Sunday, November 19, 2017

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Rebusan Bawang Merah

     Mengatasi Rambut Rontok Dengan Rebusan Bawang Merah, sudah semingguan ini, aku mencoba untuk treatment ala-ala. Ya, ala kadarnya tapi yang lebih penting adalah kasiatnya. Setelah, melihat kebotakan permanen di ubun-ubun, mendadak hatiku gusar. Pasalnya, area ini paling bisa terlihat jelas walau tanpa pantauan satelit. Bayangin, kalau dibilang, "cantik-cantik botak." Hah, rasane pasti nyesek kan.

     Di Hongkong sendiri, kebanyakan airnya sudah disuling. Jika tidak percaya, pas lagi pembersihan air gitu, cek saja nyalain kran air dan lihat saja apa yang terjadi. Atau kalian bisa lihat air jiso (toilet), buteknya masyaAllah. Jadi, bisa dibilang, air di hongkong itu kurang baik untuk kulit kepala. Apalagi, jika kita kramasnya pake air panas atau hangat-hangat kuku. Duh, bisa jadi  kerusakan rambut kita akan sangat parah.

Kebotakan Permanen
      Lihat saja kulit kepalaku ini. Ngeri banget kan? Ah, botaknya sudah semakin merajalela. Macam otak koruptor yang perlahan mencabuti helai demi helai rambut panjangku. Ini pas aku lagi terapi sama bawang merah. :D uduk liso (endog tumo) loh putih-putih iku. Bagian ubun-ubun terlihat semakin jarang rambutnya.


       Hal terparah itu, kalau pas habis mandi. Jan masyaAllah banget. Nggak diapa-apain tuh rambut udah langsung rontok gitu aja. Ini penampakan rambut rontokku.



         Kalau sampai dibiarkan berlama-lama, yakin masih terlihat cantik? Untuk mencegah hal itu, nggak ada salahnya kalau kita kembali ke alam. Yups, dengan menggunakan bawang merah yang sudah terbukti khasiatnya. 

        Berikut khasiat bawang merah yang patut kalian tahu. 


  • Mengobati rambut rontok
  • Menumbuhkan rambut 
  • Menyembuhkan infeksi kulit kepala 
  • Mengatasi ketombe 

      

Lalu, gimana sih cara buatnya?

Cukup mudah sih sebenarnya. Kalian tinggal mengupas 3 sampai 5 siung bawang merah. Setelah itu, kalian bisa memarut atau memblendernya. Jika mau di ekstrax, kasih sedikit air, lalu rebus air bawang merah tersebut. Jika sudah mendidih, tunggu hingga dingin untuk pengaplikasian di kulit kepala,

Kalau di fotoku yang paling atas itu, bawang merahnya aku parut. jadinya nggak bisa lembut dan terlihat kasar begitu. Nah kalau pengen hasil maksimal, coba gunakan aplikasi rebusan bawang merah paling tidak seminggu 3x.

Oh ya, disarankan untuk membuat menyimpan irisan bawang merah tanpa di ekstrak, baik di taruh di lemari es ataupun tidak. SOale, bawang merah itu cepat sekali terkontaminasi. Jadi sekali kalian kupas, kalian harus segera mengaplikasikannya atau harus langsung digunakan.

Jadi, menurutku, nggak baik jika pengaplikasian bawang merah ini dipakai malam hari dan dibawa tidur. Takut e nggak membuat rambumu makin tumbuh, tapi justeru makin mbrodol.

Nah, itu tadi, reviewku tentang rambut rontok. Karena ini asli produk atau buatan alam, jadi untuk tumbuh secara sempurna memang butuh waktu. Bisa sekitar 2 bulan atau 3 bulan untuk melihat hasil maksimal. Jadi harus sabar ya.

Jika dirasa blog ini bermanfaat buat kalian, bisa langsung tambahin aku di akun G+ kamu ya, buat dapetin info updater terbaru diblogku 😂😂😂






       

No comments:

Post a Comment