang banget. Cara ini juga sudah aku praktekan. Bisa dilihat di blogku udah berganti sama huruf Z kayak foto di bawah ini.
After 

Penasaran? Yuk, ikutin langkah-langkahnya.


  •         Login pada akun blogspot kalian

  •        Klik Layout

  •        Klik Favicon => Edit => Masukan Foto => Save.

Jika kurang paham bisa lihat foto di bawah ini. 


Editing Favicon

Biasanya membutuhkan waktu sih untuk berubahnya. Aku nunggu kurleb setengah harian. 😀😀😀😀Ya, nggak selama itu sih sebenarnya. CUma emang pas nunggu dan belum berubah tiu pas jam-jam segini. Ya, kalau waktu Hongkong sih udah pagi banget. Heuh heuh. Tapi jangan kawatir, dijamin working.

Ada pertanyaan mungkin. Favicon itu kan kecil? terus size ukuran berapa yang harus dipakai untuk mengganti Favicon tersebut. Ya, kalau menurutku sih nggak perlu diukur. Yang penting sih, ya sizenya kecil. Kalian bisa edit dulu pakai Photoshop buat menentukan sizenya terlebih dahulu.

Jangan cemas jika FavIcon kamu nggak muncul. Nanti pasti bakalan muncul sendiri. Kekhawatiran itu nggak perlu kamu jaga deh. InsyaAllah 100% working. Soalnya aku juga baru aja mencobanya.

Semangat ngeblog ya blogger. Tulis apa aja yang penting bermanfaaat, nggak menyinggung orang lain. Plus. mari bersama menebar ilmu.

Jika dirasa blog ini bermanfaat, jangan lupa tambahin aku di akun G+ kamu ya. Thanks for supported
      

                                 




















No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H