Monday, November 6, 2017

Madame Tussauds - THE PEAK HONG KONG - Musium Lilin Yang Menyimpan Replika Patung Presiden Joko Widodo

Alhamdullilah, patut bersyukur sekali, setidaknya malam itu tidak ada kejadian yang berarti di rumah. Yups, pekerjaan sebagai kungyan di negeri Jacky Chan ini, sedikit mengungkung waktuku untuk keluar rumah. Nenek yang ku jaga, sudah pikun dan tidak mungkin meninggalkannya terlalu lama di rumah. Malam itu, ditemani Alifa Hibatilla teman fb sekaligus saudara seperantauan dan mbak Ifah, aku nekat keluar rumah. Sembari berdoa, agar nenek yang terlelap tidak terbangun sebelum aku pulang.

Lanjut ke topik. Jadi Madame Tussauds Hong Kong ini merupakan bagian dari jaringan museum lilin terkenal yang dibentuk oleh Marie Tussaud dari Perancis, terletak di Peak Tower, Pulau Hong Kong, Hong Kong. Museum tersebut merupakan museum Madame Tussauds pertama di Asia, yang kedua berada di Shanghai, yang dibuka pada 2006 dan cabang ketiga di Singapura yang dibuka pada 2014.

Akses ke Madam Tussauds juga sangat mudah. Kalian bisa naik MTR turun di Central Station. Lalu keluar lewat exit J2. Keluar dari MTR, kalian akan disuguhi dengan taman yang viewnya bangunan tinggi di belakangnya. Apik banget. Nyeberang jalan sebentar, lalu ambil arah ke kiri. Nanti kalian bakalan menjumpai banyak orang antri di luar arena pembelian tiket.


Bagi yang di Indonesia, kalian bisa beli dulu secara online di sini . Kenapa sih mending beli online? biar kalian nggak perlu antri. Soale antrianya panjang banget. Usahakan datang selepas senja atau pas sunsetnya. Pemandangannya ciamik banget soale pas itu. Kalau aku kemarin sih datangnya malem. Maklum harus mbabu dulu. Hiks...

Kemarin juga, pas ada diskon, beli tiketnya cuma $90. Dan alhamdullilahnya, pas kesana jadinya nggak bayar, soale dibayarin sama temennya sohib, mbak IFah. Nah bagi kalian pemegang HK ID card, baik yang domestic helper ataupun pemegang resident, kalau pas ultah, ke sini gratis loh. Jadi yang nggak punya budged banyak, bisa ke sini pas ultah aja. Kalian cukup bayar Tram naiknya aja. Bisa juga jalan kaki. Tapi butuh waktu hampir 3 jaman gitu. Soale jalannya nanjak. Kalau aku mah nggak sanggup deh. Wkwkkwkwk.

Masuk arena Madam Tussauds, kalian bakalan disambut sama patungnya Om Jacky Chan. Kalau mau foto di figur yang pertama ini kalian harus bayar. Tapi yang lainnya gratis. Nah, setelah masuk, bakalan nemuin tuh patung bapak Presiden kita. Baik Pak Soekarno dan bapak presiden favoritku, Pak Jokowi. Kayak foto di bawah ini.




Replika Patung Presiden Ke-7 Ir. Joko Widodo

Yang lebih keren dari Replika Pak Jokowi ini, semua yang dipakai beliau ini, asli sumbangan dari Beliau. Biar mambu-mambu Indonesianya mungkin. Ah, tapi sekarang sudah diganti bajunya. Jadi pakai baju batik.

Aku sih nggak punya foto yang pakai baju batik, soale belum ke sana lagi. Mau nyomot punya orang kan nggak enak. 



Peace


Selain Pak Jokowi, ada juga presiden RI 1 yang dipajang di sini loh. Harus pada inget loh siapa Presiden pertama kita. Yups, siapa lagi kalau bukan IR. SOekarno. Pas ambil video kemarin, aku sempat ditanya sama warga lokal, "dia presidenmu ya?" Aku langsung jawab 'iya' dan menjelaskan bahwa beliau adalah presiden pertama orang Indonesia. Mereka senyum plus manggut-manggut dan kembali asyik berfoto ria. Nah, ini penampakan replika Presiden RI Indonesia 1.




Me&Presiden 1 Indonesia IR. Soekarno



Presiden Of Indonesia With Babune WOng Chino 😂😂😂😂

Tak hanya orang-orang yang duduk di parlemen saja yang ditampilkan di Madam Tussauds ini. Cabang Hong Kong menyimpan sekitar 100 patung lilin houses dari tokoh-tokoh yang terkenal di mancanegara, dengan tokoh-tokoh Asia meliputi lebih dari sepertiganya, enam belas diantaranya adalah orang Hong Kong. Patung-patung lilin tersebut ditampilkan dalam rangkaian setting bertema seperti Hong Kong Glamour, Music Icons, Historical and National Heroes, The Champions dan World Premiere.

Biar nggak pada penasaran, Aku bakalan kasih bocoran beberapa figure yang ada di patung lilin Madam Tussauds yang berhasil aku abadikan. Berikut foto-fotonya.




Mahatma Gandhi (Bapak Perdamaian Dunia)


Masih ingat Mahatma Gandhi kan? Secuplik beritanya begitu menggema diseantero dunia. Walau sebenarnya, belum satu pun nobel perdamaian diberikan padanya. Namun, aku tetap salut sama beliau yang tidak pernah mengeluh tentang penghargaan sampai akhir hayatnya.

Kata kebajikan yang dikenang Mahatma Gandhi:

“ Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. ”

“ Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. "



Narendra Modi - Perdana Menteri India









Amitabachan
Yuhuuuu... Pasti udah pada tahu kan Om Inspektur Vijay Khanna. Generasi jaman Now sih pasti nggak begitu paham. Tapi bagi generasi Old, pasti ingatannya nggak diragukan lagi. Yaps, Om Amitha Bachan namanya. Berkat film Zaanjeer yang sukses dan menjadi salah satu film dengan pendapatan terbesar tahun itu dan menjadikannya bintang.Yang mau lihat filmnya bisa cari di Youtobe. Banyak banget deh, apalagi keluaran terbaru di jaman Mohabatein itu. Nyesek banget.



























Cantikan Mana Aku sama Dia 😍😍😍




DemiMore Legendaris banget ini cewek








Aktor Kungfu yang baik banget Om Jacky Chan





Artis Korea Cho Kyuh Kyun




Lee Jong Suk




Artis Korea Kim Sho Hyun











































Leo Ku (Pasangan Yi Ping)😍



Bruce Lee




















Kakek Albert Einstein

























lady Diana Plus Reikarnasiny


Kalau foto ini diambil di The Peak. Arena tertinggi di gedung ini. Nah, untuk masuk ke sini pun juga harus bayar. Lupa sih berapa, soalnya aku pakai patadhong, yang tinggal 'tut' aja. Sampai di sini hampir jam 10.00 PM WHK. Jadi nggak terlalu bisa melihat dengan jelas soalnya berkabut banget. Tapi asli cantik banget deh pemandangannya.



















Mbak Ifah Yang Bayarin TIketnya





Mbak Ifah (Kiri) & Alifa Hibatilah (Kanan)

Nah, foto yang di atas itu, yang nemenin aku buat ke Madam Tussauds. Alhamdullilah, berkat mereka juga, aku bisa punya temen ke sana. Soalnya, nggak tau pasti sih, dimana persisnya. Maklum, hari itu untuk ke sekian kalinya mbolang di hongkong.


Central Station Exit J2


Harga Tiket Madam Tussauds

kalian mau jjs di Hongkong? Kepoin terus blogku ya. Aku bakalan update tempat-tempat di mana mbolang yang paling cantik di Hongkong. Jadi bagi yang backpakeran bisa langsung cuzz TKP.


Jika kalian suka blog ini, jangan lupa tambahin aku di akun G+ kamu ya. Tengkiyuuuuu.....





















No comments:

Post a Comment

Featured Post

Salat Idulfitri Di Hong Kong 1440H