Tuesday, November 21, 2017

Cara Mudah Memasang FansPage Facebook Di Blog

     Cara Mudah Memasang FansPage Facebook Di Blog. Punya blog tapi nggak punya fanspage facebook itu rasanya kurang manteb deh. Yups, gegara ngeliat blog sebelah yang punya fanspage, jadilah, iseng-iseng aku buat fanspage Blog & Desain Tutorial

Memasang FansPage Facebook Di BLog

     Rencananya sih, entar setiap tutorial blog yang aku tulis di sini, bakalan aku share juga di fanspage. Nah, untuk mempermudah kalian menemukan setiap tulisanku, cukup like Fanspagenya aja ya.

     Lalu, gimana nih, cara memasang FansPage ini di blog kita?

      Nah, untuk cara pertama pastikan kalian semua sudah terdaftar atau punya fanspage Facebook ya. Jika belum, ikuti langkah berikut ini.

Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook


  • Silahkan membuat fans page dengan memilih satu di antara tiga tampilan di bawah ini. Kalau aku memilih yang tengah, soalnya ada blog dan desainnya gitu. Nah, setelah dirasa yakin langsung "Get Started"  aja ya. 
First Step

  • Setalah itu bakalan muncul perintah untuk memasukkan "Judul FansPage" dan "Kategori FansPage" kalian. Tampilannya kayak foto di bawah ini. Kalian tinggal isi aja ya.
Second Step 
  •  Next Step, kalian bakalan disuruh buat memasukan "Profil Picture" dan "Cover Photo". Untuk memudahkan pengerjaan, siapin dulu ya. Atau kalian bisa skip dulu untuk memasukannya. 
Add Profile Picture

Add Cover Photo
Nah jika step ini sudah terlewati maka tampilan FansPage kalian akan berubah menjadi seperti ini.
FansPage FaceBook Blog & Desain Tutorial 
Mudah kan? 

Step selanjutnya, gimana sih caranya buat menampilkan Fanspage Facebook di Blog kita? Caranya cukup mudah juga. Setelah proses di atas terlewati, kalian tinggal mengikuti langkah berikut ini :

Cara Memasang FansPage Facebook Tampil di Blog

  • “Copy Link URL” halaman Fans Page Facebook anda, perhatikan gambar dibawah ini:
Copas URL Link FansPage Facebook 






  • Pastekan "URL FansPage Facebook"  kalian di kolom yang sudah aku kasih kotakan itu. Isi form yang sudah tersedia. Kalian bisa mengatur tinggi dan lebarnya untuk di tampilkan di blog nanti. Lalu kalau sudah klik "Get Code" untuk mendapatkan code script yang nanti akan kita tempelkan di Widget blog.
Paste URL LInk & Get COde


  • Setelah mendapatkan "Code" seperti di bawah ini, kalian tinggal copas dan memasukkannya dalam widget di menu tamplate Blogspot.

Tampilan Get COde dan Copy Code


  • Langkah Terakhir adalah memasang code di atas ke dalam blog kita. Caranya juga cukup mudah, kalian "Login Blogger.com"

  •  Pilih Loyaut/Tata Letak ==> Add Gadget ===> Pilih Menu HTLM/Java Script. Lalu Pastekan seperti tampilan berikut ini.
HTML/ Java Script

  • Langkah Terakhir, Save. Dan jangan lupa buat Save Loyautnya ya. Setelah itu Preview Blog kalian maka tampilannya akan seperti yang ada di blogku versi "Web."

Sampai di sini sudah bisa dipahami? jika ada pertanyaan seputar bloging, kalian bisa tulis dikolom komentar atau bisa langsung email aku. Jangan lupa buat tambahin aku di akun G+ kalian ya. BIar kita banyak teman plus lebih banyak lagi buat share tentang dunia blog dan sekitarnya.

 Jika dirasa artikel ini bisa membantu kalian, jangan lupa buat share ke temen-temen juga ya ^_^  See You 






No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H